Innova Comunity Peduli Bencana Covid 19 Dilaksanakan Serentak se-Jawa-Sumatera

01/05/2020

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Innova Comunity Peduli Bencana Covid 19 merupakan tema yang diangkap para member IC untuk memberikan donasi kepada tenaga medis, masyarakat, hingga pedagang asongan yang terdampak pandemi virus corona.

Innova Community (IC) selama ini memang menjadi komunitas otomotif yang menaruh rasa kepedulian besar pada lingkungan sekitarnya. Baik itu yang berkaitan dengan alam maupun kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Kali ini, komunitas Toyota Kijang Innova itu tergerak untuk memberikan sumbangan kepada pihak tenaga medis serta masyarakat yang tengah berjuang melawan Covid-19. Kegiatan yang bekerja sama dengan PT Toyota Astra Motor (TAM) itu dilaksanakan di area Jawa dan Sumatera.

>>> Innova Community Peduli Banjir Jakarta, Donasikan Kebutuhan Pokok Para Korban

Berlangsung 2 Bulan di Jawa dan Sumatera

Bantuan dari anggota IC

Dilaksanakan oleh seluruh member IC chapter se-Jawa dan Sumatera

Bertajuk "Innova Comunity Peduli Bencana Covid 19" kegiatan ini dilaksanakan bertahap sejak 1 Maret 2020 hingga 31 April 2020. Adapun chapter yang ikut serta dalam aksi sosial IC kali ini adalah dari Chapter Yogyakarta, Bandung, Bogor, Sumatera Utara, Jakarta Barat, Inyong (Purwokerto, Purbalingga, Sidareja, Cilacap), Lampung, Semawis (Semarang, Jepara dsk),  Palembang, Bekasi, Tangerang, Riau, Purwasuka, Sumatera Barat, Depok, Jambi, Jamur (Jakarta Timur), Lampung Barat, Disukagadis (Sunter, Jakarta Utara dsk), Ciayumajakuning (Majalengka dsk), Jawa Timur (Sidoarjo dsk), Malang dan AG Raya (Tulungagung, Kediri dsk).

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian member Innova Community terhadap pencegahan dan penanggulangan bencana Covid-19. Semoga pandemi ini cepat berlalu dan kita semua bisa hidup normal kembali. Serta semoga bantuan kami bisa bermanfaat bagi semua," ujar Nugraha Reza, Ketua Umum Innova Community dalam keterangan tertulisnya yang diterima Cintamobil.com, Jumat (01/05/2020).

Bagikan Alat Bantu Medis dan Sembako

Donasi member IC untuk pedagang asongan

Tukang ojek dan pedagang asongan juga diberikan bantuan sembako

>>> Cari Toyota Kijang Innova yang berkualitas dengan harga terbaik, pilihan lengkapnya ada disini

Ada beberapa bantuan yang diberikan para anggota IC dalam gerakan Innova Comunity Peduli Bencana Covid 19. Diantaranya Alat Perlindungan Diri (APD), hand sanitizer, sarung tangan bedah, vitamin, hingga sembako (sembilan bahan pokok).

Adapun untuk APD, hand sanitizer, sarung tangan bedah, dan vitamin disalurkan kepada puskesmas, klinik, dan rumah sakit yang ada di Pulau Jawa dan Sumatera. Antara lain Puskesmas Cipari dan Puskesmas Adipala di Cilacap, Puskesmas Sumur di Ujung Kulon Banten, Klinik Poskes di Majalengka, RSUD Subang, RSUD Tangerang, RSPI Prof. Dr. Sulianti Saroso dan RS Annisa Cikarang, serta untuk Dinas kesehatan Semarang.

Sementara itu para member IC juga membagikan hampir 5000 kg beras, lebih dari 1500 paket sembako, dan sekitar 10.000 masker kain kepada masyarakat. Tak cuma itu, paket sembako, masker, hand sanitizer, serta vitamin juga dibagikan kepada pengemudi taksi dan ojek online, pedagang asongan, serta pihak keamanan beberapa perumahan yang tetap bekerja di tenga pandemi Covid-19.

>>> Berita komunitas mobil lainnya ada disini

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top