Ini Grin Smile, Masker Elektrik Anti Virus Corona Buatan Lokal

08/01/2021

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Ini Grin Smile, Masker Elektrik Anti Virus Corona Buatan Lokal
Grin Smile merupakan masker elektrik transparan yang memiliki 3 lapis filter serta dipasang kipas elektrik menggunakan baterai. Desainnya diklaim sangat nyaman karena masker dibentuk sesuai lekuk wajah, dengan 2 model tali pengait.

PT Astra Otoparts Tbk selama ini dikenal sebagai perusahaan yang menyediakan beragam komponen suku cadang untuk kendaraan bermotor yang dijual di Indonesia. Namun kini Astra Otoparts menawarkan satu komponen yang tidak terkait dengan otomotif.

Dinamakan Grin Smile, ini adalah masker elektrik transparan yang bisa meminimalisir risiko menularan virus corona dari percikan droplet. Masker Grin Smile merupakan buatan PT Astra Komponen Indonesia (ASKI) yang merupakan anak perusahaan PT Astra Otoparts Tbk disebut bisa mencegah penyebaran virus corona.

>>> Sanksi Tak Pakai Masker saat Naik Mobil pada Masa PSBB Jakarta

Pakai 3 Filter dan Dilengkapi Kipas Elektrik

ASKI Masker Grin Smile Blue

Baterai kipas bisa diisi ulang

Masker Grin Smile menggunakan material transparan yang dibentuk sesuai dengan lekuk wajah. Masker ini juga dirancang agar mudah dibersihkan baik menggunakan sinar UVC atau dicuci dengan air sabun maupun cairan disinfektan sesuai petunjuk yang diberikan pada kemasan pembelian.

Untuk bsia menahan bakteri maupun virus dari luar, masker dilegkapi dengan filter 3 lapis. Namun agar penggunanya tetap merasa nyaman saat menggunakan amsker ini seharian, Grin Smile juga dilengkapi kipas kecil bertenaga baterai. Baterai tersebut bisa diisi ulang jika dayanya berkurang. Waktu pengisian daya membutuhkan 3-4 jam.

Ada dua macam strap yang disediakan untuk masker elektrik transparan ini, yaitu strap model earloop dan strap model headloop. Ini untuk memungkinkan masker bisa terpasang dengan aman dan nyaman saat beraktifitas sehari-hari sesuai kebutuhan penggunanya.

>>> 5 Kesalahan Memakai Masker Yang Sebaiknya Dihindari

Bukan Produk Penangkal Virus Corona yang Pertama Diproduksi

Masker Grin Smile Red

Sudah bisa didapatkan di website Astra Otoparts

>>> Review Tesla Cybertruck 2020: Truk Revolusioner Tesla Bergaya Cyberpunk!

Menurut Prihatanto Agung Lesmono, Presiden Direktur ASKI, masker dengan kipas elektrik ini bukan produk pertama yang mereka buat dan dipasarkan Astra Otoparts terutama menangkal virus corona. Karena pada April 2020 lalu ASKI juga sudah menyediakan 2 pelindung wajah atau face shield, kacamata pelindung (safety google), dan corona finger untuk menghidari kontak langsung dengan benda-benda yang rawan terpapar bakteri dan virus.

"Tentunya tidak berhenti sampai kepada produk-produk tersebut saja, namun kami berharap dapat  terus konsisten mengembangkan berbagai innovative wearable product lainnya yang dibutuhkan dan  bermanfaat untuk masyarakat," kata Prihatanto melalui keterangan tertulisnya, Kamis (07/01/2021).

Saat ini, masker elektrik Grin Smile sudah dapat diperoleh melalui astraotoshop.com.

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Di Malaysia Pakai Masker di Dalam Mobil Tak Wajib Asal Tinggal Satu Rumah

12/11/2020

Pasar mobil

4 menit

Penerapan penggunaan masker saat berkendara di Malaysia cukup berbeda dengan Indonesia. Pakai masker di dalam mobil di sana tak wajib asal tinggal satu atap.

Lihat juga

Bantu Cegah Covid-19, Jasa Marga Bikin Kampanye Pemakaian Masker

20/10/2020

Pasar mobil

3 menit

Jasamarga Surabaya Mojokerto (JSM) meluncurkan kampanye pemakaian masker di kendaraan operasional jalan tol dalam rangka membantu mencegah penyebaran Covid-19.

Lihat juga

Dokter Sebut Pakai Masker saat Mengemudi Itu Wajib, Jangan Ditawar!

07/10/2020

Pengemudian

3 menit

Seringkali pengendara mobil merasa tidak nyaman saat harus pakai masker saat mengemudi, tapi tahukah Anda para dokter ternyata juga mewajibkan hal itu

Lihat juga

Ingat, Jangan Sembarang Simpan Masker di Mobil

22/09/2020

Pengemudian

5 menit

Selama masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, ada baiknya Anda menyiapkan masker cadangan di mobil. Agar jika suatu saat dibutuhkan, masker tersebut sudah ada. Tapi jangan sembarangan ketika simpan masker di mobil ya. Karena ada risiko yang bisa terjadi pada masker tersebut.

Lihat juga

Kata Polisi Soal Menggunakan Masker saat Mengemudi Sendiri

18/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Aturan menggunakan masker menjadi wajib untuk aktivitas di luar rumah termasuk saat mengendarai mobil sendiri. Sudah bijakkah aturan ini di tengah pandemi?

Lihat juga
 
back to top