Kalau Tidak Cedera, Marc Marquez Yakin Bisa Juara Dunia Musim Ini

25/08/2021

Event - Promosi

3 menit

Share this post:
Juara dunia enam kali MotoGP Marc Marquez sesumbar bisa menyabet gelar juara dunia MotoGP musim 2021 andai kondisinya fit seperti tahun 2019 lalu.

Marc Marquez sesumbar bisa menyabet gelar juara dunia MotoGP musim 2021 andai kondisi dirinya fit seperti 2019 lalu. Seperti diketahui bahwa Marquez mengalami cedera parah pada lengan kanannya di Grand Prix Spanyol tahun lalu, yang membuatnya absen pada musim 2020 dan menyebabkan cedera selama sembilan bulan.

>>> Marquez Tak Ucapkan Perpisahan ke Valentino Rossi di Medsos

Gambar menunjukan Marquez

Saat ini Marquez belum sepenuhnya pulih dari cidera

Marc Marquez Terlalu Percaya Diri?

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Motorsport Juara dunia enam kali MotoGP itu mengatakan akan berada dalam perburuan gelar pada 2021 dengan memenangi semua balapan di musim ini. Namun jika kondisinya prima, tidak seperti saat ini belum sepenuhnya pulih dari cedera di lengan kanannya.

“Saya pikir sebelum cedera saya bisa menjadi kandidat gelar juara dunia MotoGP musim 2021 ” kata Marquez, yang memenangkan 12 balapan di musim penuh terakhirnya pada 2019.

“Saya mungkin tidak bisa memenangkan balapan sebanyak pada tahun 2019, tetapi saya bisa bertarung untuk kejuaraan dunia dan sering berada di tiga besar. Dan saya pikir begitu untuk satu alasan sederhana: di trek di mana saya belum merasakan keterbatasan fisik, atau saya kurang merasakannya, saya jauh lebih baik." tutupnya.

>>> Performa Marquez Bikin Pol Espargaro Tertekan

Gambar menujukan Marquez

Marquez jadi yang terdepan di MotoGP Jerman

Honda Minim Prestasi Tanpa Marc Marquez

Absennya Marc Marquez karena cedera, Honda mengalami musim tanpa kemenangan pertamanya sejak kembali ke MotoGP secara penuh pada tahun 1982 dan hanya mencetak dua kali naik podium.

Marquez akhirnya bisa mengakhiri rentetan buruk Honda di Jerman dengan kemenangan Sachsenring yang sensasional pada bulan Juni lalu. Meski absen pada dua balapan pertama tahun 2021 dan masih belum 100% bugar, Marquez kini memimpin klasemen pembalap Honda di urutan ke-11, unggul empat poin dari Takaaki Nakagami dari LCR.

“Saya tidak tahu apa yang saya rasakan. Saya mengalami banyak kesulitan dan banyak orang yang membantu saya; para dokter, tim Honda dan keluarga. Anda tidak bisa keluar dari situasi ini sendirian. Ini adalah kemenangan penting bagi saya, tetapi juga untuk Honda.” kata Marquez setelah berhasil jadi yang tercepat di MotoGP Jerman.

Musim 2021 cukup sulit bagi pembalap Honda karena kurangnya grip belakang pada RC213V saat ini. Hal itu terlihat dengan tidak ada pebalap Honda lain yang naik ke podium selain Marquez.

>>> Kenali 4 Tanda Umum Aki Mobil Soak

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top