Kenal Lebih Dekat Jam Pintar Bugatti, Mereknya VIITA Asli Austria

30/05/2021

Event - Promosi

3 menit

Jam pintar Bugatti menjadi contoh lain kolaborasi pabrikan otomotif dan pabrikan jam yang memang sudah berlangsung sejak lama untuk saling mendukung prestise

Kolaborasi pabrikan otomotif dan pabrikan jam memang sudah berlangsung sejak lama. Maklum saja, pabrikan jam sudah menjadi pemasok komponen pendukung bagi pabrikan mobil sejak lama. Salah satu yang akan Cintamobil.com bahas kali ini adalah jam pintar Bugatti, mereknya VIITA yang asli Austria.

gambar jam mobil

Produsen jam dan produsen mobil sudah berkolaborasi sejak dulu kala

Lebih jauh lagi, produk jam dan produk otomotif  saling menunjang prestise satu sama lain, apalagi untuk merek-merek kelas premium. Salah satu contoh adalah Bugatti yang bermitra dengan  VIITA, produsen jam pintar asal Austria untuk memproduksi jam pintar Bugatti. 

>>> Review Bugatti Chiron Sport 2018: Hanya Untuk Konglomerat Penikmat Mobil Sejati

Beragam Pilihan

Kemitraan antara Bugatti dan VIITA menghasilkan jam pintar Bugatti dengan tiga pilihan penampilan yang semuanya terinspirasi oleh kreasi Bugatti seperti Bugatti Ceramique Edition One Pur Sport,  Le Noire, dan Divo. Semua nama yang disebutkan tadi adalah varian “very limited-edition” dari Bugatti Chiron. Satu hal unik dari jam pintar hasil kolaborasi Bugatti dan VIITA adalah harganya yang relatif terjangkau.

gambar jam tangan

Tiga pilihan jam pintar yang semuanya mengadaptasi nama varian Bugatti Chiron

Sebagai contoh, harga dasarnya mulai dari US$ 1.095 hingga US$ 1.510. Setiap model jam tangan hanya dibuat sebanyak 100 unit saja yang dipasarkan sebagai  paket yang  terdiri dua bezel dan aksesoris lainnya. Tentu saja harga tersebut sangat jauh dengan arloji Chiron Tourbillon buatan Jacob & Co yang ditawarkan dengan harga US$ 280.000. Secara teknis,  jam tangan pintar VIITA dan jam tangan mewah Jacob & Co berada di dua tata surya yang berlainan sehingga tidak bisa dibandingkan secara langsung.  

Jam Pintar

Bicara soal kemampuan teknis, jam tangan VIITA mampu mengukur denyut jantung Anda dan merekam  jalur rute perjalanan Bugatti Anda melalui GPS. Selain itu, jam tangan VIITA  juga menyediakan informasi tentang  cardiovascular recovery, memberikan rekomendasi pelatihan fisik, menentukan usia biologis  Anda, mengukur tingkat stres Anda dan masih banyak lagi.

gambar jam tangan

Salah satu jam pintar Bugatti dengan berbagai kemampuan pengukuran

Saat memacu Bugatti di sirkuit, jam tangan VIITA dapat mengukur  lap times dan data  akselerasi. Daya tahan baterai dalam kondisi terisi penuh (fully charged) mencapai  14 hari. Layar  sentuh LED high definition memiliki konfigurasi  390×390 pixel. Pembeli dapat memiliih strap karet atau titanium model custom sesuai tampilan case-nya. O iya, jam pintar hasil kolaborasi Bugatti-VIITA ini didukung garansi selama lima tahun dan tersedia di gerai  Kickstarter mulai bulan Oktober 2021 mendatang.

VIITA

Pabrikan jam tangan VIITA didirikan di Austria pada tahun 2016 oleh Martin Konrad, seorang mantan atlet dekatlon yang lalu beralih menjadi pebisnis jam tangan. Alhasil produk VIITA memadukan kualitas jam tangan tradisional dengan keunggulan teknis smartwatch serta memiliki case jenis stainless steel atau titanium housing, kaca sapphire crystal, daya tahan baterai  10 hari dan tahan air 100 meter (10 atm).

gambar jam tangan

Smartwatch VIITA lahir dari kreasi seorang mantan atlet dekatlon

Ditambah lagi dengan harga yang sangat kompetitif, jam pintar VIITA menjadi salah satu hot selling item di kawasan Eropa. Satu keunggulan lain yang ditawarkan oleh jam pintar VIITA adalah algoritma unik yang dikembangkan secara khusus untuk kebutuhan atlet dalam artian kemampuan mengukur tingkat stres, tingkat kebutuhan konsumsi  air minum, dan rekomendasi pelatihan bagi setiap atlet secara individual.  

>>> Menguak Keistimewaan Jam Tangan Terbaru IWC Mercedes-AMG

Penulis
Sudah makan asam garam jadi wartawan, mulai dari wartawan kampus sejak 1988, dan jadi wartawan bidang otomotif sejak 1995. Pernah menulis untuk beberapa media top mulai dari koran, majalah dan tabloid. Tahun 2021 ia menulis untuk Cintamobil.com.
 
back to top