Keren, Bridgestone Buat Sepatu dari Ban Bekas

06/06/2020

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Keren, Bridgestone Buat Sepatu dari Ban Bekas
Demi memanfaatkan limbah ban bekas yang tidak terpakai, Bridgestone buat sepatu dari ban bekas dengan menggadeng Soles4Souls yang nantinya sepatu yang diproduksi, hasil penjualannya akan didonasikan.

Selalu ada cara untuk bisa melestarikan lingkungan disekitar kita. Misalnya yang dilakukan oleh PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia). Menggandeng Soles4Souls, Bridgestone Indonesia membuat program sepatu dari ban bekas.

>>> Bridgestone Sumbang APD ke Pemprov Jawa Barat

Menurut perusahaan ban yang bagian dari Bridgestone Corporation ini, seluruh pihak diharapkan saling bekerja sama demi mengatasi masalah lingkungan hidup yang mendesak. Sehingga nantinya bisa tercapai masyarakat yang lebih sejahtera.

Demi Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Bridgestone Soes4Souls

Bridgestone ingin limbah ban bekas bisa berguna bagi yang membutuhkan

>>> Temukan mobil impian Anda dengan promo dan diskon yang menarik disini

Program kerjasama Bridgestone buat sepatu dari ban bekas ini diumumkan bertepatan dengan perayaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada 5 Juni 2020. Nantinya Soles4Souls Asia akan menjadi mitra Bridgestone Indonesia untuk memproduksi sepatu berbahan dasar ban bekas.

"Pada Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini, kami senang dapat mengumumkan kolaborasi kami dengan Soles4Souls Asia yang lahir dari visi yang sama untuk memajukan masyarakat yang ramah lingkungan dengan mendukung ekonomi berkelanjutan. Kami berharap inisiatif ini dapat berkontribusi dalam mengurangi limbah ban dan jejak karbon kami," kata Mukiat Sutikno, Presiden Direktur Bridgestone Indonesia melalui keterangan tertulisnya yang diterima Cintamobil.com.

Hasil Penjualan Sepatu akan Didonasikan

Toko sepatu kulit

Bridgestone akan mendonasikan sebagian dari hasil penjualan sepatu mereka

>>> Pilihan mobil bekas berkualitas terlengkap ada disini

Bridgestone sendiri menargetkan untuk membuat sepatu dari ban bekas sebanyak 400.000 pasang sepatu hingga akhir 2022. Ratusan ribu pasang sepatu ini akan berasal dari 40.000 ban bekas Bridgestone yang sudah tidak lagi terpakai.

Bridgestone Indonesia dan Soles4Souls Asia nantinya juga bekerja dengan Indosole, sebuah merek sepatu dan perusahaan bersertifikat B. Indosole yang akan memproduksi sepatu berbahan ban Bridgestone ini di pabrik mereka di Indonesia dan menjualnya di toko-toko di seluruh dunia dan secara online.

Untuk setiap pasang sepatu yang dijual oleh Indosole, sebagian hasilnya akan disumbangkan kembali ke Soles4Souls Asia untuk memajukan upaya mendistribusikan sepatu baru kepada orang-orang yang membutuhkan di seluruh Asia.

>>> Berita otomotif yang menarik lainnya bisa Anda baca disini

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top