Istri Michael Schumacher Beberkan Kondisi Sang Legenda F1

09/09/2021

Event - Promosi

3 menit

Share this post:
Pasca kecelakaan fatal yang harus membuatnya koma, istri Michael Schumacher akhirnya angkat suara kepada media mengenai kondisi dari suaminya saat ini.

Untuk pertama kalinya, Corinna Schumacher akhirnya mengabarkan kepada media mengenai kondisi sang suami setelah mengalami kecelakaan saat bermain ski di Pegunungan Alpen pada tahun 2013.

Ia selalu setia berada di sisi suaminya setelah kecelakaan tragis tersebut, dan dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Corinna mengungkapkan bahwa ia merindukan sang juara dunia F1 7 kali tersebut setiap harinya.

Gambar Schumacher 1994

Schumi pertama kali meraih gelar F1 di tahun 1994

Corinna menikah dengan Michael Schumacher di tahun 1995 setelah ia meraih gelar juara dunia pertama di tahun sebelumnya. Saat ini Mihcael dan Corinna memiliki 1 orang putri dan 1 orang putra yang mengikuti jejak sang ayah untuk menjadi pebalap Formula 1.

>>> Lima Pembalap F1 Dengan Kemenangan Terbanyak

Kondisi Michael Schumacher Hari Ini

Tidak ada seorang pun yang benar-benar mengetahui kondisi Michael setelah kecelakaan yang ia alami di tahun 2013. Hanya pihak keluarga dan rekan terdekat yang tahu keadaan sebenarnya dari sang legenda F1. Dan kali ini, Corinna mengungkapkannya secara terbuka.

"Michael masih ada di sini (hidup). Berbeda, tetapi masih di sini. Ia masih memperlihatkan betapa kuat dirinya setiap hari kepadaku," ujar sang istri.

Gambar Schumacher

Ia mengalami kecelakaan saat bermain ski di Pegunungan Alpen

Pada Desember 2013 tak lama setelah ia memutuskan untuk pensiun, Michael pun pergi berpelesir untuk bermain ski di Meribel, Prancis dengan Mick yang saat itu berusia 14 tahun. Saat itu, Michael mengalami insiden yang membuat kepalanya menghantam batu dengan keras.

Meski memakai helm, Michael mengalami cedera serius. Setelah diangkut melalui udara ke sebuah rumah sakit di Grenoble, ia menjalani dua operasi sebelum ditempatkan dalam keadaan koma yang diinduksi secara medis selama enam bulan untuk mengurangi pembengkakan di otaknya.

Setelah operasi, ia pun kembali ke rumahnya di Danau Jenewa di mana ia dirawat oleh sang istri dan tim medis. Semenjak saat itu, Michael memilih untuk menjalani hidup yang benar-benar tertutup.

>>> Lewis Hamilton Lampaui Rekor Pole Schumacher di Hungaria

Keputusan Corinna Kerap Mendapat Kritik

Corinna kerap dikritik dengan pedas karena tindakannya yang dianggap terlalu protektif kepada sang suami. Kritik itu juga disampaikan oleh mantan manajer Michael, Willi Weber yang mengatakan bahwa ia 'dihilangkan' dari hidup Michael.

Gambar Mick Schumacher

Mick Schumacher selalu bungkam saat ditanya mengenai kondisi sang ayah

Willi juga menganggap sang istri telah menyembunyikan kebenaran mengenai kesehatan sang legenda dari para penggemarnya yang terus menanti kabar Michael Schumacher. Akhirnya, di tahun 2021 publik mendapat sedikit gambaran mengenai kondisi Michael langsung dari istrinya.

"Kami melanjutkan hidup kami, ‘pribadi adalah pribadi’ seperti yang selalu dia katakan. Sangat penting bagi saya bahwa dia dapat terus menikmati kehidupan pribadinya sebanyak mungkin," ujar Corinna.

Bagi para penggemar Michael Schumacher, Netflix akan menayangkan dokumenter dari legenda F1 asal Jerman ini di Bulan September. Orang-orang terdekat Michael untuk pertama kalinya akan berbicara mengenai sang pebalap di hadapan publik.

Tak hanya keluarga, mantan bos seperti Jean Todt, rival seperti Fernando Alonso, juga Sebastian Vettel yang sangat mengidolakan sang legenda akan bercerita dalam dokumenter Michael Schumacher tersebut.

>>> Netflix Akan Tayangkan Film Dokumenter Legenda F1, Michael Schumacher

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.

Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Lulus di tahun 2017, ia langsung mengejar passion dan ketertarikannya sebagai seorang jurnalis otomotif.

Tak butuh waktu lama, Taufan diterima bekerja di GridOto.com. GridOto.com merupakan kanal berita yang mengulas berbagai hal yang berkaitan dengan otomotif, dari mulai review dan test, berita dalam dan luar negeri, serta tips & trick sebagai panduan bagi para pengguna kendaraan bermotor.

Selama dua tahun bekerja di GridOto.com, Taufan diplot untuk menjadi jurnalis yang serba bisa. Dari mulai mengisi artikel news, tips & trick, test drive & review, menjadi host untuk kanal YouTube GridOto.com, hingga menjadi editor pengganti.

Mengunjungi berbagai pameran otomotif nasional dan internasional, menemui narasumber ATPM, dealer mobil bekas, hingga ke bengkel-bengkel spesialis sudah pernah ia jabani. Taufan pun kerap dipercaya menghadiri ajang media test drive untuk mencoba mobil-mobil baru. Dari LCGC seperti Datsun Go, hingga ke Supercar seperti McLaren 720S.

Di sela-sela pekerjaannya, Taufan adalah petrolhead tulen yang gemar mengoleksi mobil (baik dalam bentuk die cast atau mobil asli) dan mengikuti dunia motorsport roda empat. Hobi membacanya juga membuat Taufan memiliki pengetahuan yang cukup dalam terhadap sejarah dan perkembangan mobil di dunia.

Setelah dua tahun berkarya di GridOto.com, Taufan pun memutuskan untuk rehat di tahun 2019. Selama vakum menjadi jurnalis, ia sempat membuka bisnis detailing dan cuci mobil bersama dengan sahabatnya. Selama berbisnis, ia pun memperdalam pengetahuannya terhadap perawatan mobil.

Di tahun 2021, ia memutuskan untuk kembali ke industri yang ia cintai dengan bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer. Anda akan banyak menemukan tulisan Taufan mengenai berita otomotif dalam dan luar negeri, tips & trick, ulasan teknis mengenai mobil, serta hal-hal yang berkaitan dengan dunia motorsport di website ini.

 
back to top