Ini Hasil Kerjasama IBCC Tangray dan APR dalam Membangun Desa Anom

23/01/2020

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Ini Hasil Kerjasama IBCC Tangray dan APR dalam Membangun Desa Anom
Hasil kerjasama antara IBCC Tangray dan APR telah membuahkan hasil. Sebuah jembatan yang menghubungkan antar RW telah mampu digunakan. Selain itu rumah warga miskin juga telah berhasil dibangun.

Masih ingat dengan kerja bakti yang dilakukan Indonesia Black Car Community (IBCC) bekerja sama dengan PT Aneka Petroindo Raya (APR) di Desa Anom, Kecamatan Tanjung Kait, Tangerang awal Januari lalu? Nah kini hasil kerja mereka pun sudah bisa dinikmati warga desa.

>>> IBCC Tangray dan APR Kerja Bakti Bangun Desa Anom

Mengambil tema "Everyday Brighter Move", IBCC chapter Tangerang Raya (Tangray) dan APR telah melaksanakan kegiatan membangun Desa Anom sejak 27 Desember 2019 dan berakhir 11 Januari 2020. Ada banyak kegiatan yang dilaksanakan pada periode tersbeut. Antara lain perbaikan surau warga, pembangunan jembatan, renovasi rumah warga, sampai pembagian makanan pokok.

Kini Desa Anom Punya Jembatan yang Layak

jembatan hasil kerjasama IBCC Tangray

Jembatan kini sudah snagat layak untuk digunakan

>>> Promo mobil baru terbaik termurah terlengkap di seluruh Indonesia ada disini

Kini setelah beberapa hari bekerja sama, akhirnya beberapa bangunan sudah bisa dinikmati warga desa. Satu diantaranya jembatan. Jika sebelumnya warga Desa Anom harus menyebrang sungai menggunakan jembatan dari bilah-bilah bambu, kini sudah ada jembatan yang amat layak digunakan.

"Dengan jembatan baru ini, warga Desa Anom kini dapat menyebrang ke RW lainnya dengan mudah. Mereka bisa berdagang atau berosialisasi dengan lebih layak," kata Uda, Ketua IBCC Tangray.

Bangun Rumah Emak Edu

Rumah warga Desa Anom

Rumah warga pun kini sudah layak ditinggali

>>> Pilihan mobil bekas berkualitas berbagai merek, tipe, dan tahun, semuanya ada disini

Selama kegiatan sosial berlangsung, para anggota IBCC Tangray dan tim dari APR saling bahu membahu membangun berbagai fasilitas warga. Selain membangun jembatan, para peserta juga melakukan kerja bakti pembangunan surau dan membangun rumah Emak Edu. Ia merupakan wanita yang tinggal seorang diri di desa ini yang tidak memiliki sanak keluarga.

"Semoga kegiatan-kegiatan kami ini dapat memberikan kontribusi positif terutama untuk masyarakat Desa Anom. Dan kami mengapresiasi kontibusi APR untuk ikut dalam acara bakti sosial ini," tukas Uda.

>>> Berita paling aktual tentang komunitas mobil lainnya ada disini

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Bareng Komunitas Lain, Kijang Retro Indonesia Bantu Korban Banjir Jakarta 2020

15/01/2020

Event - Promosi

5 menit

Kijang Retro Indonesia bersama beberapa komunitas otomotif lainnya membagikan bantuan ke beberapa titik korban banjir serta tanah longsor di Jakarta dan Bogor.

Lihat juga

Komunitas Toyota Calya Indonesia Ingin Semakin Akrab

20/11/2019

Event - Promosi

5 menit

Komunitas Toyota Calya Indonesia ingin agar persatuan dan kesatuan membernya diseluruh Nusantara tetap terjalin. Caranya dengan sering melakukan kegiatan yang melibatkan berbagai chapter.

Lihat juga

18 Komunitas Toyota Kumpul Bareng di Toyota Jambore 2019

17/11/2019

Event - Promosi

5 menit

Toyota Jambore 2019 merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan TAM untuk mengapresiasi keberadaan komunitas Toyota di Indonesia. Para peserta merupakan 18 komunitas di bawah payung Toyota Owners Club.

Lihat juga

Review Honda Civic Hatchback 2017, Reinkarnasi Sang Legenda Civic Estilo

11/04/2018

Editor rate:

Setelah 21 tahun hanya hadir dengan model sedan, Honda Civic Hatchback akhirnya kembali ke Tanah Air. Dan sebagaimana versi sedan, ia juga hadir dengan mesin berteknologi Turbo. Berikut ini adalah review Honda Civic Hatchback 2017, reinkarnasi sang legenda Civic Estilo.

Lihat juga

Suzuki Swift 2020: Harga mobil Suzuki Swift & Promo Oktober

01/10/2020

Suzuki

Pada tahun 2005, ketika Indonesia sedang dilanda trend mobil Hatchback lewat hadirnya Toyota Yaris dan Honda Jazz, terlihat pihak Suzuki tidak ingin kalah saing dengan menghadirkan Suzuki Swift. Tampilannya juga terkesan unik daripada kompetitor lainnya, dengan mengusung bodi bongsor dan lebih bulat di bagian depannya. Tentu bodi-bodi seperti ini, lebih memberikan cita rasa mobil khas Eropa. Penasaran dengan harga Suzuki Swift terbaru?

Lihat juga