Jadwal IIMS 2021 Digeser karena PSBB Jawa-Bali

07/01/2021

Event - Promosi

3 menit

Perhelatan Indonesia International Motor Show 2021 digeser perhelatannya karena PSBB ketat Jawa dan Bali. Kini IIMS 2021 dijadwalkan dihelat di bulan Maret.

Dyandra Promosindo melakukan penyesuaian jadwal  Indonesia International Motor Show (IIMS) yang semula direncanakan dihelat Februari 2021 kini digeser menjadi Maret 2021. Hal ini dilakukan Menyusul keputusan pemerintah Rabu (6/1) tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat di Jawa dan Bali mulai 11 hingga 25 Januari 2021.

>>> IIMS Motobike Hybrid Jadi Sinyal Positif Pulihnya Industri Otomotif Indonesia

Gambar menunjukan Protokol Kesehatan

IIMS 2021 dihelat dengan protokol kesehatan yang ketat

Persiapan IIMS 2021 Sudah Hampir Selesai

Dyandra Promosindo dan JIExpo Kemayoran sendiri telah mempersiapkan Protokol Kesehatan pada gelaran IIMS 2021 dan dapat dikatakan sudah mendekati titik maksimal.

Seperti kesiapan venue JIExpo Kemayoran yang telah mendapatkan Surat Keputusan Pembukaan Kembali Usaha Pariwisata di masa PSBB Transisi Bagi Kegiatan Pameran yang dikeluarkan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta. 

Lebih jauh lagi, Dyandra dan JIExpo juga telah mempersiapkan pengendalian jumlah pengunjung yang diizinkan, perluasan gangway, lalu lintas visitor yang menjamin tidak ada kerumunan, penerapan cashless, serba-digital hingga peralatan dan informasi berpameran di era new normal. Upaya ini mendapat apresiasi dari pemerintah, khususnya Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dinas Kesehatan, Kepolisian dan Gugus Tugas DKI Jakarta.

Namun dikarenakan keluarnya keputusan pemerintah tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat di Jawa dan Bali mulai 11 – 25 Januari 2021 membuat IIMS 2021 harus digeser perhelatannya menjadi 18 hingga 28 Maret 2021. Pergeseran ini sesuai dengan rencana cadangan yang telah dibuat oleh Dyandra.

"Seperti yang sudah kami umumkan sebelumnya, Dyandra dan JIExpo sepakat untuk membuat rencana cadangan, kita sebut Plan B dan C, karena situasi pandemik Covid-19 masih fluktuatif dan dinamis," jelas Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo. 

"Keputusan pembatasan kegiatan masyarakat di bulan Januari 2021 ini, Dyandra dengan bijak dan legawa menggeser jadwal ke Plan B demi kepentingan yang lebih besar. Kami ingin menjadi bagian aktif dari upaya pencegahan Covid-19 khususnya di DKI Jakarta," tutupnya.

>>> Hindari Berkendara Kala Menderita Penyakit Ringan Ini

Gambar menunjukan PSBB

PSBB kembali diperketat

Pembatasan Kegiatan Masyarakat di Jawa dan Bali 

Pemerintah Indonesia telah mengeluarkan kebijakan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di Jawa dan Bali mulai 11 hingga Januari 2020. Rencananya kebijakan ini akan melibatkan sejumlah kabupaten kota maupun provinsi yang telah memenuhi kriteria yang ditetapkan pemerintah.

“Ini bukan pelarangan kegiatan tetapi ini adalah pembatasan. Kriteria yang ditetapkan adalah provinsi dan kabupaten atau kota yang memenuhi dari salah satu kriteria,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam keterangan tertulisnya.

>>> Ikuti terus berita otomotif terlengkap di Cintamobil.com

Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top