KARMA Jadi Karya Bodykit Anak Bangsa yang Siap Mendunia

19/11/2018

Event - Promosi
KARMA Jadi Karya Bodykit Anak Bangsa yang Siap Mendunia
Diproduksi untuk Toyota 86, bodykit KARMA buatan Kiki Anugraha dan Monaco Auto Design merepresentasikan kemampuan skill produksi bodykit dalam negeri bisa mendunia dan diminati pangsa pasar internasional.

Industri modifikasi dan aftermarket di Indonesia boleh saja tertinggal jauh dengan Amerika Serikat dan Jepang. Bahkan mungkin belum pernah terpikirkan sebelumnya ada karya produk aftermarket Indonesia yang bisa diproduksi dan dipasarkan secara massal di luar negeri.

Tapi siapa sangka, hal ini menjadi sebuah spirit dari modifikator dalam negeri, Kiki Anugraha, untuk mendobrak dunia modifikasi dengan merilis satu set bodykit khusus Toyota 86 yang diberi nama KARMA.

Peresmian bodykit KARMA di IMX 2018

Bodykit KARMA resmi diluncurkan secara world premiere di IMX 2018

>>> Mau cari Toyota 86 dengan harga menarik? cek di sini informasi selengkapnya

“Nama KARMA dipilih karena merupakan singkatan dasar dari Kiki Anugraha Monaco Auto Design. Monaco Auto Design sendiri adalah partner kolaborasi kami dalam hal desain keseluruhan bodykit, dimana produksinya di dalam negeri dan dipasarkan untuk skala internasional,” jelas Kiki Anugraha yang menggunakan mobil Toyota 86 miliknya untuk display bodykit KARMA di IMX 2018.

Desain depan bodykit KARMA kiki Anugraha

Paket bodykit KARMA diproduksi di dalam negeri dan siap dipasarkan untuk skala nasional maupun internasional

Secara desain, Kiki Anugraha menekankan bodykit bikinan dirinya dengan Monaco Auto Design memiliki pendekatan yang lebih agresif dibandingkan Rocket Bunny, dan dari sisi aerodinamika pun sudah diperhitungkan secara matang oleh desainer Monaco Auto Design yang bermarkas di West Palm Beach, Florida, Amerika Serikat. Untuk itu bodykit KARMA yang dijual oleh Kiki Anugraha dan Monaco Auto Design sudah dalam bentuk 1 paket. Mulai dari front & rear bumper, splitter, front  fender, over fender, side skirt, ducktail, hingga diffuser tersedia dan bisa dibeli konsumen dengan biaya US$3000.

Desain bodykit belakang KARMA Kiki Anugraha

Desain bumper belakang dan diffuser bodykit KARMA turut merombak penempatan posisi exhaust jadi di tengah 

>>> Resmi Dibuka, IMX 2018 Siap Menjadi Barometer Dunia Modifikasi Tanah Air

“Jika diperhatikan pada area bumper belakang kita bikin penempatan exhaust di tengah, kalo aslinya di sisi kanan dan kiri. Kebetulan saya juga berkolaborasi dengan Tech Pro Exhaust menyediakan set exhaust yang bisa dipasang plug and play dan sudah diperhitungkan posisinya sama dengan bodykit KARMA. Untuk penambahan exhaust ini konsumen cukup menambah biaya sekitar Rp12,5 juta (sekitar US$856),” tambah Kiki Anugraha.

Kiki Anugraha berpose di samping Toyota 86 KARMA

Kiki Anugraha berpose di depan karya modifikasi bodykit KARMA yang disematkan ke Toyota 86 miliknya

Saat ini bisa dikatakan animo paket bodykit yang diluncurkan dalam dengan event Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 ini sudah menyebar hingga pasar internasional. Terbukti Kiki Anugraha sudah membuka pemesanan bodykit KARMA dan sudah menerima pesanan dari pengguna Toyota 86 di dalam negeri dan di luar negeri. Jika Anda berminat terhadap produk bodykit KARMA untuk Toyota 86 Anda, bisa langsung bertanya sekaligus melakukan pemesanan melalui Kiki Anugraha melalui akun instagram @kikianugraha atau langsung ke Monaco Auto Design di monacoautodesign@gmail.com atau instagram @monacoautodesign.

>>> Berita informasi otomotif paling aktual hanya ada di Cintamobil.com

 
back to top