Inilah Tempat Cuci Mobil Terbesar di Dunia

05/01/2021

Event - Promosi

5 menit

Inilah Tempat Cuci Mobil Terbesar di Dunia
Tempat cuci mobil terbesar di dunia ini mampu mencuci 4.000 unit mobil setiap harinya. Dan bukan cuma sekedar dicuci, namun ad ajuga layanan waxing serta ganti oli.

Layanan cuci mobil tentu sudah banyak sekali bertebaran disekitar Anda. Ada yang tempat cuci mobil terdekat yang dikerjakan secara manual dengan tarif terjangkau, ada layanan cuci mobil dengan bantuan alat hidrolik atau robotic untuk membersihkan kolong mobil, sampai layanan cuci mobil yang lengkap dengan detailing dan coating pun juga telah marak.

Bahkan hampir disemua dealer atau bengkel resmi kini juga menyediakan layanan cuci mobil. Hal itu untuk membuat setiap kendaraan konsumen yang telah melakukan servis berkala, akan diserahkan kembali ke tangan konsumen dalam kondisi bersih eksterior serta interiornya.

Lalu bagaimana jika ada tempat cuci mobil terbesar di dunia? Nah, Anda wajib baca artikel menarik Cintamobil.com yang satu ini.

>>> Subiefest 2020 Pecahkan Rekor Parade Mobil Subaru Terbesar di Dunia

Adanya di Jerman

Mr Wash Stuttgart

Memperkerjakan lebih dari 100 kayrawan untuk membersihkan 4.000 mobil setiap hari

Dikutip dari Carbuzz, Selasa (05/01/2021), tempat mencuci mobil terbesar di dunia ini bisa ditemukan di Stuttgart, Jerman. Tentunya kota ini merupakan pusat dari sejumlah raksasa otomotif seperti Porsche dan Mercedes-Benz.

Tempat cuci mobil ini benar-benar mencengangkan, karena layanan bersih-bersih kendaraan bermotor itu memiliki luas 15.000 meter persegi dengan kemampuan mencuci 300 mobil tiap 1 jam. Sehingga dalam sehari, tempat ini mampu mencuci sekitar 4.000 unit mobil.

>>> Teliti Saat Memilih Tempat Cucian Mobil Otomatis

Bukan Sekedar Mencuci Mobil

Mr Wash Stuttgart Waxing

Ada layanan waxing dan ganti oli

>>> Review Porsche Macan 2020: Fleksibilitas SUV Rasa Mobil Sport Rp 2 Miliar

Dinamai Mr Wash, tepat cuci mobil terbesar itu didedikasikan untuk mereka pemilik kendaraan bermotor roda empat yang ingin semua kotoran di mobilnya hilang. Baik itu yang ada di kap mesin, dibodi, di atap, di bemper, sampai di sela-sela velg dan seluruh ruang kabin.

Di tempat ini memperkerjakan setidaknya 110 orang untuk mengontrol proses pencucian mobil serta membersihkan bagian interior mobil hingga benar-benar bebas dari kotoran. Sementara itu proses pencucian dilakukan menggunakan mesin otomatis dimana setiap bagian diberikan waktu 30 detik untuk melakukan tugasnya. Mulai dari menyemprotkan air ke seluruh permukaan eksterior, menyemprot bagian kolong mobil, serta menyemprotkan busa.

Setelah dicuci, maka mobil akan masuk ke 48 tempat vakum interior yang siap menyedot apapun kotoran yang ada di ruang kabin. Terakhir mobil akan masuk ke bagain wax untuk memastikan kondisi mobil kembali bersinar seperti habis keluar dari showroom. Selain untuk cuci mobil, Mr Wash juga menyediakan layanan penggantian oli serta disediakan pom bensin.

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top