Jack Miller Pasang Target Harus Kalahkan Joan Mir

13/02/2021

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Jack Miller Pasang Target Harus Kalahkan Joan Mir
Jack Miller mengungkapkan jika Joan Mir adalah pembalap yang tidak boleh diremehkan tahun ini, meskipun menurutnya rival utama sebenarnya adalah Fraco Morbidelli.

Jack Miller mengungkapkan siapa menurut dia rival yang paling ketat di musim MotoGP 2021. Adalah Fraco Morbidelli yang dianggapnya menjadi rival terkuat. Tapi Jack Miller juga punya pandangan tersendiri terhadap Joan Mir menghadapi musim balap yang akan bergulir bulan depan.

Target untuk mengalahkan dua pembalap tersebut menurut Miller adalah hal yang sama dari target tahun lalu namun tidak tercapai. Bahkan di MotoGP 2020, Joan Mir malah berhasil mengantarkan Suzuki merebut tropi MotoGP kembali setelah vakum sejak tahun 2000. Sementara Morbidelli juga memiliki akhir musim yang indah bersama Petronas Yamaha.

>>> 5 Pembalap yang Harus Kerja Keras di MotoGP 2021

Beberapa Kali Berduel dengan Morbidelli dan Joan Mir

Jack Miller dan Joan Mir

Tahun lalu Miller masih memperkuat tim Pramac

Jack Miller tahun lalu memang masih berada di bawah payung tim satelit Pramac Ducati. Namun Miller beberapa kali terekam berduel dengan Morbidelli yang membalap untuk squad Petronas. Antara lain pertarungan di seri Valencia yang dimenangkan oleh Miller, tetapi Morbidelli kemudian berhasil membalasnya di seri terakhir musim lalu.

Sementara mengomentari keperkasaan Joan Mir yang menjadi Juara Dunia MotoGP 2020, Miller pun merespon kalau rider Suzuki itu adalah pembalap yang harus dikalahkan tahun ini. "Joan? Pastinya. Tidak ada yang mengharapkan dia juara dunia tahun lalu, tapi dia melakukannya. Jadi saya rasa kita tidak bisa mendiskon dia atau Suzuki," tegas Miller dikutip dari Crash, Jumat (12/02/2021).

Menurut Miller, kini situasinya sedikit berbeda mengingat Morbidelli dan Mir masih tetap dengan tim yang sama untuk musim balap tahun ini. Sementara dirinya akan membalap menggunakan motor pabrikan Ducati yang tentunya punya spesifikasi lebih kencang dari motor tim Pramac.

>>> Memilih Bengkel Mobil, Resmi atau Umum? Cek Fakta-Faktanya

Waspada dengan Potensi Fabio Quartararo dan Maverick Vinales

Jack Miller tim Ducati MotoGP 2021

Miller merasa tahun ini akan lebih kuat bersama tim pabrikan Ducati

>>> Review Mercedes-AMG GT 53 4MATIC 2020: Otot Kuat Di Balik Keanggunan

Meskipun mengungkapkan rival terkuatnya adalah Fraco Morbidelli, namun ia menyayangkan jika pembalap tersebut menggunakan Yamaha spek lawas untuk tahun ini."Saya pikir saingan terkuat saya adalah dia. Tapi satu-satunya tanda tanya saya adalah mengapa dia menggunakan motor yang cukup tua tanpa perubahan apapun. Itu sangat aneh bagi saya," ungkap Jack Miller.

Dan selain Joan Mir yang juga ia harus kalahkan, Miller juga mewaspadai potensi dari duet pembalap pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales. "Kita juga tak bisa mengabaikan orang-orang seperti Fabio dan Maverick. Daftarnya mungkin akan terus bertambah karena semua tim kini sangat kuat," tukas Miller

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Sempat Terpapar Covid-19, Fabio Quartararo Kini Siap Hadapi MotoGP 2021

12/02/2021

Event - Promosi

5 menit

Fabio Quartararo mengaku jika dirinya sempat terpapar Covid-19 pada Desember tahun lalu, namun kini kesehatannya sudah kembali pulih dan berada di level maksimal untuk menghadapi balapan MotoGP 2021.

Lihat juga

Tim Ducati MotoGP 2021 Perkenalkan Livery Motor dan Pembalap Barunya

10/02/2021

Event - Promosi

8 menit

Ducati MotoGP 2021 resmi memperkenalkan motor Ducati Desmosedici GP21 beserta liverynya yang akan dipakai dua pembalap baru mereka, Jack Miller dan Francesco Bagnaia.

Lihat juga

Alex Rins Sudah Sangat Siap Hadapi Joan Mir di MotoGP 2021

10/02/2021

Event - Promosi

5 menit

Alex Rins mengaku sudah siap secara fisik dan mental menghadpai balapan MotoGP 2021. Cedera bahu yang pernah ia derita di musim balap tahun lalu diakuinya sudah bukan jadi masalah.

Lihat juga

Avintia Esponsorama MotoGP 2021 Resmi Diperkenalkan, 2 Motor Beda Livery

08/02/2021

Event - Promosi

5 menit

Avintia Esponsorama MotoGP menjadi tim pertama yang meresmikan diri untuk berlaga di ajang MotoGP 2021. Adalah pembalap Enea Bastianini dan Luca Marini yang akan memperkuat tim ini.

Lihat juga

Sirkuit Termas de Rio Hondo Terbakar, MotoGP Argentina Terancam

08/02/2021

Pasar mobil

3 menit

Akhir pekan lalu, Sirkuit Termas de Rio Hondo mengalami kebakaran hebat. Dengan paddock terkena dampak paling parah, nasib MotoGP Argentina 2021 jadi tak menentu.

Lihat juga
 
back to top