Kata Marc Marquez Soal Melempemnya Prestasi Honda di MotoGP

27/05/2021

Event - Promosi

3 menit

Marc Marquez mengungkapkan bahwa Honda memiliki masalah karena tidak ada pengemudi yang lebih cepat di lintasan sehingga membuat pengembangan motor tersendat.

Terhambatnya pengembangan motor karena tidak adanya pebalap yang cepat diklaim sebagai biang kerok keringnya prestasi Honda di MotoGP saat ini. Honda sendiri terakhir mencatat kemenangan pada tahun 2019 silam.

>>> Motor Valentino Rossi di Qatar Masih Kalah Kencang deri Rivalnya

Gambar menunjukan Pebalap Honda

Tidak ada pebalap yang lebih cepat setalah Marquez absen karena cidera selama sembilan bulan 

Tidak Ada Pebalap yang Cepat

Tahun lalu, Alex Marquez naik podium sebanyak dua kali. Pada musim ini, sejak Marc  Marquez cedera tidak ada pembalap Honda yang berhasil menghadiri acara penghargaan tersebut.

"Segalanya menjadi lebih sulit ketika pembalap yang sangat cepat hilang," kata Marc Marquez sendiri berpendapat dengan jelas seperti dikutip dari Motorsport-total (25/5). "Jika Anda memiliki pembalap yang sangat cepat di depan yang berada di depan dalam setiap sesi latihan, maka akan lebih mudah bagi para insinyur." tambahnya.

"Kami mengalami musim 2020 yang sangat sulit sebagai sebuah tim. Ada rookie di pit, Crutchlow tidak berada di level terbaiknya dan Nakagami mengendarai motor tua. Tentu saja, tidak ada yang membantu," sambungnya.

>>> Berapa Biaya Balik Nama Mobil Jakarta? Ini Perhitungannya Biar Gak Salah

Gambar menunjukan Marc Marquez

Marquez sudah kembali sejak pembukaan awal Moto GP 2021

Marc Marquez Telah Kembali

Marc  Marquez sudah kembali, tapi dia sendiri sejauh ini menegaskan bahwa dia tidak bisa berkontribusi banyak untuk perkembangan. Pertama-tama, dia harus kembali ke kekuatan lamanya secara fisik untuk dapat memberikan umpan balik yang jelas kepada para insinyur.

Meski demikian, pembalap Spanyol itu yakin bahwa Honda akan bekerja keras untuk mendapatkan hasil terbaik. menurutnya sekarang Honda sudah berjalan ke arah yang benar.

"Honda bekerja sangat keras. Mereka membawa banyak suku cadang dan kami mencoba banyak hal berbeda. Sepertinya semuanya berjalan ke arah yang baik sekarang," ungkapnya.

Isu Pensiunnya Marc Marquez

Sepanjang 3 race awal MotoGP 2021 menunjukkan Marc  Marquez  belum kembali keperforma terbaiknya. Marc Marquez sempat mengeluarkan pernyataan mengejutkan. Ia mengaku akan pensiun ketika tak lagi bisa tampil kompetitif. 

“Bahkan saat generasi baru datang, saya tetap merasa kompetitif. Tetapi akan tiba saatnya ketika Anda harus menerima bahwa generasi baru lebih baik dari Anda. Kemudian Anda berhenti atau melanjutkan. Tetapi, jika saya merasa tidak bisa bersaing untuk memenangkan balapan, lebih baik saya tetap di rumah,” tutup Marc Marquez dikutip Speedweek (25/5).

>>> Harga Honda Freed Bekas Masih Tinggi, 'Nyerempet' Avanza Baru

Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top