Ini Dia Kriteria Penilaian Dalam Ajang Honda Skill Contest 2019

18/02/2019

Event - Promosi
Share this post:
Ini Dia Kriteria Penilaian Dalam Ajang Honda Skill Contest 2019
Ajang Honda Skill Contest 2019 melombakan sedikitnya empat kategori berbeda, Ini Dia Kriteria Penilaian Dalam Ajang Honda Skill Contest 2019

Ajang Honda Skill Contest 2019 melombakan sedikitnya empat kategori berbeda, mulai dari Service yang diikuti oleh 40 orang mekanik, lalu kategori Sales dan Service Advisor yang dilombakan dengan jumlah masing-masing peserta 10. Serta sisanya 20 peserta lagi mengikuti kategori Customer Care Officer. Setiap kategori memiliki tingkat kesulitan tersendiri serta poin tertentu yang harus diraih oleh para peserta untuk menjadi nomor satu. Lalu sebenarnya apa kriteria untuk masing-masing lomba? Ini dia kriteria penilaian dalam ajang Honda Skill Contest 2019.

>>> Ini pendapat kami mengenai Honda HR-V Sport 2019 yang sudah dilengkapi dengan mesin turbo

1. Kategori Service

Pertimbangan teknologi baru membuat All New Honda CR-V dipilih menjadi mobil tes

All New Honda CR-V Turbo digunakan karena teknologinya paling mutakhir di lini Honda saat ini

Dalam kriteria kategori service di Honda Skill Contest 2019 ini mobil yang digunakan adalah All New Honda CR-V Turbo, "ada alasan khusus mengapa kami di acara Honda Skill Contest 2019 menggunakan mobil All New Honda CR-V sebagai mobil tes, hal itu dikarenakan mesin L15B ini mesin yang baru dan sistem kelistrikannya juga baru," papar Eko Bodhi, selaku panitia penanggung jawab acara Honda Skill Contest 2019 ketegori sevice.

>>> Mau beli Honda Civic bekas? Baca dulu tips dari kami disini

2. Kategori Sales

Tampak Ruang simulasi lomba sales di acara Honda Skill Contest 2019

Simulasi yang dilakukan di kategori sales lengkap, dari showroam hingga ke rumah customer

Pada kriteria kategori sales di acara Honda Skill Contest 2019 ini, cukup banyak simulasi yang dilakukan untuk mendapat penilaian terbaik dari panitia, "jadi disini kita pakai role play model. Ada yang bertindak sebagai customer atau pembeli, ada pula yang bertindak sebagai panitia penilai, serta para peserta sebagai sales. Simulasi lomba yang dilakukan ada di showroam juga di rumah pelanggan." tukas Priscilla Claudia yang jadi penanggung jawab acara Honda Skill Contest 2019.

>>> Siapa bilang mesin All New Honda Brio lawas? Kami beberkan beberapa pembaharuannya disini

3. Kategori Customer Care Officer

Tampak Kelas customer officer di acara Honda Skill Contest 2019

Kelas customer care officer tidak kalah sengit persaingannya dari kelas lainnya

Di kriteria Customer Care Officer pada acara Honda Skill Contest 2019 ini ada beberapa simulasi tes yang harus dilalui oleh para peserta, "Pada kategori customer care officer ini para peserta harus melewati beberapa simulasi tes, karena custumer care officer itu lebih menitik beratkan pada mengingatkan konsumen untuk tidak lupa dalam servis berkala misalnya," aku Rezky Nandam penanggung jawab dari kategori Customer Care Officer di acara Honda Skill Contest 2019 ini. 

>>> Ini penyebab mengapa handling dari All New Honda Brio Satya dengan tipe RS berbeda

4. Kategori Parts

Ilustrasi Kategori spare part di acara Honda Skill Contest 2019

Ketelitian dan ketenangan jadi kunci di ketegori parts

Kriteria di karegori  parts ini juga tidak kalah penting dari kategori lainnya, setiap peserta wajib teliti saat mengikuti kompetisi ini, "Dalam kategori parts ini kita bermain simulasi, ada yang jadi penilai, ada mini gudang part, dan peserta harus teliti sekali disini, peserta harus dapat menilai mana jasa part yang layak dan tidak layak. Ketelitian adalah kunci untuk menang disini," tutup Rick Russel, selaku penanggung jawab di kategori Parts di kompetisi Honda Skill Contest 2019.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Ia menjadi salah satu andalan Cintamobil dalam menguji mobil baru di Indonesia

Berita lain

Honda Skill Contest 2019 Pancing Peningkatan Pelayanan Terhadap Customer Honda

18/02/2019

Event - Promosi

PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menggelar ajang tahunan “Honda Skill Contest 2019” yang ke-15 kalinya pada hari Minggu tanggal 17 Februari 2019 di fasilitas Training Center HPM, Sunter, Jakarta Utara. Dalam acara Honda Skill Contest 2019 ini diharapkan akan memancing peningkatan pelayanan customer Honda

Lihat juga

Akhirnya Honda Indonesia Punya 150 Diler Resmi

15/02/2019

Pasar mobil

Di awal tahun 2019, akhirnya Honda Indonesia punya 150 diler resmi. PT Honda Prospect Motor (HPM) meresmikan dilernya yang ke-150 secara nasional yakni dealer Honda KMG Manado yang sekaligus menjadi dealer Honda kedua di wilayah tersebut.

Lihat juga

Beginikah Tampang Honda City Baru?

05/02/2019

Mobil baru

Honda City adalah musuh bebuyutan dari Toyota Vios, keduanya sempat bersaing sengit pada tahun 2000 hingga tahun 2010-an sebelum harga sedan menjulang sangat tinggi akibat pajak yang tidak bersahabat untuk mobil dikelas sedan. Lalu bagaimana peluang Honda City baru ini?

Lihat juga

Review Honda Jazz 2014

28/12/2018

Editor rate:

Lahir sejak tahun 2004 kini Honda Jazz menjelma menjadi sebuah hatchback alias mini MPV yang paling diperhitungkan oleh rival-rivalnya, bagaimana pendapat kami mengenai mobil ini? Berikut ini review Honda Jazz 2014 oleh kami Cintamobil.com

Lihat juga

Review Honda HR-V Sport 2019

04/12/2018

Editor rate:

HR-V Sport 2019 kini hadir menggunakan jantung baru yang serupa dengan Honda Civic Turbo. Bagaimana pendapat kami mengenai mobil ini? Simak review Honda HR-V Sport 2019 hanya di Cintamobil.com.

Lihat juga
 
back to top