Jack Miller dan Joan Mir Digosipkan Berseteru

11/04/2021

Event - Promosi

5 menit

Jack Miller dan Joan Mir Digosipkan Berseteru
Jack Miller dan Joan Mir digosipkan tengah bersitegang akibat insiden di MotoGP Doha 2021 pekan lalu. Mir menilai Miller sengaja melakukan manuver berbahaya terhadap dirinya.

Gosip panas dari ajang MotoGP 2021 muncul melalui Jack Miller dan Joan Mir. Dua pembalap dari tim Suzuki Ecstar dan Ducati itu dikabarkan berseteru. Hal ini buntut dari insiden dramatis yang dilakukan keduanya saat balapan di Sirkuit Losail pekan lalu.

Bahkan Joan Mir menyebut jika Miller melakukan manuver berbahaya yang bisa menimbulkan risiko kecelakaan. Juara Dunia MotoGP 2020 itu juga menganggap apa yang dilakukan pembalap Lenovo Ducati tersebut adalah tindakan yang disengaja terhadapnya.

>>> Jack Miller Pasang Target Harus Kalahkan Joan Mir

Bentrok Dua Kali

Insiden Jack Miller dan Joan Mir

Miller dianggap sengaja menyenggol Joan Mir

Insiden antara keduanya terjadi saat balapan di Sirkuit Losail terjadi dua kali, Pertama ketika Miller dan Mir bersaing untuk posisi terdepan usai lampu start menyala. Kala itu Mir bersenggolan dengan Miller yang melebar namun akhirnya menerobos melalui jalur bahu.

"Kami berdua sedikit bersentuhan, saya rasa itu adalah manuver yang berbahaya dan sangat berisiko. Tapi saya pikir itu tidak melebihi batas, sehingga saya menggerakkan kaki saya untuk meminta maaf karena saya tidak bsia menghidnarinya," ucap Mir dikutip dari The Guardian, Jumat (09/04/2021).

"Tapi kemudian di lap yang sama ketika di tikungan terakhir saya melebar. Namun ketika saya kembali saya melihat Jack dan dia seperti menengok ke arah saya. Saya mencoba ketepi dan dia mendekat lalu kami kembali bersentuhan. Kami hampir tabrakan di trek lurus dan menurut saya itu sangat berisiko. Itu adalah manuver yang sangat berbahaya dan saya pikir itu disengaja," lanjutnya.

>>> Ini 5 Barang Berbahaya Jika Ditinggal di Mobil

Miller Angap Itu Insiden Biasa di MotoGP

Joan Mir MotoGP 2021

Joan Mir merasa dirugikan dengan manuver Jack Miller

>>> Review BMW M5 Edition 35 Years 2020: Ledakan Tenaga M5 Terbuas

Insiden di Qatar ini juga sebenarnya telah ditinjau oleh pihak penyelenggara MotoGP. Namun tidak ditemukan tindakan lebih lanjut. Baik Jack Miller maupun Joan Mir yang finis di urutan ketujuh dan kesembilan juga tidak dikenai sanksi apa-apa.

"Memang ada sedikit kontak, tapi begitulah jalannya balapan selalu ada sedikit kontak di sana-sini. Ini hanyalah satu dari hal-hal seperti itu," elak Miller. "Kami berdua telah melihat apa yang terjadi dan kami berdua terus melanjutkan balapan. Jadi tidak ada yang benar-benar disengaja disitu," tutup rider Ducati itu.

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top