Ini Dia Daftar Mobil Paling Kece di GIIAS 2018 Versi Cintamobil.com

14/08/2018

Event - Promosi
Share this post:
Ini Dia Daftar Mobil Paling Kece di GIIAS 2018 Versi Cintamobil.com
Mau tahu mobil apa saja di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2018) yang menurut tim Cintamobil.com paling kece? Temukan jawabannya di artikel yang satu ini.

Usai sudah ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 selama 2-12 Agustus lalu. Ajang adu penampilan mobil baru maupun teknologi tertinggi otomotif yang sejalan dengan tema “Beyond Mobility” ini sukses menarik minat pengunjung baik berusia muda hingga lansia.

Beragam brand otomotif Tanah Air saling berlomba memperkenalkan jajaran produk terkini, bahkan beberapa merupakan World Premiere atau Asian Premiere. Total berdasarkan penelusuran kami tercatat 47 mobil baru hadir di GIIAS 2018.

Benar saja, atensi masyarakat langsung tertuju ke masing-masing brand yang menghadirkan produk baru di ajang pameran yang berlangsung di International Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Tangerang Selatan ini.

Tim Cintamobil.com juga tak mau ketinggalan bikin daftar kendaraan yang sukses menarik perhatian kami, sekaligus menjadi mobil paling kece yang ada di GIIAS 2018. Penilaian kami bisa jadi sangat subjektif, tapi kami pun memperhatikan baik dari segi fitur, harga, sampai ke urusan layanan purna jual yang turut andil dalam keputusan kami memilih produk yang akan Anda nikmati di bawah ini.

Jadi, mobil apa sajakah yang masuk daftar ‘Mobil Paling Kece di GIIAS 2018’ menurut Cintamobil.com? Let’s find out!

1. Best SUV Ladder Frame: The All New Nissan Terra

Nissan Terra berwarna golden Launch GIIAS 2018

The All New Nissan Terra yang menjadi bintang utama di booth Nissan

Ajang GIIAS 2018 kali ini banyak menampilkan jajaran mobil SUV baru, salah satunya adalah The All New Nissan Terra yang menjadi bintang utama di booth Nissan. Mobil SUV yang pertama kali diperkenalkan di Filipina ini kami yakini akan memberikan perlawanan sengit sekaligus sangat berpotensi menjadi ‘kuda hitam’ di pasar Medium SUV yang selama ini berisikan Toyota  Fortuner, Chevrolet Trailblazer, Isuzu mu-X, dan Mitsubishi All New Pajero Sport.

>>> Kalau mau baca impresi test drive The All New Nissan Terra, langsung saja cek artikelnya di sini

2. Best Urban SUV: All New Hyundai Santa Fe

Hyundai Santa Fe 2018 GIIAS 2018

Peruntukannya memang dirancang mengutamakan kenyamanan dan fungsionalitas tinggi

Dari SUV “ber-mahzab” sasis Ladder frame, kami ajak Anda beralih ke SUV berkonstruksi monokok, yang notabene lebih pas disebut sebagai ‘urban’ SUV. Peruntukannya memang dirancang mengutamakan kenyamanan dan fungsionalitas tinggi, tampilan sangat eye-catching, serta performa tingkat tinggi untuk digunakan di jalanan urban. Dan mobil All New Hyundai Santa Fe yang diluncurkan oleh Hyundai di GIIAS 2018 adalah salah satu jawaban terbaik yang kami yakini sanggup memenuhi ekspektasi tersebut.

>>> Yuk baca profil dan informasi seputar Hyundai Santa Fe 2018 generasi terbaru di link ini

3. Best Estate: All New Mazda6 Elite Estate

gambar menunjukan banyakj orang sedang memfoti dengan mobil All New Mazda6 Elite Estate 2018 GIIAS 2018

Alhasil mobil ini kami yakini sangat pas untuk kalangan eksekutif sukses Tanah Air

Perlahan tapi pasti, tren mobil berjenis estate di Indonesia mulai bangkit dari tidurnya. Beberapa brand mobil premium mulai secara perlahan mengenalkan produk berjenis estate, salah satunya adalah All New Mazda6 Elite Estate yang diperkenalkan di GIIAS 2018. Semakin mewah dan kaya fitur, mobil estate dari Mazda ini justru dibanderol cukup rasional di harga Rp554 jutaan. Alhasil mobil ini kami yakini sangat pas untuk kalangan eksekutif sukses Tanah Air.

>>> Yuk baca impresi awal kami terhadap All New Mazda6 Elite Estate di sini

4. Best Luxury Sedan: Audi A8L

gambar menunjukan sebuah mobil Audi A8L berwarna hitam di GIIAS 2018

Audi di GIIAS 2018 membawa luxury sedan terbaik mereka

Audi di GIIAS 2018 membawa luxury sedan terbaik mereka, Audi A8L. Mobil yang kami yakini menjadi opsi paling menarik di tengah persaingan luxury sedan Mercedes-Benz S Class dan BMW 7 Series yang bisa dibilang belum ada perubahan signifikan sejak 2 tahun terakhir. Untuk A8L yang dihadirkan di Indonesia pun sudah mengusung teknologi mild hybrid electric vehicle (MHEV) yang bisa membuat mobil berjalan konstan di kecepatan antara 55 - 160 km/jam dengan mesin mati, dan diklaim bisa menghemat bahan bakar hingga 0,7 liter/100 km.

>>> Profil Audi A8L 2018 bisa Anda baca di sini

5. Best Hybrid: BMW i8 Roadster

gambar menunjukan sebuah mobil BMW i8 Roadster berwarna orange di GIIAS 2018

BMW i8 Roadster menjadi simbol teknologi plug-in hybrid kapabel untuk ranah sports car

Tren mobil plug-in hybrid menjadi tema paling besar di industri otomotif Indonesia. BMW termasuk salah satu brand yang concern terhadap hal ini, dimana BMW sejak 2 tahun terakhir mulai memperkenalkan lini BMW i di Indonesia, yang menjadi representasi kemajuan teknologi plug-in hybrid dari brand asal Munich, Jerman. Dan di GIIAS 2018, BMW i pun kembali hadir dengan BMW i8 Roadster yang menjadi simbol bahwa teknologi plug-in hybrid bisa kapabel di semua jenis kendaraan, termasuk ke ranah sports car berdesain roadster yang satu ini.

>>> Mau tau impresi kami terhadap BMW i8 Roadster? Cek di sini ya 

6. Best Hatchback : All New Honda Brio

gambar menunjukan sebuah mobil Honda Brio 2018 berwarna orange di GIIAS 2018

Honda Brio generasi kedua ini juga mengutamakan sisi kenyamanan

Tanpa adanya Honda Brio, nama Honda di Indonesia mungkin tidak akan sekuat seperti saat ini. Apalagi jika tidak ada Honda Brio, mungkin saja tidak akan pernah ada cerita lahirnya MPV Honda Mobilio dan crossover Honda BR-V yang notabene menggunakan basis hatchback LCGC ini. Nah, sekarang giliran Honda Brio kembali bersolek dengan meluncurkan All New Honda Brio yang diperkenalkan secara World Premiere di GIIAS 2018. Tak hanya merombak dari segi tampilan wajah, Honda Brio generasi kedua ini juga mengutamakan sisi kenyamanan karena lebih luas dibandingkan generasi terdahulu.

>>> Mau kenalan dengan All New Honda Brio RS 2018? Cek informasinya di sini

7. Best MPV: Mitsubishi Xpander GLS AT

gambar menunjukan sebuah mobil Mitsubishi Xpander GLS AT 2018 berwarna hitam di GIIAS 2018

Mitsubishi Xpander nyatanya tetap bertaji di segmen Low MPV Indonesia

Setahun sejak peluncuran di GIIAS 2018, Mitsubishi Xpander nyatanya tetap bertaji di segmen Low MPV Indonesia. Dan melalui ajang GIIAS 2018, Mitsubishi kembali memperkaya pilihan varian di keluarga Xpander melalui Mitsubishi Xpander Sport MT dan Mitsubishi Xpander GLS AT. Nah varian terakhir inilah yang kami apresiasi karena akhirnya opsi transmisi otomatis hadir di varian ekonomis dari Mitsubishi Xpander, yang pastinay semakin menarik untuk keluarga Indonesia berdana terbatas.

>>> Baca impresi tim Cintamobil.com terhadap Mitsubishi Xpander GLS AT 2018 di link ini

8. Best Value to Buy: DFSK Glory 580

gambar menunjukan seorang wanita sedang di samping mobil DFSK Glory 580 GIIAS 2018

Konsumen Indonesia bisa mendapatkan mobil SUV nyaman untuk 7 penumpang

Sekalipun mobil ini sudah debut jauh sebelum GIIAS 2018, namun DFSK (Dongfeng-Sokon) yang notabene merupakan pemain baru dari negeri Tiongkok ini bisa dibilang sangat ‘niat’ untuk menggaet keluarga Indonesia. Ya, melalui DFSK Glory 580, konsumen Indonesia bisa mendapatkan mobil SUV nyaman untuk 7 penumpang, bertenaga tinggi karena mengadopsi teknologi turbo, serta fitur yang canggih untuk mobil di harga Rp300 jutaan. Oh ya, hebatnya lagi DFSK memberikan garansi hingga 7 tahun/150 ribu km untuk DFSK Glory 580, meliputi komponen utama bodi, mesin, transmisi, sasis, elektrikal, dan aksesoris bodi. Mantap!

>>> Ini dia hasil ujicoba tim Cintamobil terhadap DFSK Glory 580, yang bisa Anda baca di link ini

9. Best Concept: Lexus LS+ Concept

gambar menunjukan sebuah mobil Lexus LS+ Concept GIIAS 2018

Lexus LS+ Concept merupakan mobil konsep premium sekaligus futuristik

Kalau bicara soal mobil konsep alias mobil masa depan, Lexus LS+ Concept merupakan mobil konsep premium sekaligus futuristik dari brand Lexus. Mobil yang menjadi special showcase di booth Lexus selama GIIAS 2018 ini mengusung pendekatan automated driving technology, berbasis AI Learning dan "Highway Teammate" philosophy. Dikemas secara futuristik dari segi desain, Lexus LS+ Concept juga menjadi sinyalemen akan seperti apa desain mobil premium Lexus kedepannya.

>>> Ulasan detail Lexus LS+ Concept bisa Anda baca di sini

Share this post:
 
back to top