Jamnas AXIC 2020 Dihadiri Peserta dari Sumatera Sampai Papua

02/03/2020

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Jamnas AXIC 2020 Dihadiri Peserta dari Sumatera Sampai Papua
Jamnas AXIC 2020 sukses digelar di Karawang, Jawa Barat. Tidak kurang dari 350 anggota AXIC ikut hadir dalam kegiatan ini, yang sekaligus juga meresmikan 7 cabang baru AXIC.

Komunitas AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) telah sukses menggelar Jambore Nasional (Jamnas) ke-6. Kegiatan yang diselenggarakan di Karawang, Jawa Barat, pada 29 Februari - 1 Maret 2020 itu menyedot perhatian ratusan peserta.

>>> Anniversary ke-5 Mobilio Indonesia, Surabaya Banjir Honda Mobilio

Taufik Hidayatullah, Ketua Umum AXIC periode 2018-2020 menyebut, kalau Jamnas merupakan agenda rutin kegiatan AXIC yang selalu dilaksanakan tiap dua tahun sekali. Kegiatan ini juga menjadi puncak kegiatan dari pengurus periode tersebut.

Ratusan Anggota dari Sumatera Sampai Papua Datang

mobil anggota komunitas AXIC

Dihadiri 350 anggota AXIC beserta keluarganya

Taufik juga membeberkan, pada Jamnas AXIC 2020 ini sekitar 350 anggota komunitas Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia itu ikut hadir. "Ada dari Pulau Sumatera , Pulau Jawa, dan yang jauh datang dari Pulau Sulawesi, sampai ada peserta dari Jayapura," katanya disela acara Jamnas di Karawang, Jawa Barat.

Ia juga menambahkan, besarnya animo peserta Jamnas kali ini memang sudah terlihat dari sejak persiapan acara. Mengingat Jamnas AXIC yang terakhir kali digelar pada 2018 di Malang, Jawa Timur.

>>> Temukan promo mobil baru dengan diskon menarik disini

Dari keterangan resmi AXIC yang diterima Cintamobil.com, Jamnas tahun ini mengambil tema "Satu Dalam Keberagaman". Kegiatan Jamnas kata Taufik selalu menjadi kesempatan untuk para anggota AXIC beserta keluarganya saling mengenal dan bersilaturahmi. Lebih rinci Taufik pun menjelaskan mengapa Karawang dipilih sebagai lokasi Jamnas AXIC 2020.

"Letaknya kan cukup di tengah-tengah Indonesia, itulah alasan mengapa kami memilih laokasi ini untuk Jamnas. Jadi diharapkan semua peserta tidak merasa jauh untuk menjangkau lokasi acara," katanya.

Resmikan 7 Cabang Baru

peserta Jamnas AXIC di Karawang

Sekaligus peresmian 7 cabang baru AXIC

>>> Cari mobil bekas impian Anda dengan harga termurah ada disini

Selain menjadi ajang silaturahmi dua tahunan, pada Jamnas AXIC 2020 juga diresmikan 7 cabang baru AXIC. Cabang baru ini adalah AXIC Lamongan, Situbondo, Pati, Baturaja, Binjai, Bukittinggi, dan Ambon. Para ketua chapter dan cabang yang hadir di acara tersbeut menjadi saksi pengesahan 7 cabang baru AXIC.

Pria yang kerap disapa Opay itu menyebut, jika sebenarnya komunitas di cabang-cabang baru ini sudah lama terbentuk. Namun baru bisa disahkan pada acara Jamnas 2020. Sebagai informasi, AXIC saat ini telah memiliki 70 cabang dan chapter yang tersebar se-Tanah Air. Sementara total anggotanya lebih dari 6.100 member.

>>> Berita mengenai komunitas otomotif lainnya baca disini

Share this post:
Prasetyo Adhi
Penulis
Prasetyo Adhi
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Jamnas ke-4 DGCI Pilih Ketum Baru Sekaligus Ultah ke-5

13/12/2019

Event - Promosi

5 menit

Jamnas ke-4 DGCI sukses digelar. Pada kesempatan ini juga dilaksanakan Munas demi memilih Ketua Umum DGCI yang baru, serta merayakan ulang tahun DGCI ke-5.

Lihat juga

2000 Peserta Riuhkan Jamnas ke-6 Canter Mania Indonesia Community

26/11/2019

Event - Promosi

5 menit

Jamnas ke-6 Canter Mania Indonesia Community merupakan acara tahunan berkumpulnya para pecinta truk Mitsubishi Fuso dari seluruh Indonesia. Dan pada kesempatan ini, hadir tidak kurang dari 2000 peserta.

Lihat juga

ERCI Tangerang Ikut Meriahkan Jamnas ERCI ke-4

03/07/2019

Event - Promosi

4 menit

ERCI Tangerang menjadi satu peserta kegaitan Jamnas ERCI ke-4 yang diselenggarakan di Yogyakarta. Sebelum berangkat ke lokasi acara, para anggota mempersiapkan dahulu kendaraannya.

Lihat juga

Review Daihatsu Hy-Fun 2019: Menerka Cikal Bakal Daihatsu Xenia Masa Depan

01/08/2019

Editor rate:

Selama ini 'pakem' mobil keluarga di Indonesia masih terpaku pada kemampuan kapasitas penumpang. Namun bagaimana jika 'pakem' tersebut dipadukan pendekatan konsep millenials yang mengedepankan teknologi canggih? Mungkin jawabannya ada di mobil MPV konsep dari Daihatsu ini.

Lihat juga

Harga Avanza 2020: Harga mobil Toyota Avanza & Promo September

01/09/2020

Toyota

Awal tahun ini, Toyota menghadirkan gebrakan baru lewat produk ‘Mobil Sejuta Umat’, tak lain adalah Avanza. Tepat di tanggal 15 Januari 2019, Toyota Avanza terbaru hadir dalam model Facelift. Segala hal dibuat baru sehingga terlihat lebih menarik daripada versi sebelumnya. Berapa sih harganya? Inilah dia daftar harga Toyota Avanza terbaru.

Lihat juga