Joan Mir Tetap Gunakan Nomor 36 untuk MotoGP 2021

16/02/2021

Event - Promosi

5 menit

Joan Mir mengaku sempat bingung sata akan menentukan apakah akan memakai nomor start 1 di motornya atau mempertahankan nomor 36. Namun keputusan pun akhirnya sudah dibuat.

Joan Mir memang sudah memegang gelar Juara Dunia MotoGP 2020. Karenanya ia berhak menggunakan Nomor 1 pada motornya yang akan berlaga di musim balap tahun ini. Tetapi rupanya Mir tak menginginkan hal itu. Ia memastikan dirinya tetap akan memakai motor dengan nomor start yang serupa seperti tahun lalu.

Ia memastikan jika untuk musim MotoGP 2021, dirinya tetap akan menggunakan motor Suzuki bernomor 36. Dirinya mengaku akan tetap setia menggunakan nomor tersebut. Karena menurutnya nomor ini punya arti khusus bagi dirinya.

>>> Jack Miller Pasang Target Harus Kalahkan Joan Mir

Nomor Bersejarah Bagi Joan Mir

Joan Mir 36

Menurut dia, 36 merupakan nomor bersejarah

Keputusan untuk tetap menggunakan nomor 36 itu diungkapkan Joan Mir melalui akun Twitter pribadinya beberapa waktu lalu.

"Hai semua, waktunya untuk mengumumkan nomor mana yang akan saya gunakan tahun ini. Keputusan sudah saya buat sejak lama, saya memutuskan nomor start sayaakan selalu sama, 36," cuit Mir beberapa waktu lalu.

Menurut dia, nomor ini bukan sekedar nomor start pada motor yang ia gunakan untuk berlaga di ajang balap roda dua.

"Nomor 36 adalah angka yang menemani saya bekerja keras dan nomor ini juga yang telah membawa saya ke posisi saat ini, termasuk meraih dua gelar juara dunia," katanya.

>>> Daftar Lengkap Kode Plat Nomor Se-Indonesia dan Cara Cek Plat Nomor Kendaraan

Tak Banyak Pembalap MotoGP yang Pakai Nomor 1

Joan Mir 2021

Hanya beberapa juara dunia MotoGP yang gunakan nomor 1

>>> Review Renault Triber 2019: MPV Murah dari India untuk Dunia

Meksipun berhak untuk menggunakan Nomor 1, ternyata tidak semua Juara Dunia MotoGP menggunakan hak tersebut. Adapun pembalap terakhir yang menggunakan nomor ini adalah Casey Stoner pada musim balap 2012 silam. Sementara untuk Jorge Lorenzo, Marc Marquez, bahkan Valentino Rossi tetap memakai nomor yang sudah ia gunakan sebelum meraih juara dunia.

Namun rupanya meskipun saat ini Joan Mir tak mau menggunakan nomor 1, namun ia tetap berminat untuk menggunakan nomor start tersebut. Dengan syarat, ia bisa kembali juara dunia di tahun ini atau tahun mendatang.

"Bukan berarti saya tidak akan memilih nomor 1 jika seandainya saya juara lagi di masa depan. Tapi untuk saat ini, saya tetap dengan nomor 36," tukas dia.

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

 
back to top