Kecelakaan Supercar Libatkan Ferrari 458 Spider, 812 Superfast, dan BMW M6

23/10/2020

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Kecelakaan Supercar Libatkan Ferrari 458 Spider, 812 Superfast, dan BMW M6
Kecelakaan supercar ini mungkin bisa dibilang kecelakaan mahal, lantaran melibatkan tiga unit supercar berharga selangit. Yaitu Ferrari 458 Spider, Ferrari 812 Superfast, dan BMW M6.

Mengendarai sebuah supercar memang perlu skill khusus. Sesuai namanya, mobil ini juga wajib dikemudikan oleh orang-orang yang memiliki pengetahuan dan pengalaman berkendara yang super. Jika tidak, Brakkk! Kecelakaan bisa terjadi kapan saja dalam hitungan detik.

Masih ingat kami belum lama menulis mengenai seorang influencer otomotif yang mengalami kecelakaan hebat bersama Lamborghini Aventador miliknya. Kecelakaan yang melibatkan tiga mobil itu pun harus berakhir Lamborghini dari satu mobil lain hangus terbakar. Penyebabnya, selebgram tersebut diketahui sebelum kejadian kebut-kebutan bersama rekannya yang menggunakan supercar lain.

Kini sebuah kecelakaan supercar lainnya belum lama terjadi di London, Inggris. Boleh dibilang ini adalah kecelakaan mahal, karena melibatkan satu unit Ferrari 458 Spider, sebuah Ferrari 812 Superfast, dan sebuah BMW M6. Ketiga mobil ini tentu harganya miliaran.

>>> Ini Sebabnya Kecelakaan di Jalan Tol Selalu Fatal

Ketiga Mobil Mahal Itu Rusak

Ferrari 812 Superfast rusak

Ferrari 812 Superfast alami kerusakan di bemper belakang

Dilansir dari Carbuzz, Jumat (23/10/2020) dalam video rekaman detik-detik setelah kecelakaan supercar tersebut terjadi, diperlihatkan bagaimana kondisi dari ketiga kendaraan yang terlibat. Untuk Ferrari 458 Spider mengalami kerusakan cukup parah pada bagian bemper depan dan juga kap mesin, serta as soda sebelah kiri sepertinya patah. Sehingga tidak memungkinkan mobil untuk dikemudikan demi dilakukan perbaikan.

Ferrari 812 Superfast juga mengalami kerusakan parah pada kecelakaan supercar ini. Karena bagian diffuser belakang berbahan serat karbon itu hancur, knalpotnya pun ikut rusak, sserta ebagian bemper belakang copot. Namun mobil ini masih bisa dikemudikan untuk digeser ke tempat yang aman sebelum akhirnya dikirim menggunakan towing demi mendapat pertolongan perbaikan.

Sementara itu kerusakan pada BMW M6 terlihat tidak terlalu parah. Hanya beberapa penyok di bagian spatbor belakang, namun salah satu roda bagian belakang kanan juga terlihat seperti patah as. Tapi perbaikan pada mobil ini tidak akan semahal kedua Ferrari korban kecelakaan supercar itu, walaupun mobil akhirnya dinaikkan ke truk untuk diperbaiki.

>>> 10 Supercar dengan Bodi yang Sepenuhnya Terbuat Dari Serat Karbon

Ferrari 458 Spider Adalah Penyebab Kecelakaan Supercar Ini

BMW M6 rusak

Sepertinya tabrakan berasal dari arah belakang

>>> Review Ferrari 458 Italia 2010, Model Terakhir Bermesin V8 Naturally Aspirated

Tidak diketahui bagaimana kejadian kecelakaan supercar itu bermula, namun diperkirakan adalah ulah pengemudi Ferrari 458 Spider yang melaju kencang. Ia lantas menghantam bagian belakang Ferrari 812 Superfast kemudian Superfast mengenai pula sisi belakang BMW M6. Cukup menyedihkan memang melihat bagaimana supercar dengan atap terbuka bermesin 4.500 cc V8 bertenaga 562 Hp itu rusak parah dan harus diangkat menggunakan towing. Belum lagi biaya perbaikan yang harus ditanggung sang pemilik agar kendaraan tersbeut kmbali dalam bentuk sedia kala.

Dalam video itu juga diperlihatkan, disekitar lokasi kejadian kecelakaan, cukup banyak juga pengguna supercar di jalan raya itu, baik Ferrari, Lamborghini, Porsche, sampai Mercedes AMG. Dan karena lalu lintas saat itu juga terlihat padat, maka proses evakuasi mobil yang ada di tengah jalan raya untuk diangkut ke mobil towing memakan waktu cukup lama. Belum lagi kondisi Ferrari 458 Spider yang rusak parah menyebabkan cukup sulit proses untuk mengangkatnya ke atas truk.

Tapi kirq-kira, dalam kecelakaan supercar di London ini, si pengemudi Ferrari 458 Spider harus menanggung ganti rugi kepada pemilik Ferrari 812 Superfast dan BMW M6 tidak ya???

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top