Jorge Martin Lebih Terkesan dengan Ducati daripada Honda

26/01/2021

Event - Promosi

5 menit

Jorge Martin akan menjadi pembalap tim Pramac Racing Ducati untuk musim balap MotoGP 2021. Padahal sejumlah tim pabrikan besar seperti Honda dan KTM diketahui berminat dengannya.

Jorge Martin saat ini tengah ramai diperbincangkan. Buat yang belum tahu, ia akan melakukan debut sebagai Rookie di ajang MotoGP 2021. Namun jauh didalam lubuk hatinya, Jorge Martin sebenarnya mengaku sempat bimbang karena harus memilih tim mana yang akan dia tunjuk untuk memulai karirnya di MotoGP.

Kabarnya, sejumlah tim pabrikan memang berniat memboyong Juara Dunia Moto3 itu. Lalu mengapa akhirnya ia memilih tim Pramac Racing Ducati untuk berjuang bersama Johann Zarco? Padahal ada kesempatan lain bagi Martin untuk bisa berlaga dengan bendera tim yang lebih besar.

>>> Seri Balapan VCO ProSIM Sandingkan Pembalap F1 dan Esports

Dituntut Memilih Tawaran dari Banyak Tim Pabrikan MotoGP

Jorge Martin Pramac Racing Ducati

Martin mengaku lebih nyaman dengan Ducati

Jorge Martin memang kabarnya diperebutkan oleh beberapa tim pabrikan MotoGP. Antara lain Honda, Ducati, dan KTM yang berminat pada pembalap muda itu. Dan pembalap 22 tahun tersebut pun mengakui kalau untuk memutuskan kepada siapa ia akan membalap di MotoGP adalah sebuah pilihan sulit.

"Sulit untuk memutuskan tim pabrikan mana yang memiliki peluang bagus untuk saya. Dan ketika Anda memiliki kesempatan untuk memilih tim yang berbeda, tentunya Anda akan merasa lega, dan berterima kasih atas semua kesempatan dari para tim pabrikan itu. Tapi memang sangat sulit untuk memilih satu karena Anda benar-benar tidak tahu," kata Martin dikutip dari MotoGP, Selasa (26/01/2021).

Jorge Martin Moto2

Sempat dinyatakan positif Covid-19

>>> Bingung Memilih Kaca Film Mobil? Perhatikan Materialnya

Ia juga menuturkan, Ducati dipilih lantaran Martin merasa sudah menjadi keluarga dengan seluruh kru di tim tersebut. "Mereka juga percaya dengan saya, dan mereka siap untuk mulai bekerja menyambut musim ini, saya pun siap untuk berbuat sesuatu yang istimewa bersama mereka," jelas Martin.

Sempat Kecewa karena Covid-19

Lebih lanjut Jorge Martin juga mengungkapkan, sebenarnya tekad dia sebelum melangkah ke kelas MotoGP adalah membuat catatan prestasi cukup penting di Moto2 dan Moto3. Namun ternyata balapan harus terhenti di tengah musim 2020 lantaran terjadi pandemi Covid-19, apalagi martin juga sempat dinyatana positif tertular virus tersebut.

Jorge Martin MotoGP 2021

Mulai berlatih dengan motor Ducati

>>> Review Isuzu D-Max V-Cross 2020: Mesin Lebih Bertenaga dan Banyak Teknologi Baru

"Target saya sebenarnya sekali lagi menjadi Juara Dunia Moto3 dan Moto2 sebelum ke MotoGP. Namun saya tidak mendapatkannya karena Covid. Sayang sekali, tapi saya tetap mencoba tenang dan merasa senang dengan hasil yang sudah saya peroleh tahun lalu," ungkapnya.

Demi persiapan dengan tim Pramac Racing, Martin pun sudah mencicipi Ducati Panigale V4S sebagai langkah transisi sebelum menunggangi motor balap dari tim Ducati yang sesungguhnya. Dan pembalap Spanyol itu merasa terkesan.

"Kesan pertama luar biasa sekali, saya belum pernah naik motor yang tenaganya lebih besar dari ini. Ini adalah mdoel yang paling dekat dengan Desmosedici, jadi saya berterima kasih kepada Ducati yang sudah memberi kesempatan saya berlatih dengan motor ini," pungkas dia.

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top