Joan Mir Sebut Sudah Punya Firasat Buruk Sebelum Balapan di Qatar

31/03/2021

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Joan Mir Sebut Sudah Punya Firasat Buruk Sebelum Balapan di Qatar
Joan Mir mengaku jika firasatnya buruk menjelang balapan di Qatar yang menjadi seri pembuka MotoGP 2021. Ini akibat adanya masalah yang tidak bisa diselesaikan.

Joan Mir adalah salah satu pembalap yang harus menelan pil pahit ketika race MotoGP Qatar 2021 akhir pekan lalu. Bagaimana tidak, posisinya direbut oleh Johann Zarco dan Francesco Bagnaia hanya beberapa meter menjelang garis finish. Ia pun akhirnya harus merelakan tidak bisa naik podium di seri pembuka tersebut.

Kondis ini, kata Mir, sudah ia duga sebelumnya. Sebab menjelang balapan, Mir mengaku punya feeling buruk. Meski begitu, Juara Dunia MotoGP 2020 ini sekarang sudah bisa tersenyum lagi dengan keadaan yang terjadi pasca balapan.

>>> Joan Mir Tetap Gunakan Nomor 36 untuk MotoGP 2021

Joan Mir Sempat Tercecer di Grid Belakang

Joan Mir MotoGP Qatar 2021

Harus start dari posisi kesepuluh cukup berat bagi Mir

Mengawali balapan di Losail International Circuit, Joan Mir harus puas start dari urutan kesepuluh. Tentunya ini menjadi awal yang sulit, mengingat di baris depan ada pasukan Ducati dan juga Yamaha. Tapi perubahan setting suspensi dan rangka baru di GSX-RR membuat Joan Mir akhirnya bisa sedikit demi sedikit memperbaiki posisinya.

Sampai akhirnya ia mampu menyalip Zarco untuk menempati urutan kedua di beberapa lap penghabisan. Namun tentu balapan belum berakhir hingga bendera kotak-kotak hitam putih dikibarkan. Tekanan pun terus dilakukan dua pembalap Ducati, yaitu Zarco dan Bagnaia. Apabagi Bagnaia yang juga meraih pole possition dan fastest lap saat sesi kualifikasi membuktikan kalau motor Ducati begitu perkasa di Losail.

MotoGP Qatar 2021

Duo pembalap Ducati berhasil mengasapi Suzuki di trek lurus

>>> Agar Mobil Anda Terhindar Masalah Saat Musim Hujan, Perhatikan Beberapa Hal Berikut

Alhasil, Joan Mir pun harus mengusap dada, manakala keduanya memacu motor mereka lebih kencang dibanding Suzuki di trek lurus menjelang garis finish. Mimpi naik podium pun musnah sudah.

Akui Banyak Masalah Menjelang Balapan

"Itu adalah akhir pekan yang sulit, karena sejak awal saya tidak punya perasaan baik tentang balapan ini. Anda bisa melihat wajah saya selama sesi latihan dan qualifikasi, karena saya tidak terlalu pandai menyembunyikan hal seperti itu," kata Mir dikutip dari Crash, Selasa (30/03/2021).

Juan Mir Suzuki MotoGP 2021

Menurut Mir ada masalah yang belum bisa ia cari solusinya

>>> Review Suzuki Ignis GL MT 2017: Hatchback Tahun Muda Seirit Motor

"Ini merupakan karakter saya, ketika ada sesuatu yang tidak berfungsi dengan baik dan kami tidak bisa menemukan hal yang benar, maka kami akan berusaha lebih keras, lebih keras, dan lebih keras untuk memperbaikinya. Dan pada akhirnya saya jadi sangat marah," lanjut Mir. "Saat itu rasanya saya ingin menghancurkan segalaya. Tapi tentu tim tidak bisa disalahkan, jadi yang terpenting untuk dilakukan adalah mengendalikan diri," lanjut dia.

Meskipun punya firasat jelek mengenai balapan di Qatar akibat permasalah yang belum ia temukan solusinya, namun Mir menyebut akhirnya semangat dia kembali lagi.

"Agak terlambat, tapi kami menemukannya kembali dan itu penting," ucap dia.

"Sekarang saya sudah bisa tersenyum!" tutup rider bernomor 36 itu.

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top