Inilah Modifikasi Suzuki Katana Ridwan Hanif, Fitra Eri, & Om Mobi

02/10/2021

Event - Promosi

2 menit

Share this post:
Katana Challange menjadi salah satu daya tarik di ajang IMX 2021, yuk lihat lebih dekat Suzuki Katana Ridwan Hanif, Fitra Eri, dan Om Mobi, mana paling kece?

LiveModz yang jadi salah satu rangkaian acara di ajang Indonesia Modification Expo (IMX) tahun 2021 memang menjadi salah satu daya tarik di ajang IMX. Setelah tahun pertama mengandalkan mobil baru Datsun GO, tahun kedua pakai mobil Toyota Limo eks taksi, kini pakai Suzuki Katana.

Tentang IMX LiveModz Katana Challange

Tantangan modifikasi IMX LiveModz 2021 yang merupakan salah satu program tahunan pendukung Indonesia Modification Expo (IMX) kembali digelar. Dalam 24 jam pertama penayangan episode perdananya, IMX  LiveModz mencapai trending YouTube nomor #5.

Katana Challange

Suzuki Katana dipilih karena ada alasan tersendiri

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, IMX LiveModz 2021 tetap melibatkan 3 car enthusiast sebagai pesertanya. Masing-masing adalah Fitra Eri, Ridwan Hanif Rahmadi, dan Om Mobi. Tahun ini ketiganya ditantang untuk memaksimalkan modifikasi Suzuki Katana.

Foto tampilan belakang Suzuki Katana Om Mobi

Para peserta tampil all-out pada LiveModz tahun 2021 ini (foto: Octo/nmaa.co.id)

“Pemilihan mobil ini pertimbangannya karena tren mobil tahun ‘80-’90 sedang diminati saat ini. Selain itu mobilnya masih banyak dipakai dan modifikasi yang dilakukan ketiga peserta nantinya bisa ditiru khalayak,” bilang Andre Mulyadi selaku IMX Project Director.

>>> Tantangan IMX LiveModz 2021 Libatkan Tiga Car Enthusiast

Suzuki Katana Ridwan Hanif

Suzuki Katana milik Ridwan Hanif ini mengusung konsep modifikasi Restomodz Style yang punya arti restorasi modifikasi. Kelir silver yang menjadi bawaan mobil saat Ridwan Hanif menerima mobil dari panitia dikuliti habis lalu atap dan pilar C dipotong dari mulai pilar B.

Eksterior depan Suzuki Katan Ridwan Hanif

Suzuki Katana Ridwan Hanif unsup konsep Restomodz (foto: Octo/nmaa.co.id)

Konsep restorasi alias restomod jelas memiliki kesulitan tersendiri bila dibandingkan dengan modifikasi 'biasa', karena mobil yang direstomod harus bisa tetap terlihat terlihat asli (OEM look) namun sentuhan modifikasinya masih terlihat.

Interior Suzuki Katana Ridwan Hanif IMX

Interior rapi seperti mobil baru keluar dari pabrik (foto: Octo/nmaa.co.id)

Arahan dari Ko Jeki punggawa Pengepul Mobil didengarkan baik oleh Ridwan Hanif dalam melakukan modifikasi. Alhasil terlihat aura seperti mobil baru selayaknya mobil keluar dari pabrik. Interior berwarna coklat bersanding sempurna dengan bodi kelir putih gading. Kaki-kaki juga terlihat tampan meski velg pakai standar.

Suzuki Katana Fitra Eri

Bila Ridwan Hanif mendapatkan konsep modifikasi Restomodz Style, beda dengan Fitra Eri. Pria berpostur 177 cm ini mengusung konsep modifikasi Offroad Style yang dinilai cocok sekali dengan DNA Suzuki.

Suzuki Katana Fitra Eri IMX

Beda dengan Suzuki Katana Ridwan Hanif, punya Fitra Eri off-road banget (foto: Octo/nmaa.co.id)

Fitra Eri memberi nama mobil Suzuki Katana hasil modifikasinya ini dengan nama i-ROCKSTER. Fitra demikian dia di sapa tak pernah sembarangan dalam memberikan nama mobil yang dimodifikasi. Sang petahana ini punya konsep yang jelas, yakni kendaraan 4x4 yang bisa memuaskan 'dahaga' pemiliknya akan mobil 4x4.

Snorkel Suzuki Katana Fitra Eri IMX

Peranti off-road lebih banyak dari Suzuki Katana Ridwan Hanif (foto: Octo/nmaa.co.id)

Mulai dari kaki-kaki yang disulap menjadi off-road abis, tak hanya gaya-gayaan semata tapi Fitra dan timnya juga memasang bonggol gardan depan lengkap dengan transfercase-nya agar mobil ini jadi kendaraan 4x4 sejati. Ia juga dilengkapi teknologi-teknologi yang menunjang off-road 'mandiri' seperti kamera untuk kebutuhan off-road.

Suzuki Katana Om Mobi

Inilah mobil paling nyentrik di IMX LiveModz 2021. Om Mobi dari MotomobiTV menyulap Suzuki Katana lansiran 1989 berwarna hitam menjadi sangat meriah layaknya sebuah Showcar.

Suzuki Katana Om Mobi IMX

Katana Om Mobi jadi yang paling eye catching (foto: Octo/nmaa.co.id)

Bodi standar Katana dipotong bagian belakangnya, persis sama yang dilakukan oleh kedua kontestan lainnya. Lantas tampilan mobil dari depan, samping, hingga ke belakang dipermak menjadi mobil yang bikin orang 'patah leher' saat menoleh ke mobil ini.

Audio Suzuki Katana Om Mobi IMX

Bisa nge-DJ lho! (foto: Octo/nmaa.co.id)

Bagaimana tidak? Warna yang dipilih Om Mobi sangat 'menyala' dipadu dengan airbrush bermotif lidah api. Velg Lenso yang dipilih pun makin menambah kesan mobil ini Showcar abis. Om Mobi lantas memberikan nama mobil ini Mobi Party Vehicle.

>>> Suzuki Katana Lahir Kembali! Eh Kok Bentuknya Bukan Jip?

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com

About Arfian

Lulusan kampus Trisakti angkatan 2009 ini sebenarnya salah jurusan saat kuliah. Karena ia mengambil jurusan Ekonomi Akuntansi mengikuti kemauan ayahnya dibanding mengambil kuliah teknik maupun komunikasi yang menjadi minatnya. Namun, passion menulis dan ketertarikannya akan mobil membawanya melamar menjadi jurnalis otomotif.

Gayung pun bersambut, pada tahun 2014 di mana sebelum Arfian wisuda, ia sudah diterima bekerja di Motorplus Weekly. Motorplus Weekly adalah sebuah tabloid dwi mingguan yang mengulas tentang sepeda motor. Lho kok sepeda motor? Yes, karena saat Arfian melamar pekerjaan di anak grup Kompas Gramedia tersebut, hanya posisi itu yang tersedia.

Setelah lulus kuliah Arfian bekerja di sana selama tiga tahun sebagai reporter. Bekerja menjadi jurnalis khusus sepeda motor Arfian jalani dengan semangat dan senang hati. Tak terhitung berapa kali ia menemui narasumber, berkunjung ke bengkel maupun sekadar mencoba sepeda motor baru dari jenis scooter hingga motor besar.

Di tengah perjalanan karirnya, Motorplus Weekly memiliki satu anak usaha lagi yakni Otoplus weekly yang berpusat di Surabaya, Jawa Timur. Melihat potensi dan passion yang dimiliki Arfian, Editor in Chief Motorplus saat itu, Alm Achmad ‘Feol’ Riswan menugaskan secara khusus Arfian untuk mengisi kolom otomotif roda empat.

Arfian ditugaskan untuk test drive mobil di tabloid Otoplus tersebut mulai tahun 2016. Sampai saat ini sudah ratusan kendaraan baik berjenis truk, bus, hingga mobil sport yang Arfian coba. Kegemarannya menulis dengan detail, terstruktur dan teknis membuat ia memiliki pembaca setia dan dipercaya untuk menjadi test driver di tabloid tersebut. 

Sejak tahun 2018 Arfian bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer dan menjadi Senior Content Writer setahun kemudian. Di tahun 2021 ia dipromosikan menjadi Editor, dan dengan kinerja yang baik di tahun 2021 ini pula ia dipromosikan kembali menjadi Managing Editor untuk website ini.

Roles

Managing Editor, Cintamobil.com

Workplace

Jakarta, Indonesia

Education

2009 - 2014 Trisakti University, Bachelor Degree, Accounting

2006 - 2009 54 Senior High School

2003 - 2006 109 Junior High School

Experience

2014 - 2016 Motorplus & Otoplus, Kompas Gramedia

2018 Content Writer Cintamobil.com

2019 Senior Content Writer Cintamobil.com

2021 Managing Editor Cintamobil.com

Awards

2020 - 3rd Winner, Best Online Write Up Activity & Industry News, Warta Citra Adiwahana

2020 - 2nd Winner, Mitsubishi Journalist Writing Competition - Artikel Online Terbaik

2021 - 1st Winner, Best Online Product Review, Warta Citra Adiwahana

 
back to top