Ini Tanggapan Pembalap Lain Tentang Absennya Marc Marquez

31/03/2021

Event - Promosi

5 menit

Absennya Marc Marquez dalam dua balapan perdana MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, disayangkan oleh sejumlah pembalap, termasuk rekan setimnya Pol Espargaro.

Marc Marquez sudah memutuskan jika ia belum bisa kembali balapan pada seri pembuka MotoGP 2021 yang berlangsung di Qatar akhir pekan kemarin. Meskipun sempat melakukan latihan menggunakan Honda RC213V-S 2021 di Sirkuit Catalunya dan Portimo, ternyata Marquez memilih untuk tidak bergabung dengan pembalap lainnya di grid Losail.

Pembalap Repsol Honda itu memutuskan belum bisa kembali balapan mengikuti instruksi tim dokternya yang menyarankan agar ia memulihkan kondisi lengannya pasca cedera. Namun absennya Marc Marquez untuk dua balapan pertama di Losail ternyata mendapat reaksi pula dari banyak pembalap lain.

>>> Marc Marquez Dipastikan Absen Pada 2 Balapan di Qatar

Joan Mir Aneh Melihat Kondisi Marquez

Joan Mir vs Marc Marquez

Joan Mir melihat Marquez seperti baik-baik saja

Satu dari beberapa tanggapan tentang kondisi Marquez ini juga diungkapkan Juara Dunia MotoGP 2020 Joan Mir.

"Kami berbicara sedikit, tapi kami tidak berbicara saat latihan ketika Marquez berada di Qatar. Dia sedang melakukan pemulihan dan saya tahu itu sulit," kata Mir dikutip dari Crash, Jumat (26/03/2021).

Namun Joan Mir merasa heran dengan kondisi Marc Marquez, karena pembalap berusia 28 tahun itu terlihat baik-baik saja saat mengendarai motor di lintasan.

"Yang aneh adalah jika Anda menguji motor dengan kondisi bahu cedera di satu lintasan dengan motor balap, jika Anda merasa tidak enak badan maka Anda tidak perlu melanjutkannya lagi. Inilah yang menjadi alasan mengapa saya berharap Marc ada di Qatar, karena ia terlihat sudah bersiap-siap untuk memulai, tapi teryata tidak seperti itu," lanjut Mir.

>>> Pinjam Uang Teman untuk Membeli Mobil? Hati-hati Tunggakan Berlipat

Pol Espargaro Berharap Bisa Balapan Didampingi Marquez

Pol Espargaro Qatar 2021

Espargaro berharap Marquez bisa kembali balapan

Pol Espargaro juga memberikan tanggapannya terhadap situasi rekan setimnya di Repsol Honda itu. Namun pandangannya sedikti berbeda dengan Joan Mir.

"Tidak banyak yang bisa diungkapkan. Dia memang mengikuti instruksi dokter seperti yang dikatakannya berkali-kali. Yang pasti sebagai tim, kami sangat menunggunya untuk kembali, karena dia akan sangat membantu kita semua," katanya.

"Bagi saya untuk tumbuh menjadi pembalap, saya butuh pembalap terbaik di dunia di sisi saya. Jika ia kembali pasti akan menjadi berita besar, dan saya pikir dia akan berada di level teratas dengan sangat cepat, dan segera naik podium," tukas Pol Espargaro.

Jack Miller

Miller yakin itu keputusan terbaik yang diambil Marquez

>>> Review Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x4 2021: Terbaik Di Kelasnya

"Tidak ada yang lebih tau kondisinya lebih baik dari Marc sendiri, Karena ada perbedaan besar saat mengendarai motor di jalanan dibanding dengan datang ke Qatar untuk mengalahkan 22 pembalap lain di setiap lap," timpal Jack Miller. "Jika dia akan kembali dan menjadi kuat, maka saat itu akan datang sepenuhnya sesuai keputusannya. Dan kita semua menunggu dia kembali," tukas Miller.

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

 
back to top