Kemudahan Mengemudi dengan Teknologi Adaptive Cruise Control di GIIAS 2018

01/08/2018

Event - Promosi
Share this post:
Kemudahan Mengemudi dengan Teknologi Adaptive Cruise Control di GIIAS 2018
Pengembangan dari teknologi Cruise Control, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 akan menampilkan fitur terbaru bernama Adaptive Cruise Control untuk kemudahan mengemudi.

Penjelasan paling mudah dari teknologi Adaptive Cruise Control adalah untuk membantu pengemudi berkendara dengan kecepatan konstan dalam perjalanan jauh. Teknologi ini akan memudahkan pengemudi mempertahankan kecepatan yang sama tanpa harus menginjak pedal secara terus menerus.

Dengan teknologi ini, pengemudi cukup mengendarai mobil dengan kecepatan yang ingin dipertahankan, misalnya 80 km/jam. Setelah itu, cukup dengan mengaktifkan Adaptive Cruise Control, pengemudi bisa memindahkan kakinya dari pedal gas dan mobil akan terus maju dengan kecepatan 80 km/jam.

Gambar yang menunjukan simulasi kendaraan dengan fitur Adaptive Cruise Control

Tekan tombol Adaptive Cruise Control, mobil akan melaju dengan konstan

Teknologi bisa dinonaktifkan jika pengemudi menginjak rem pada mobil untuk mengurangi kecepatan atau menginjak gas lebih dalam untuk menambah kecepatan. Jika pengemudi tidak melakukan apapun, teknologi ini akan membuat kendaraan melaju dengan kecepatan konstan.

>>> Ini daftar mobil baru dan mobil konsep yang akan unjuk gigi di GIIAS 2018

Perbedaan Adaptive Cruise Control dengan Cruise Control biasa adalah ketika mobil di depan mengurangi kecepatan, teknologi ini akan membuat kendaraan mengurangi kecepatan sesuai dengan kecepatan mobil di depannya. Kecepatan mobil akan kembali ke 80 km/jam apabila mobil di depan juga kembali ke kecepatan yang sama.

Gambar yang menunjukan mobil yang menggunakan fitur Adaptive Cruise Control

Adaptive Cruise Control bisa mengatur kecepatan sesuai dengan mobil di depan

Teknologi ini dikembangkan untuk membantu pengemudi ketika berkendara di jalanan yang ramai dan disesaki kendaraan. Fitur Adaptive Cruise Control disebut sangat ideal untuk kondisi trafik stop-and-go dan mobilitas ada jalanan yang sibuk.

>>> Berita event terlengkap dalam dan luar negeri hanya ada di sini

Teknologi ini merupakan salah satu teknologi yang akan dipamerkan di Beyond Mobility Area di GIIAS 2018 yang akan diselenggarakan mulai 2 hingga 12 Agustus di ICE, BSD City, Tangerang.

GIIAS kali ini akan mengusung tema “Beyond Mobility”, sebuah gerakan evolusioner bagi kendaraan bermotor untuk menjadi sebuah alat transportasi yang berkontribusi mendorong percepatan kualitas kehidupan manusia. Pengaplikasian tema ini bisa ditemukan dalam berbagai teknologi yang ditampilkan pada Beyond Mobility Area.​

>>> Tertarik membeli mobil baru? Dapatkan informasi lebih lanjut di sini

Gambar yang menunjukan banner dari GIIAS 2018

Berbagai teknologi terbaru bisa dilihat dalam pameran GIIAS 2018 2 Agustus nanti

Selain fitur Adaptive Cruise Control, pengunjung juga bisa menemukan berbagai teknologi otomotif lainnya mencakup safety (keamanan), performa, dan comfortable (kenyamanan). Produsen mobil terkemuka di Indonesia siap memperkenalkan produk andalan mereka dalam berbagai booth yang tersebar di area GIIAS 2018.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.