Intip Tampang Motor Sport Terbaru Yamaha R7 2022

20/05/2021

Event - Promosi

3 menit

Sudah lama ditunggu-tunggu akhirnya Yamaha perkenalkan supersport terbaru dari keluarga Seri R yakni Yamaha R7 2022 berbanderol Rp 128 juta.

Yamaha akhirnya mengenalkan motor sport terbaru dari keluarga Seri R yakni Yamaha R7 2022. Model anyar ini dihadirkan untuk menjadi penerus R6 di pasar Amerika Serikat.

>>> Melihat Tampang Pesaing Yamaha Nmax hingga Honda Vario dari Taiwan

Gambar menunjukan Yamaha R7

Fairing samping Yamaha  R7 dapat membantu membuang udara panas

Desain dan Mesin Yamaha R7

Yamaha  R7 mengusung konsep desain dengan proporsi yang ramping untuk bisa hadirkan kontrol yang sempurna. R7 terbaru ini telah menggunakan rangka baja yang menghasilkan bodywork tertipis dari semua jajaran motor sport Yamaha. 

Berkat sasis tersebut membuat Yamaha  R7 lebih aerodinamis dan stabil pada kecepatan tinggi. Fairing samping pada R7 juga dapat membantu membuang udara panas sehingga suhu mesin dapat terkontrol dengan sempurna. 

Yamaha R7 sendiri telah dibekali dengan mesin 689 cc crossplane 2 (CP2)  generasi terbaru dengan standar Euro5 yang mampu menghasilkan tenaga hingga 72,3 daya kuda pada 8.750 rpm dan torsi 67 Nm pada 6.500 rpm dipadukan dengan transmisi enam kecepatan.  Mesin dengan desain ramping pada model anyar ini tawarkan manfaat yang nyata, terutama saat menikung dan mengubah arah miring.

>>> 4 Tanda Kalau Anda Pengendara Ugal-ugalan

Gmabar menunjukan Yamaha R7

Tampang Yamaha R7 2022

Keunggulan Lainnya Yamaha R7 

R7 juga telah dibekali dengan lampu depan dan belakang LED yang sangat berguna untuk mengefektifkan arus listrik yang disalurkan baik untuk perjalanan siang maupun malam hari. Tak hanya itu saja panel instrumen juga LCD yang dapat menampilkan berbagai informasi dari jam, posisi gigi, jarak tempuh hingga takometer.

Kemudian untuk hadirkan sensasi berkendara yang menyenangkan Yamaha membekali R7 dengan suspensi depan KYB upside down berukuran 41mm adjustable upside down sedangkan suspensi belakangnya telah menggunakan desain baru monocross.

Yamaha  R7 tak hanya tawarkan kecepatan dan kenyamanan saja. Sensasi berkendara Yamaha  R7 juga kian aman berkat sistem rem cakram kembar 298 mm di bagian depan dengan kaliper rem Brembo 4 piston yang terpasang radial. Kemudian untuk rem belakang juga menggunakan pengereman cakram tunggal dengan ukuran 245mm.

Yamaha R7 untuk pasar Amerika Serikat hadir  dalam dua skema warna yakni Yamaha Blue dan Performance Black. Motor sport baru dari Yamaha ini dibanderol dengan harga USD 8.999 atau setara dengan Rp 128 jutaan.

>>> Dari 1,5 Juta Pemudik, Baru 22.000 yang Balik ke Jakarta

Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top