Ini Dia Lokasi Pelayanan SIM Keliling Jakarta Hari Ini, 9 September 2020

09/09/2020

Event - Promosi

3 menit

Share this post:
Ini Dia Lokasi Pelayanan SIM Keliling Jakarta Hari Ini, 9 September 2020
Pelayanan SIM Keliling memudahkan warga melakukan perpanjangan SIM tanpa harus datang ke kantor Satpas. Berikut Lokasi Pelayanan SIM Keliling Jakarta hari ini!

Pelayanan publik semakin mudah dengan adalah fasilitas mobile. Salah satunya untuk perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM), kini tidak lagi harus dilakukan di kantor Satuan Pelayanan Administrasi (Satpas) SIM. Di berbagai wilayah hukum kepolisian di Indonesia kini memiliki layanan mobile berupa SIM Keliling.

Pemohon tinggal datang ke lokasi terdekat, mengisi formulir, dan melakukan pembayaran, lalu foto. Hanya itu saja dan urusan selesai, tinggal menunggu SIM baru dicetak dan diserahkan.

>>> Asal Punya E-KTP, Perpanjangan SIM Bisa di Mana Saja dan Kapan Saja

Foto menunjukkan Mobil SIM Keliling

Pelayanan SIM Keliling memudahkan warga memperpanjang SIM

Lokasi Pelayanan SIM Keliling di Jakarta

Bagi Anda yang berdomisili di ibu kota dan ingin melakukan perpanjangan SIM, saat ini layanan SIM Keliling sudah dibuka kembali pasca libur panjang akibat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Anda bisa melakukan perpanjangan di lokasi-lokasi yang telah disiapkan. Berikut lokasi layanan SIM Keliling Jakarta pada hari ini, 9 September 2020, sebagaimana dirilis NTMC Polri:

  1. Jakarta Timur : Green Terrace Taman Mini
  2. Jakarta Utara : Satpas SIM Daan Mogot
  3. Jakarta Selatan : Kampus Trilogi Kalibata
  4. Jakarta Barat : Satpas SIM Daan Mogot
  5. Jakarta Pusat : ITC Cempaka Mas

>>> Korea Selatan Mulai Terapkan SIM Digital, Bisa Diakses Lewat Ponsel

Ketentuan dan Syarat

Layanan SIM Keliling di Jakarta hari ini berlaku ketentuan-ketentuan sebagai berikut:

  1. Mematuhi protokol kesehatan. Mengingat saat ini masih dalam suasana pandemi COVID-19 layanan SIM Keliling Jakarta kali ini memberlakukan SOP Kesehatan. Anda wajib menggunakan masker serta menerapkan physical distancing.
  2. Waktu pelayanan. Waktu layanan SIM Keliling pada hari ini Rabu, 9 September 2020 dimulai pukul 08.00 sampai dengan 14.00 WIB.
  3. Khusus SIM A dan SIM C. Yang dilayani di Layanan SIM Keliling hanya melayani permohonan perpanjangan SIM A dan C yang dapat dilakukan sebelum masa berlaku habis. Apabila masa berlaku SIM habis diberlakukan penerbitan seperti SIM Baru, yaitu di kantor Satpas.
  4. Biaya perpanjangan. Untuk biaya perpanjangan sesuai dengan PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak adalah Rp 80.000,- untuk perpanjangan SIM A dan Rp. 75.000,- untuk perpanjangan SIM C.

Foto menunjukkan Mobil SIM Keliling

Pastikan syarat dan ketentuan dipenuhi untuk mendapatkan pelayanan SIM Keliling

Sedangkan syarat perpanjangan SIM A atau C yang wajib dipenuhi yaitu:

  1. Foto Kopi KTP yang masih berlaku
  2. Foto Kopi SIM lama dan SIM asli
  3. Bukti Cek Kesehatan

Demikian informasi Layanan SIM Keliling Jakarta hari ini. Semoga bermanfaat.

>>> Simak informasi menarik lainnya seputar otomotif di sini!

Share this post:
Fatchur Sag
Penulis
Fatchur Sag
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

Berita lain

Langkah Mudah untuk Perpanjang SIM Online

08/09/2020

Jual beli

3 menit

Sebagai salah satu dokumen penting yang diperlukan ketika berkendara, berikut beberapa hal yang bisa dilakukan ketika akan perpanjang SIM online dengan mudah.

Lihat juga

Polda Metro Jaya Izin ke Pemrov DKI agar Pelayanan SIM Bisa Hadir di Mal

09/06/2020

Pasar mobil

3 menit

Mengantisipasi penumpukan pemohon perpanjangan SIM di kantor Satpas SIM Kebon Nanas, Jakarta Timur. Polda Metro Jaya Ingin Pelayanan SIM Hadir di Mal.

Lihat juga

Layanan SIM Internasional Sudah Kembali Beroperasi

02/06/2020

Pasar mobil

3 menit

Bagi Anda yang saat ini berniat melakukan perjalan keluar negeri dan ingin memiliki SIM Internasional ada kabar baik, karena pelayanannya kembali beroperasi.

Lihat juga

Pelayanan SIM, STNK, dan BPKB Sudah Dibuka Lagi

01/06/2020

Pasar mobil

3 menit

Keputusan memperpanjang penutupan layanan SIM, STNK, dan BPKB hingga 29 Juni 2020 dibatalkan. Dan mulai 30 Mei seluruh layanan tersebut dibuka kembali.

Lihat juga

Asal Punya E-KTP, Perpanjangan SIM Bisa di Mana Saja dan Kapan Saja

08/10/2019

Pengemudian

3 menit

Salah satu manfaat besar sistem online Kartu Tanda Penduduk atau E-KTP, pemilik bisa melakukan perpanjangan SIM di mana saja dan kapan saja tanpa harus wilayah sendiri.

Lihat juga