Jack Miller Merasa Senasib dengan Marc Marquez

10/02/2021

Event - Promosi

5 menit

Jack Miller merasa jika dirinya berada pada kondisi yang hampir mirip dengan Marc Marquez, karena pembalap Ducati MotoGP 2021 itu juga tengah menghadapi proses pemulihan pasca cedera.

Jack Miller rupanya menghadapai masalah yang hampir mirip dengan apa yang dirasakan Marc Marquez. Pasalnya pembalap tim Ducati MotoGP 2021 itu menghadapi infeksi kaki pasca cedera dan membutuhkan setidaknya dua kali operasi serta proses pemulihan pasca operasi.

Ia mengaku kalau dirinya harus menghabiskan 19 hari masa karantina di rumah dan membutuhkan dua kali operasi untuk menghilagkan logam dari kakinya yang sempat dalam kondisi buruk di akhir tahun lalu. Namun Miller merasa kondisinya kini semakin membaik dibanding sebelumnya. Hal itu membuka peluang besar bagi diirnya untuk melakukan tes pra musim menjelang bergulirnya kompetisi MotoGP 2021.

>>> Alex Rins: Marquez Terlalu Menutupi Kondisi Kesehatannya

Harus Lakukan Karantina Hampir Sebulan

Kondisi Kesehatan Jack Miller

Miller mengaku melakukan 19 hari isolasi karantina

Jack Miller berterima kasih kepada segenap para dokter yang sudah melakukan tindakan terbaik. Bahkan mau melakukan operasi kecil sebelum ia terbang pulang ke Australia di musim dingin. Sehingga menurutnya kondisi kaki yang sakit itu sudah terasa lebih ringan.

"Kaki saya sudah bagus sekarang. Saya harus melakukan karantina 19 hari saat saya pulang. Karena pada hari ke sembilan pasca operasi, saya terkena infeksi Staph di bagian kaki," ucap Jack Miller dikutip dari Crash, Rabu (10/02/2021). "Ditambah isolasi 14 hari karena corona, berarit total saya menjalani 19 hari masa karantina dan 28 hari di luar karantina untuk isolasi di rumah," ucapnya.

>>> PSBB Diperpanjang Lagi, Begini Tips Menyimpan Mobil di Rumah

Merasa Senasib dengan Marc Marquez

Jack Miller Ducati MotoGP 2021

Miller megaku sempat berbagi kondisi kesahatan dengan Marquez

>>> Review Honda City e:HEV 2020: Honda City Hybrid Nan Kencang

Jack Miller pun mengungkapkan bagaimana kondisi kesehatannya sekarang.

"Kaki saya sempurna sekarang, saya sudah coba melakukan motocross dan bersepeda. Ini sepertinya bukan masalah tulang, namun seperit infeksi daging. Tapi dokter tetap harus membedahnya kembali untuk membersihkan dan memastikan kondisinya," lanjut Miller.

"Saya tidak tahu apa yang menyebabkannya infeksi, apakah karena saya bosan selama masa karantina dan terus mengoleskan krim dengan jari saya ke luka tersebut. Tapi sekarang kondisinya lebih baik, bahkan setelah pin dicopot. Saya kini bisa berlari lagi tanpa rasa sakit dan itu jauh lebih menyenangkan," tukas dia.

Miller memang bukan satu-satunya pembalap MotoGP yang menghadpaai balapan musim ini dengan cedera. Seperti diketahui Marc Marquez pun masih berkutat dengan kesehatannya untuk peroses penyembuhan bahu lengannya.

"Saya tidak tahu persis kondisi Marquez. Tapi saat saya di Australia, saya mengirim foto kodnisi kaki saya yang terinfeksi dan mengatakan kepadanya, 'Kita berada pada nasib yang sama!'. Saya berharap melihatnya kembali dengan motornya, karena saya pikir semua pembalap merindukannya," tutup Jack Miller.

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

 
back to top