Jangan Kaget Kalau Lihat Bus Damri di Arab Saudi

12/10/2020

Event - Promosi

3 menit

Share this post:
Jangan Kaget Kalau Lihat Bus Damri di Arab Saudi
Perusahaan Umum (Perum) Damri telah mendatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding) untuk bisa menyediakan bus Damri di Arab Saudi.

Melalui Virtual Meeting, telah dilaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Damri bersama Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH). Kerjasama ini dibuat untuk melabarkan sayap bisnis Damri untuk berikan pelayanan transportasi jemaah haji Indonesia di Arab Saudi.

>>> Dubai untuk Pertama Kalinya Rekrut Wanita Jadi Pengemudi Bus

Gambar menunjukan MOU Damri

Nota Kesepahaman antara Damri bersama Badan Pengelola Keuangan Haji

Bus Damri di Arab Saudi Berikan Kenyaman Ibadah Haji

"Penandatanganan Nota Kesepahaman ini bertujuan untuk membangun sinergi antara Pemerintah Indonesia melalui Damri sebagai operator transportasi darat dengan Pemerintah Arab Saudi. Layanan ini nantinya sebagai bagian dari upaya untuk memperkuat dan memperluas jaringan transportasi Damri khususnya di wilayah Timur Tengah dan upaya optimalisasi potensi pasar haji dan umrah." kata Direktur Utama Damri, Setia N Milatia Moemin dalam keterangan tertulisnya.

Damri senantiasa berupaya menyediakan armada yang handal, modern dan berbasis teknologi mutakhir, serta memberikan pelayanan prima dan berkeselamatan bagi jemaah haji dan umroh untuk ibadah ke Tanah Suci. 

Damri berharap kedepannya dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat Indonesia melakukan perjalanan ibadah yang tentunya dilayani oleh negeri kita sendiri sehingga bisa mudah berkomunikasi dengan jemaah. Namun juga tidak tertutup kemungkinan untuk melayani jemaah haji dan umrah dari negara lainnya.

>>> Tips Mewaspadai Bus Ngeblong dari Belakang Saat di Jalan Tol

Gambar menunjukan Damri listrik

Damri akan uji coba bus listrik

Damri Coba 1 Unit Bus Listrik

Selain melebarkan bisnisnya ke Timur Tengah, Damri juga akan melakukan uji coba satu unit bus listrik untuk pasar dalam Negeri. Langkah ini dilakukan untuk mengetahui kecocokan bus listrik untuk operasional Damri.

Pengoperasian bus listrik ini dengan harapan kedepannya dapat menekan gas emisi dan menggantikan peran bus berbahan bakar minyak sehingga dapat mengurangi polusi udara di tanah air.

Selain itu, Indonesia adalah salah satu penandatanganan United Nations Paris Accord tentang Climate Change sehingga harus dipastikan bahwa Damri akan mengimplementasikan Bus Listrik berbasis energi terbarukan (New Renewable Energy). Keunggulan bus listrik sendiri seperti bunyi kendaraan yang senyap, hening, nyaman, serta bebas polusi udara.

Damri ingin menunjukkan bahwa telah bertransformasi menuju penggunaan energi yang lebih ramah lingkungan, resiliensi, berkelanjutan, berinovatif, penyediaan alat produksi yang handal, modern dan berbasis teknologi mutakhir untuk mendukung konektivitas transportasi darat. Dalam waktu dekat ini Damri akan mengoperasikan uji coba dahulu, jika hasilnya sesuai harapan, tidak menutup kemungkinan akan dapat diimplementasikan pada seluruh armada di seluruh Indonesia.

>>> Temukan informasi mobil menarik lainnya hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Sudah Beres Uji Coba, Kapan Bus Listrik Transjakarta Beroperasi?

12/10/2020

Pasar mobil

3 menit

Bus listrik Transjakarta sudah selesai dilakukan uji coba melayani masyarakat pada rute tertentu. Lantas kapan bus listrik Transjakarta ini beroperasi?

Lihat juga

Dashboard dan Pilar A Tembus Pandang ala Konsep Kyocera Moeye

07/10/2020

Mobil baru

3 menit

Berbagai teknologi canggih disematkan pada mobil konsep Kyocera Moeye terbaru, diantaranya sistem dashboard dan pilar A yang terlihat bagaikan tembus pandang.

Lihat juga

Jadi Kebanggaan! Ekspor Mobil Made in Indonesia Bisa Tembus Jepang

01/10/2020

Pasar mobil

3 menit

PT Astra Daihatsu Motor mengaku bangga bahwa ekspor mobil made in Indonesia bisa menembus pasar Jepang yang dikenal mengedepankan kualitas dari kendaraan.

Lihat juga

Harga Suzuki New Carry Minibus dan Blind Van Tembus Rp 200 Juta

01/10/2020

Mobil baru

3 menit

Inilah yang ditunggu, harga Suzuki New Carry Minibus dan Suzuki New Carry Blind Van ternyata tembus di atas Rp 200 jutaan! Hal apa yang bikin mobil ini mahal?

Lihat juga

Materi Promosi Bocor, Suzuki New Carry Minibus Siap Dijual?

29/09/2020

Mobil baru

3 menit

Materi promosi dari calon line up baru Suzuki New Carry bocor di dunia maya, apakah ini indikasi jika Suzuki New Carry Minibus dan Blind Van siap dijual?

Lihat juga