Innova Community Kopdar Akbar Sumatera Sambil Bagikan Tanaman Pucuk Merah

11/04/2021

Event - Promosi

5 menit

Innova Community Kopdar Akbar Sumatera Sambil Bagikan Tanaman Pucuk Merah
Innova Community Kopdar Akbar Sumatera 2021 ini dilaksanakan di Padang, Sumatera Barat dengan diisi beberapa kegiatan sosial seperti pembagian masker dan tanaman pucuk merah.

Ajang Innova Community Kopdar Akbar Sumatera sukses terselenggara 2-3 April 2021. Ajang temu kangen (Kopi Darat/Kopdar) para anggota Innova Community (IC) di wilayah Sumatera itu memang sempat tertunda akibat pembatasan kegiatan karena pandemi Covid-19.

Dan IC chapter Sumatera Barat yang didapuk untuk tuan rumah kegiatan bertema “Manyilau Ranah Tacinto” itu. Tentunya ada banyak agenda pada acara kali ini, termasuk penyerahan donasi tanaman kepada pemerintah kota (Pemkot) setempat.

Bagi-bagi Masker dan Donasi Tanaman Pucuk Merah ke Pemkot Padang

Innova Community bagi-bagi masker

Membagikan masker kepada pengemudi yang lewat

>>> Innova Community Peduli Sungai Musi, Bagikan Tempat Sampah dan Sebar Benih Ikan

Selama dua hari penyelenggaraan Innova Community Kopdar Akbar Sumatera, ada beberapa aktifitas yang dijalani para peserta. Misalnya di hari pertama para peserta yang hadir melaksanakan bakti sosial pembagian masker. Sebanyak 2.000 masker medis dibagikan secara gratis kepada para pengunjung dan pedagang di Pasar Kuliner Padang Panjang sebagai wujud dukungan IC terhadap program pemerintah memutus rantai pemularan virus Covid -19.

Puncak acara pada malam harinya dilakukan di Panggung Satelit Mifan yang langsung dihadiri oleh Walikota Padang Panjang, H. Fadly Amran, B.B.A Datuak Paduko Malano.Hadir juga dalam acara malam itu perwakilan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumbar dan Forum Otomotif Ranah Minang (FORM).

"Kopdar Akbar Sumatera ini adalah ajang silaturahmi IC setelah hampir 1 (satu) tahun minim kegiatan karena pandemi,” jelas David Maisa, Ketua Panitia Innova Community Kopdar Akbar Sumatera 2021 dalam keterangan tertulisnya.

Innova Community Sumatera Donasi Masker

Jadi kegiatan tahunan IC wilayah Sumatera

Kegiatan hari kedua para peserta mendatangi Pasar Padang Panjang untuk melaksanakan penyerahan 10 buah pot dengan tanaman Pucuk Merah. Tanaman ini diserahkan kepada perwakilan Pemkot Padang Panjang, Tanjung, selaku Asisten Perekonomian dan Pembangunan Padang Panjang.

>>> Ingat, Jangan Sembarang Simpan Masker di Mobil

Kegiatan yang Sempat Tertunda

Lebih lanjut David menjelaskan, acara Kopdar Akbar ini sebenarnya telah dijadwalkan untuk dilaksanakan Maret 2020. Apa daya pandemi Covid-19 menyerang Ibu Pertiwi termasuk Sumatera Barat.

Innova Community Donasi Tanaman Pucuk Merah

Penyerahan tanaman Pucuk Merah kepada Pemkot Padang Panjang

>>> Review Toyota Kijang Innova TRD Sportivo 2020: Kijang Untuk Penggemar TRD

Sebanyak 113 kendaraan Toyota Kijang Innova milik perserta dari chapter Palembang, Riau, Jambi, Bengkulu, Jakarta Barat, Sumatera Utara dan Sumatera Barat sendiri hadir di acara tahunan ini.

"Kegiatan ini juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat dengan memakai masker, penyediaan hand sanitizer disetiap kamar dan panggung, menjaga jarak serta mencuci tangan. Semua peserta yang hadir pun diukur suhu tubuhnya saat registrasi," tukas David.

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top