Ini Hasil Kerjasama IBCC Tangray dan APR dalam Membangun Desa Anom

23/01/2020

Event - Promosi

5 menit

Ini Hasil Kerjasama IBCC Tangray dan APR dalam Membangun Desa Anom
Hasil kerjasama antara IBCC Tangray dan APR telah membuahkan hasil. Sebuah jembatan yang menghubungkan antar RW telah mampu digunakan. Selain itu rumah warga miskin juga telah berhasil dibangun.

Masih ingat dengan kerja bakti yang dilakukan Indonesia Black Car Community (IBCC) bekerja sama dengan PT Aneka Petroindo Raya (APR) di Desa Anom, Kecamatan Tanjung Kait, Tangerang awal Januari lalu? Nah kini hasil kerja mereka pun sudah bisa dinikmati warga desa.

>>> IBCC Tangray dan APR Kerja Bakti Bangun Desa Anom

Mengambil tema "Everyday Brighter Move", IBCC chapter Tangerang Raya (Tangray) dan APR telah melaksanakan kegiatan membangun Desa Anom sejak 27 Desember 2019 dan berakhir 11 Januari 2020. Ada banyak kegiatan yang dilaksanakan pada periode tersbeut. Antara lain perbaikan surau warga, pembangunan jembatan, renovasi rumah warga, sampai pembagian makanan pokok.

Kini Desa Anom Punya Jembatan yang Layak

jembatan hasil kerjasama IBCC Tangray

Jembatan kini sudah snagat layak untuk digunakan

>>> Promo mobil baru terbaik termurah terlengkap di seluruh Indonesia ada disini

Kini setelah beberapa hari bekerja sama, akhirnya beberapa bangunan sudah bisa dinikmati warga desa. Satu diantaranya jembatan. Jika sebelumnya warga Desa Anom harus menyebrang sungai menggunakan jembatan dari bilah-bilah bambu, kini sudah ada jembatan yang amat layak digunakan.

"Dengan jembatan baru ini, warga Desa Anom kini dapat menyebrang ke RW lainnya dengan mudah. Mereka bisa berdagang atau berosialisasi dengan lebih layak," kata Uda, Ketua IBCC Tangray.

Bangun Rumah Emak Edu

Rumah warga Desa Anom

Rumah warga pun kini sudah layak ditinggali

>>> Pilihan mobil bekas berkualitas berbagai merek, tipe, dan tahun, semuanya ada disini

Selama kegiatan sosial berlangsung, para anggota IBCC Tangray dan tim dari APR saling bahu membahu membangun berbagai fasilitas warga. Selain membangun jembatan, para peserta juga melakukan kerja bakti pembangunan surau dan membangun rumah Emak Edu. Ia merupakan wanita yang tinggal seorang diri di desa ini yang tidak memiliki sanak keluarga.

"Semoga kegiatan-kegiatan kami ini dapat memberikan kontribusi positif terutama untuk masyarakat Desa Anom. Dan kami mengapresiasi kontibusi APR untuk ikut dalam acara bakti sosial ini," tukas Uda.

>>> Berita paling aktual tentang komunitas mobil lainnya ada disini

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top