Karir Balap Valentino Rossi Ditentukan Pertengahan Musim MotoGP 2021

04/02/2021

Event - Promosi

5 menit

Valentino Rossi akan memutuskan masa depan karirnya untuk tahun depan dan selanjutnya setelah balapan ke6-7 di musim MotoGP 2021. Pilihannya adalah ia menamatkan karir balapnya bersama Petronas, atau menjadi orang di balik layar sebuah tim balap MotoGP.

Valentino Rossi akan memulai musim balap MotoGP 2021 dengan keputusan besar. Setelah menandatangani kontrak untuk tim satelit Petronas, masa depan Rossi di balap roda dua juga akan ditentukan tahun ini.

Setidaknya itulah yang diungkapkan Alessio 'Uccio' Salucci, VR46 Riders Academy and Sky Racing Team VR46 Director. Menurut dia, karir balap Valentino Rossi untuk masa yang akan datang bakal diumumkan di pertengahan musim MotoGP 2021.

"Semua akan tergantung pada seri 6-7 tahun ini. Kami akan lihat seberapa kompetitif dia, dan dimana kami akan membuat pilihan," ucap Uccio dikutip dari Visordown, Kamis (04/02/2021).

>>> Valentino Rossi Yakin Luca Marini Bisa Juara Dunia MotoGP 2021

Ada Dua Pilihan Bagi Rossi untuk Karir Balapnya

Valentino Rossi Petronas Yamaha

Kontrak Rossi dengan Petronas hanya setahun

Masih menurut Uccio, pihaknya akan memutuskan apakah Rossi akan tetap berada di atas kuda besi untuk beberapa tahun ke depan meskipun membalap di bawah bendera tim baru. Atau Rossi berhenti jadi pembalap namun menjaid aktor dibelakang layar untuk membantu penuh karir adiknya Luca Marini.

Marini bukan sekedar adik dari The Doctor, namun juga sekaligus pembalap VR46 Academy ketiga yang berhasil naik ke kelas MotoGP. Sebelumnya juga telah dilakukan Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia.

"Orang-orang dari VR46 tumbuh dengan cepat dari yang kami kira, jadi sudah saatnya kami berpikir tentang serius membuat tim MotoGP," sebut Salucci.

>>> Ini yang Harus Dilakukan Ketika Mobil Tidak Kuat Naik di Tanjakan

Tetap Kerjasama dengan Yamaha

Valentino Rossi Movistar Yamaha

VR46 sudah identik dengan Yamaha

>>> Review Honda City e:HEV 2020: Honda City Hybrid Nan Kencang

Kontrak Rossi dengan Petronas hanya akan berlangsung satu tahun hal itu karena kontrak dengan Yamaha juga akan berakhir musim balap tahun ini. Namun menurut Salucci, mereka tetap akan bekerja sama dengan Yamaha.

"Kami tidak tau motor apa yang akan kami pakai untuk membuat tim di MotoGP nantinya, yang pasti kami semua tahu bahwa hati kami bersama Yamaha," ucap dia.

Jika benar apa yang diucapkan Uccio ini, maka besar kemungkinan VR46 yang menghentikan proyeknya di Moto3 bakal berkonsentrasi penuh untuk menjadi tim mandiri di musim 2022. Adapun ridernya untuk tahun depan diprediksi kuat adalah Luca Marini, dan tentunya Valentino Rossi sendiri.

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

 
back to top