Jumlah Wisatawan ke Kawasan Puncak Selama PSBB Masih Tinggi

18/05/2020

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Jumlah Wisatawan ke Kawasan Puncak Selama PSBB Masih Tinggi
Polisi memaksa putar balik ratusan kendaraan wisatawan yang mengaku akan jalan-jalan ke kawasan Puncak selama masa PSBB. Bagi yang membandel akan kena sanksi.

Kawasan Puncak, Cianjur, Jawa Barat selama ini dikenal sebagai sebagai wilayah tujuan pariwisata. Tak jarang masyarakat sekitarnya seperti dari Jakarta, Depok, Bekasi, atau Banten, menunjuk kawasan Puncak hanya untuk sekedar melepas penat atau berburu wisata kuliner.

Namun selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) parsial di wilayah Jawa Barat, pihak kepolisian menegaskan sebaiknya kebiasan ini ditiadakan sementara. Jika masih ada yang membandel maka akan dipaksa putar balik atau diberikan sanksi tegas.

>>> Resmi Diperpanjang, Ini Daftar Sanksi Pelanggaran PSBB di Kota Bogor

Ratusan Kendaraan Dipaksa Putar Balik Saat Akhir Pekan

Kendaraan check point Puncak Pass

Dalam dua hari saja ada ratusan kendaraan yang dipaksa putar balik

Perwira piket Pos Pam Puncak Pass, Cianjur, AKP Irwan Alexander menjelaskan, volume kendaraan ke arah Puncak Pass dan kawasan lainnya di Cianjur, Jawa Barat dimasa pandemi Covid-19 masih tetap tinggi. Misalnya pada Sabtu hingga Minggu dini hari (16-17 Mei 2020), 100 lebih pengendara kendaraan bermotor dipaksa putar balik oleh petugas.

Para pengemudi ini terjaring saat akan melintas di pos penyekatan di wilayah kawasan Puncak dan Cianjur. Sebagian tidak bsia menunjukkan surat izin dinas atau surat keterangan sehat dari pihak yang berwenang, dan sebagian lagi mengaku hanya jalan-jalan dan mencari makan.

"Mereka yang melanggar aturan PSBB kami kembalikan ke daerah asalnya masing-masing, terlebih pendatang yang bertujuan ke tempat wisata atau berdalih hanya mencari makan ke Cipanas," kata Irwan dikutip Cintamobil.com dari laman NTMC Polri, Senin (18/05/2020).

>>> Ada promo dan diskon mobil baru yang menarik disini menjelang Lebaran

Jelang Lebaran Penjagaan Diperketat

Pemeriksaan check point PSBB Cianjur

Sejak H-7 Lebaran penjagaan diperketat 24 jam sehari

>>> Pilihan mobil bekas berkualitas paling lengkap dengan harga paling murah ada disini

Lebih lanjut Irwan menuturkan, sejak H-7 Lebaran, petugas gabungan TNI-Polri akan meningkatkan pengawasan di check point PSBB yang ada di wilayah Cianjur dan sekitarnya termasuk kawasan Puncak Pass. Pemeriksaan akan dilakukan selama 24 jam sehari sehingga tidak ada pengendara yang luput dari pemeriksaan petugas.

"Kami menerapkan sanksi tegas bagi mereka yang tidak mematuhi peraturan PSBB. Selama pemberlakuan pembatasan hingga lebaran nanti penyekatan di perbatasan akan terus ditingkatkan sebagai upaya maksimal memutus rantai penyebaran Covid-19," tegasnya.

>>> Berita otomotif lainnya terkait Covid-19 ada disini

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Jalur ke Puncak Tetap Buka Meski Ada PSBB di Kabupaten Bogor

17/04/2020

Pasar mobil

3 menit

Pemerintah Kabupaten Bogor memastikan jalur ke Puncak yang menjadi akses utama warga tetap dibuka dan bisa dilewati selama berlangsungnya Pembatasan Sosial Berskala Besar / PSBB Kabupaten Bogor.

Lihat juga

Ini Titik Rawan Macet di Cirebon Saat Puncak Arus Mudik Lebaran 2020

13/03/2020

Pasar mobil

5 menit

Pihak Polres Cirebon Kota sudah menyiapkan beberapa skema rekayasa lalu lintas dan mewaspadai adanya sejumlah potensi titik kemacetan jika terjadi penumpukan kendaraan di puncak arus mudik Lebaran 2020.

Lihat juga

Mulai 15 April 2020, PSBB di Jawa Barat Berlaku untuk Bogor, Depok, dan Bekasi

13/04/2020

Event - Promosi

5 menit

Ada 5 wilayah yang akan segera memberlakukan PSBB di Jawa Barat. Wilayah tersebut berad adi kawasan Bogor, Depok, dan Bekasi. Nantinya akan dibatasi juga jumlah penumpang di kendaraan bermotor baik pribadi maupun kendaraan umum.

Lihat juga

Review Mitsubishi Outlander Sport GLS CVT 2012: Mau Beli LCGC? Mobil Ini Seharga LCGC Dan Jauh Lebih Bergengsi!

29/09/2019

Editor rate:

Dalam kondisi baru, mobil ini ditawarkan dengan harga Rp 306 juta (tahun 2012), namun kini Anda bisa miliki dengan uang tak sampai Rp 150 juta. Inilah ulasan kami mengenai Mitsubishi Outlander Sport GLS CVT 2012.

Lihat juga

Harga Avanza 2020: Harga mobil Toyota Avanza & Promo November

01/11/2020

Toyota

Awal tahun ini, Toyota menghadirkan gebrakan baru lewat produk ‘Mobil Sejuta Umat’, tak lain adalah Avanza. Tepat di tanggal 15 Januari 2019, Toyota Avanza terbaru hadir dalam model Facelift. Segala hal dibuat baru sehingga terlihat lebih menarik daripada versi sebelumnya. Berapa sih harganya? Inilah dia daftar harga Toyota Avanza terbaru.

Lihat juga
 
back to top