Innova Community Peduli Pesona Cilacap

04/10/2019

Event - Promosi

5 menit

Innova Community Peduli Pesona Cilacap
Lebih dari 300 anggota Innova Community belum lama ini melakukan kegiatan sosial di Kabupaten Cilacap. Mulai dari membantu membesarkan pengusaha UKM, hingga membagikan tong sampah.

Innova Community (IC) kembali mengadakan kegiatan positif. Kali ini dengan melakukan touring ke daerah Cilacap, Jawa Tengah. Dengan nama "Kopdar Akbar Jawa 2019", kegiatan ini merupakan touring sosial untuk membantu warga di sekitar lokasi.

1. Diikuti Lebih dari 300 Anggota

para anggota Innova Community

Diikuti 21 chapter Innova Community

Mengangkat tema IC Peduli Pesona Cilacap, kegiatan yang dilakukan Innova Community ini diikuti lebih dari 318 anggota. Para anggota yang datang bersama keluarganya ini tercatat setidaknya menggunakan 138 unit mobil Toyota Innova.

>>> Lampung Jadi Lokasi HUT ke-13 Innova Community

Ada 21 chapter IC yang terlibat dalam kegiatan ini. Yaitu chapter AG Raya, Anjak Lampung  Barat, Bandung, Banten Kulon, Bekasi, Bogor, Depok, Disukagadis, Inyong, Jakarta Barat, Jambi, Jawa Timur, Yogyakarta, Lampung, Malaysia, Palembang, Purwasuka, Semawis, Semawis Plat K, Slatanerz dan Tangerang.

2. Ajak Para Pengusaha UKM

IC Peduli Cilacap

Workshop tentang pentingnya media sosial bagi UKM

>>> Promo mobil baru Toyota menarik lainnya ada disini

Berlokasi di diler Nasmoco Cilacap, kegiatan ini diawali dengan workshop pemanfaatan media digital bagi para pengusaha UKM dan UMKM di Kabupaten Cilacap. Kegiatan ini bekerja sama dengan 3CM IoT, Google Indonesia, dan BNI.

"Dengan menggunakan media sosial, produk dan jasa yang dijual oleh UKM/UMKM bisa di pasarkan tidak akan terbatas pada ruang dan waktu," ujar Ardiyan, praktisi digital marketing dari 3CMIoT.

"Kami mencoba membantu melakukan workshop pemanfaatan media digital bagi UKM/UMKM di Kabupaten Cilacap. Selain itu juga pembuatan perpustakaan digital di SMK Tunas Karya Nusantara di Wanareja Cilacap," lanjut Sisca, Ketua Harian IC.

3. Sumbang Tong Sampah Buat Pantai

Siswa di Cilacap bersama member IC

IC selalu lakukan kegiatan sosial disetiap aktifitasnya

>>> Pilihan mobil bekas Toyota Innova paling lengkap ada disini

Kegiatan yang berlangsung 20-22 September 2019 tersebut dilanjutkan dengan penyuluhan safety driving. Kanit Lantas Polres Cilacap Iptu Iwan Efendi sebagai pembicara menyampaikan tentang pentingnya tertib berlalu lintas, dna tertib administrasi perpajakan kendaraan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan kue dalam rangka hari jadi Innova Community Chapter Inyong dan Chapter Yogya yang ke 3 tahun. Ada juga penyuluhan kesehatan mengenai sosialisasi hidup bersama penderita AIDS dan penanggulangannya.

Kegiatan Innova Community di Cilacap ini kemudian ditutup dengan bakti sosial di pantai Teluk Penyu. Yaitu dengan menyerahkan keranjang sampah kepada pengelola pantai di Cilacap.

>>> Berita komunitas otomotif lainnya ada disini

>>> Simak juga berita otomotif terkini lainnya di Cintamobil.com

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top