Kata Yamaha Setelah Valentino Rossi Putuskan Pensiun dari MotoGP

06/08/2021

Event - Promosi

3 menit

Share this post:
Setelah berkarir di ajang balap selama 25 tahun akhirnya pembalap paling sukses di MotoGP saat ini Valentino Rossi buat keputusan pensiun.

Valentino Rossi akhirnya membuat keputusan bahwa musim ini akan jadi balapan terakhirnya di MotoGP. Selama 26 musim balapan, sebagian besar karir pembalap berusia 42 tahun itu dilalui bersama Yamaha.

>>> Ciao! Valentino Rossi Putuskan Pensiun

Gambar menujukan Rossi

Rossi putuskan pensiun dari MotoGP

Ucapan Terima Kasih Yamaha

Menanggapi keputusan itu Presiden & CEO Yamaha Yoshihiro Hidaka dan direktur pelaksana Yamaha Motor Racing Lin Jarvis mengatakan bahwa Valentino adalah legenda hidup yang kesuksesan dan bakat pribadinya berkontribusi pada warisan Yamaha yang melimpah.

“Pertama dan terpenting, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada Valentino atas kemitraan hebat yang kami nikmati bersamanya. Dia akan sangat dirindukan di trek, di dalam paddock, dan di belakang layar di Yamaha, tetapi kami sepenuhnya menghormatinya. keputusannya. Kami semua sangat senang bahwa Valentino telah memutuskan untuk tetap menjadi pembalap Yamaha hingga karir balap MotoGP-nya," kata presiden Yamaha Hidaka.

“Ada terlalu banyak momen hebat antara Yamaha dan Valentino untuk memilih satu sebagai favorit. Ada juga tantangan selama bertahun-tahun, tetapi kepercayaan di antara kami tidak pernah goyah dan bahkan memperkuat kemitraan kami selama bertahun-tahun," sambungnya.

>>> Keburu Pensiun, Valentino Rossi Tak Bisa Beraksi di Sirkuit Mandalika

Gambar menunjukan Rossi

Rossi dan Yamaha sudah 16 tahun!

Valentino Rossi Jadi Kebanggan Yamaha

Hidaka menambahkan bahwa pihaknya bangga bisa menjadi bagian dari kisah sukses The Doctor. Pihaknya berharap bahwa di masa depan Rossi bisa menjadi duta merek Yamaha.

“Di Yamaha, kami sangat bangga dengan warisan balap motor Grand Prix yang telah kami ciptakan bersama. 16 tahun yang akan kami habiskan sebagai mitra dipenuhi dengan pertempuran epik di jalur dan kemenangan. Di Yamaha, kami selalu berusaha untuk memberikan perasaan 'Kando' kepada penggemar dan pelanggan kami. Di satu sisi, seluruh karir Valentino di Yamaha mewujudkan pencarian kepuasan mendalam dan kegembiraan intens yang kami alami ketika kami menemukan sesuatu yang bernilai luar biasa," sambungnya.

“Pencapaian Valentino dibuat baik di dalam maupun di luar lintasan, dan itu merupakan bagian besar dan penting dari warisan balap Yamaha. Kami berterima kasih kepadanya atas upayanya yang luar biasa, keterampilannya yang tiada bandingnya, dan semangat serta optimismenya yang tidak pernah padam. Kami bangga telah menjadi bagian dari kisah suksesnya yang unik. Kami akan selamanya menghargai kenangan berharga yang kami buat bersama dan berharap untuk terus menambahkannya bersamanya sebagai duta merek Yamaha," tutup Hidaka.

Valentino Rossi sendiri pertama kali balapan di ajang grand prix pada 1996 di GP Malaysia pada kelas 125cc. Selama 25 tahun berkarir Rossi merupakan pemegang juara dunia sembilan kali di berbagai kelas. Tercatat Rossi pernah menjadi juara dunia di tahun 1997, 1999, 2001, 2002, 2003, 2004, 2005, 2008, dan 2009. Berkat catatan itu saat ini Rossi merupakan salah satu pebalap paling sukses di MotoGP.

>>> Merawat Mobil Tetap Wajib Meski Tak Digunakan karena PPKM Level 4

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top