Performa Marc Marquez Bikin Pol Espargaro Tertekan

03/08/2021

Event - Promosi

3 menit

Share this post:
Perlahan dengan kembalinya performa Marc Marquez setelah sembuh dari cedera membuat menambah tekanan untuk Pol Espargaro di Tim Repsol Honda.

Pol Espargaro telah menyelesaikan sembilan balapan di MotoGP 2021. Tapi sayang masih belum mendapatkan hasil yang diharapkan. Pol menempati urutan kedua belas dalam peringkat keseluruhan MotoGP 2021. Sedangkan rekan setimnya Marc Marquez berada di urutan kesepuluh, meskipun telah melewatkan dua balapan pertama musim ini.

>>> Valentino Rossi Belum Mau Pensiun Nih?

Gambar menunjukan Pol

Pol Espargaro berada di posisi ke-12 klasemen MotoGP 2021

Marc Marquez Jadi Tekanan untuk Pol Espargaro

Dengan fakta posisi Marquez yang saat ini lebih baik dari dirinya. Membuat pebalap berusia 30 tahun itu tertekan. Namun saat ini ia berusaha memberikan yang terbaik untuk Tim Repsol Honda di MotoGP 2021.

"Jika seseorang dalam tim cepat, itu menciptakan tekanan bagi semua orang," kata Espargaro dikutip dari Motorsport-Total.com, Senin (2/8/2021).

“Tapi bukan berarti tekanan pada saya akan berubah jika Marc mendapat hasil yang lebih baik atau lebih buruk. Sayalah yang menempatkan diri saya di bawah tekanan. Saya mencoba melakukan yang terbaik di setiap sesi dan saya tahu diri saya ketika saya cepat atau kapan saya lambat," sambungnya.

Pol juga mengungkapkan bahwa dirinya tidak membutuhkan kehadiran Marc Marquez untuk menunjukan apa yang telah ia lakukan. Menurut penuturannya jika ia tidak cukup cepat, ia akan berusaha lebih baik lagi.

"Saya tidak membutuhkan Marc di sisi saya untuk menunjukkan kepada saya apa yang saya lakukan dengan baik atau apa yang saya lakukan dengan tidak baik. Jika saya tidak cepat, saya tahu diri saya harus melakukan lebih baik lagi," tutup pembalap yang bergabung ke Honda di musim dingin setelah empat tahun bersama KTM itu.

>>> MotoGP 2021 Dinilai Kompetitif karena Tak Ada Tim yang Dominan

Gambar menujukan Luvio

Mantan kepala Tim Repsol Honda Livio Suppo

Hadirnya Pol Espargarò Belum Memberikan Dampak

Marc Marquez saat ini memang perlahan kembali bangkit dari cederanya setelah menjadi yang tercepat di MotoGP Jerman 2021. Namun kondisinya saat ini belum sepenuhnya pulih. Menurut mantan kepala Tim Repsol Honda Livio Suppo, kedatangan Pol Espargarò, sejauh ini tidak membawa manfaat apapun untuk Tim Repsol Honda ditambah Pol telah meminta hak mempercepat pengembangan motor.

“Saya pikir itu keterlaluan. Saya pikir pendiri Soichiro Honda akan memecatnya karena membuat pernyataan seperti itu. Tapi itu mengatakan banyak tentang situasinya. Ini bukan pertama kalinya dia mengatakan sesuatu yang aneh,” tutupnya.

>>> Ini Sebab Ban Mobil Bisa Kempis Sendiri

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top