Jabodebek PSBB, Jumlah Kendaraan di Jalan Tol Cipularang Turun Drastis

17/04/2020

Event - Promosi
Share this post:
Jabodebek PSBB, Jumlah Kendaraan di Jalan Tol Cipularang Turun Drastis
Sejak wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi menerapkan peraturan PSBB, jalan Tol CIpularang terlihat sepi dan terjadi penurunan jumlah volume kendaraan hingga separuh dari hari biasanya.

Pemerintah telah memutuskan untuk memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pelaksanaan kebijakan demi menekan penyebaran virus corona ini pun telah berlaku di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi. Selanjutnya wilayah lain seperti Tangerang dan kota-kota besar lainnya akan menerapkan hal yang sama.

>>> Hari Pertama Penerapan PSBB di Jakarta, Jalan Protokol Sepi!

Dengan adanya kebijakan tersebut, ternyata berimbas pada ruas-ruas jalan di sejumlah wilayah. Terpantau, jalan-jalan utama lebih kosong dibandingkan pada hari-hari biasa. Termasuk juga ruas jalan Tol Cipularang (Cikampek Purbaleunyi Padalarang).

Volume Kendaraan Turun Sampai 57 Persen

Ruas Tol Cipularang lebih sepi dari biasanya

Volume kendaran di jalan Tol Cipularang menurun hingga separuh dari jumlah kendaraan hari biasa

>>> Klik disini untuk cek promo dan diskon mobil baru untuk persiapan Lebaran tapi tetap #dirumahaja

Pratomo Bimawan Putra, General Manajer PT Jasa Marga cabang Purbaleunyi menyebutkan, sejak pemberlakuan PSBB, jumlah kendaraan di Tol Cipularang menurun. Hal ini terdata dari kendaraan yang masuk melalui Gerbang Tol Kalitama (Kalihurip Utama).

"Sejak diberlakukannya PSBB dimulai 10 April 2020, terjadi penurunan sebesar 57 persen dibandingkan dengan volume lalu lintas harian normal (sebelum ada COVID-19)," kata Pratomo seperti Cintamobil.com kutip dari NTMC Polri, Jumat (17/04/2020).

Sudah Mulai Lenggang Sejak Awal Maret 2020

ruas jalan Tol Cipularang

Penurunan jumlah kendaran sudah terlihat sejak awal Maret 2020

>>> Cari mobil bekas berkualitas tapi harganya mau yang murah? Bisa kok! Klik disini aja...

Lebih lanjut Pratomo menjelaskan jika penurunan volume kendaraan di Tol Cipularang sudah mulai terlihat sejak wabah virus corona menjalar di Indonesia. Ditambah lagi saat pandemi Covid-19 mulai terjadi, beberapa perusahaan mulai memberlakukan kebijakan Work From Home (WFH). "Terjadi penurunan 10 persen dibanding volume lalu lintas harian," kata dia.

Namun ia tidak bisa merinci, apakah menurunan kendaraan di ruas jalan tol itu terjadi oleh para pengemudi dari Jakarta atau daerah lain. Sebab yang ia pantau dari jalan tol yang menghubungkan Jakarta dengan beberapa kota di Jawa Barat tersebut hanya kendaraan yang datang dari arah Jakarta menuju Cikampek dan Purbaleunyi.

>>> Berita terbaru dan terlengkap seputar otomotif ada disini

Prasetyo Adhi
Share this post:

Berita lain

Mobil Mogok di Jalan saat PSBB di Jakarta, Apa yang Harus Dilakukan?

15/04/2020

Event - Promosi

2 menit

Saat masa PSBB diberlakukan di Jakarta, maka banyak pekerja termasuk pekerja bengkel diliburkan. Lantas bagaimana jika mobil tiba-tiba mogok di jalan?

Lihat juga

Setelah Jawa Barat, PSBB di Tangerang Bakal Segera Diberlakukan

14/04/2020

Event - Promosi

5 menit

Pemberlakukan PSBB di Tangerang akan dimulai pada Sabtu, 18 April 2020 tepat pukul 00.00. Peraturannya akan mengacu pada kebijakan PSBB yang ada di Jakarta.

Lihat juga

Ini Rekayasa Lalu lintas Imbas Longsor di Tol Cipularang

20/02/2020

Pasar mobil

5 menit

Adanya bencana tanah longsor di Tol Cipularang maka pihak Kepolisian dan Jasa Marga akan membuat beberapa rekayasa lalu lintas guna menghindari terjadinya kemacetan di lokasi tersebut.

Lihat juga

Profil Nissan Livina XR 2008, MPV 5-Seater Andalan Nissan

02/07/2018

Editor rate:

Kalau Grand Livina mengusung MPV yang sudah pasti 7-seater, maka ada Livina XR yang mengusung MPV 5-seater. Mobil Livina XR resmi diluncurkan pada awal tahun 2008 silam dengan membawa beberapa perubahan dari segi dimensi.

Lihat juga

Daftar Harga Datsun Cross Terbaru Mei 2020 Di Indonesia

01/05/2020

Datsun

Datsun yang merupakan pabrikan dan merek mobil dari Nissan Motor Company. Meski masih memiliki citra pembuat mobil LCGC, Datsun secara perlahan mengubahnya dengan menghadirkan Datsun Cross di 2018. Mari cek harga Datsun Cross terbaru di bawah ini.

Lihat juga