Kegiatan Touring Komunitas Mobil Bakal Ada Aturan Bakunya

21/01/2021

Event - Promosi

5 menit

Kegiatan touring komunitas mobil bakal diatur dalam SOP khusus sehingga diharapkan bukan hanya berupa aktifitas rekreasi bagi anggota komunitas tersebut, namun juga bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Touring merupakan kegiatan yang hampir selalu dilakukan setiap komunitas otomotif baik itu roda dua ataupun roda empat. Jark touring yang ditempuh bisa hanay di dalam kota, smapai lintas pulau. Namun dalam waktu dekat, agar kegiatan touring komunitas mobil berjalan lebih teratur dan terarah bukan sekedar rekresi par aanggotanya, akan dikeluarkan aturan baku untuk aktifitas ini.

Usulan adanya Standard Operational Procedure (SOP) untuk kegiatan touring komunitas mobil ini disampaikan pengurus Mercedes-Benz W203 Club Indonesia (MB W203 CI) kepada Ketua Umum IMI Pusat yang baru saja dilantik, Bambang Soesatyo. Pria yang kerap disapa Bamsoet ini pun menyambut baik usulan komunitas Mercedes-Benz tersebut.

>>> Munas ke-6 MB W203 CI Lahirkan Presiden Baru

Harus Perhatikan Safety Driving dan Lakukan Aktifitas Sosial

Pengurus MB W203 CI dan Bamsoet

Diskusi pengurus MB W203 CI dengan Bamsoet

Dalam keterangan tertulisnya, Bamsoet menyambut baik usulan dari rekan-rekan MB W203 CI tersebut. Menurut dia setiap komunitas otomotif yang tergabung sebagai anggota IMI (Ikatan Motor Indonesia) harus melibatkan tiga hal dalam setiap kegiatan touring. Adapun ketiga hal tersebut adalah Prestasi, Sosial, dan Pariwisata.

"Sambil melakukan aktivitas seperti touring, anggota komunitas IMI harus turut melakukan aktivitas sosial seperti memberikan bantuan kemanusiaan kepada warga yang daerahnya dilalui atau dijadikan tujuan touring, mendokumentasikan dan menyebarkan kegiatannya, dengan tujuan membantu pemerintah dan masyarakat dalam mempromosikan pariwisata setempat," ujar Bamsoet.

Selain itu dalam setiap aktifitas mobilitas anggota IMI termasuk touring komuniats mobil, juga akan ada pelatihan keselamatan berkendara untuk anggota dari komunitas tersebut yang akan ditunjuk sebagai official car atau petugas touring. Hal ini demi menciptakan kegiatan toruing yang aman dan nyaman baik bagi anggota komuniats tersebut dan juga untuk pengguna jalan yang lainnya.

>>> Tips Mengemudi Saat Hujan, Perhatikan 3M!

Berdiskusi Langsung dengan Bamsoet

MB W203 CI

Diwakili oleh Bang Fe selaku Presiden MB W203 CI

>>> Review Mercedes-Benz E 300 e AMG Line 2019: Keseriusan Elektrifikasi Mercy di Indonesia

Adapun diskusi mengenai SOP kegiatan touring komunitas mobil ini dilakukan oleh perwakilan komunitas MB W203 CI dengan Bamsoet. Mengingat Ketua IMI Pusat itu juga merupakan Ketua MPR RI, maka kegiatan diskusi dilakukan di lingkungan kerja Bamsoet.

Sementara perwakilan MB W203 CI yang hadir menemui Bamsoet antara lain Bang Fe selaku Presiden MB W203 CI, Herry Priono (Depim), Pempi (Bendahara), Rahmat Kaesar Dipo (VP Otomotif & Modifikasi), Mutho dan Isman (member MB W203 CI).

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top