Johann Zarco dan Jorge Martin Perkenalkan Tim Pramac Ducati 2021

28/02/2021

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Johann Zarco dan Jorge Martin Perkenalkan Tim Pramac Ducati 2021
Pramac Ducati 2021 resmi memperkenalkan pembalapnya yaitu Johann Zarco dan juga Jorge Martin, kedua pembalap ini akan menggunakan Ducati Desmosedici GP21 seperti yang dipaaki tim pabrikan Ducati.

Tim Pramac Ducati 2021 secara resmi diperkenalkan dengan duet Johann Zarco dan Jorge Martin sebagai pembalapnya. Posisi Zarco menggantikan rider Pramac sebelumnya, Francesco Bagnaia yang kini pindah ke tim pabrikan Ducati. Sementara Martin merupakan mantan bintang Moto2.

Keputusan Pramac Ducati 2021 mengontrak Johann Zarco lantaran mantan pembalap tim Avintia itu tahun lalu berhasil masuk ke posisi depan serta mencicipi podium kemenangan. Sementara prestasi Jorge Martin tahun lalu adalah berhasil memenangkan dua balapan di Moto2. Sayangnya dua putaran diakhir seri tidak bisa ia lanjutkan lantaran terinfeksi Covid-19.

>>> Tim Satelit MotoGP Diprediksi Akhiri Dominasi Tim Pabrikan Tahun Ini

Pakai Ducati Desmosedici GP21

Motor Tim Pramac Ducati MotoGP 2021

Motor yang akan dipakai Martin dan Zarco

Zarco menuturkan, jika saat bersama tim Avintia ia selalu menggunakan motor yang usianya setahun lebih tua, maka bersama Pramac Ducati dirinya bakal memakai motor Ducati terbaru yang sama dengan tim pabrikan, yakni Ducati Desmosedici GP21.

Zarco pun bertekad untuk naik podium setidaknya 7 kali dari semua seri tahun ini serta bisa meraih juara untuk pertama kalinya bersama tim Pramac.

"Ini musim kedua saya bersama Ducati, saya harus berterima kasih sebab tahun lalu saya mencapai level yang bagus. Jadi akan sangat bagus pula jika pada 2021 saya bisa lebih kompetitif dan lebih banyak naik podium," ucap Zarco dikutip dari Crash, Jumat (26/02/2021).

Johann Zarco Pramac Ducati 2021

Zarco bertekad naik podium lebih banyak tahun ini

>>> Kembar Tapi Tak Sama, Terios vs Rush Irit Mana?

"Tahun lalu ada banyak pemenang dari pembalap berbeda, dan ini membuat saya berpikir tahun ini adalah giliran saya. Saya ingin membawa sesuatu yang baik untuk tim ini," tukas pembalap Perancis itu.

Jorge Martin Favorit Rookie of The Year

Sementara itu Jorge Martin rekan setim Johann Zarco adalah pendatang baru di MotoGP yang akan langsung mengguanakan motor terbaru Ducati. Pembalap muda itu juga difavoritkan menjadi Rookie of The Year MotoGP 2021 dibanding pendatang baru lainnya seperti Enea Bastianini dan Luca Marini.

Jorge Martin Pramac Ducati 2021

Martin berambisi raih gelar Rookie of The Year

>>> Review Toyota Yaris 2020: Inikah Wajah Generasi Terbaru Yaris?

"Segala sesuatu di MotoGP adalah baru bagi saja, ini seperti memulai dari awal," ucap Martin. "Saya senang ada disini bersama Pramac Ducati 2021 dan saya tidak sabar untuk memulai dan mencoba motor itu," tegas pembalap Spanyol tersebut.

"Ya Rookie of The Year adalah tujuan saya, meskipun ada pembalap lain yang kuat. Biasanya ketika saya sudah menentukan tujuan, saya bisa mencapainya di akhir tahun," tutup Jorge Martin.

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top