Ini Dia 9 Fakta Menarik Menjelang IIMS 2019

31/01/2019

Event - Promosi

4 menit

Ini Dia 9 Fakta Menarik Menjelang IIMS 2019
Ajang Indonesia International Motor Show 2019 kembali hadir mewarnai kancah otomotif Tanah Air. Cintamobil.com akan memberikan informasi fakta menarik yang didapat sebelum bergulirnya acara ini pada 25 April - 5 Mei 2019 mendatang.

Tahun 2019 bisa dikatakan menjadi tahun yang menantang bagi masyarakat Indonesia. Adanya pemilu serentak membuat keputusan masyarakat dalam membeli mobil menjadi ‘wait-and-see’. Dunia otomotif Indonesia jelas tidak berdiam diri. Banyak kegiatan dilakukan untuk membuat masyarakat semakin yakin membeli mobil baru di tahun ini.

Salah satu caranya dengan membuat pameran otomotif skala besar, dimana salah satu pagelaran otomotif yang sebentar lagi bergulir adalah ajang Indonesia International Motor Show 2019. Ajang pameran otomotif yang kembali mengusung tema ‘Your Infinite Automotive Experience’ ini membawa spirit perubahan zaman, yang siap membawa pamor IIMS 2019 yang akan diadakan pada 25 April-9 Mei 2019 lebih tinggi.

>>> Baca juga: IIMS Surabaya 2018: Jadwal Acara, Harga Tiket, Promo dan Informasi Lengkap

Suasana Technical Meeting IIMS 2019

IIMS 2019 siap digelar 25 April - 5 Mei 2019 mendatang.

Banyak strategi dilakukan oleh PT Dyandra Promosindo selaku Professional Event Organizer dari IIMS 2019, yang dijelaskan dalam sesi Technical Meeting IIMS 2019 di Holiday Inn Jakarta Kemayoran, Selasa (29/1) lalu. “Dalam waktu tiga bulan sebelum IIMS. sales kami sudah mencapai 80%. Namun hal ini tidak membuat kami berpuas diri, kami terus berusaha untuk menghadirkan pameran otomotif yang semakin menarik, agar antusiasme pengunjung IIMS akan berdampak positif bagi seluruh stakeholder,” jelas Hendra Noor Saleh, Project Director IIMS.

Mengingat ajang IIMS 2019 sebentar lagi akan bergulir, berikut Cintamobil.com informasikan 9 fakta menarik menjelang IIMS 2019 yang bisa menjadi pertimbangan Anda dalam mengunjungi event pameran otomotif tahunan ini.

1. Harga Tiket & Lokasi Acara Tetap Sama

Jika Anda berencana datang ke IIMS 2019, Anda jangan perlu khawatir untuk membawa teman atau keluarga. Pasalnya untuk tiket masuk IIMS 2019 tetap sama, dimana harga Rp50 ribu untuk weekdays, dan weekend Rp 70 ribu. Selain itu lokasi acara juga tetap diadakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, sama seperti ajang IIMS selama ini.

>>> Ingin mengupdate harga mobil terbaru dan terlengkap di Indonesia, silakan klik di sini

Untuk menjaga ritme pengunjung seimbang antara weekend dan weekdays, selama IIMS 2019 mendatang akan diadakan sebuah program bebas biaya masuk untuk masyarakat dengan profesi tertentu. Selain itu, akan ada IIMS Student Fest yang menjadi wadah bagi insan anak didik dan mahasiswa dalam menampilkan prestasi-prestasi mereka.

2. Diadakan Serentak di 2 Kota

Acara pameran otomotif di seluruh dunia bisa dikatakan hanya berfokus pada satu tempat saja dalam satu waktu. Namun untuk pagelaran IIMS 2019 kali ini acaranya diadakan serentak di kota Jakarta dan kota Makassar. Hanya saja untuk IIMS Makassar baru dimulai pada 1-5 Mei 2019 mendatang, dan digelar di Celebes Convention Centre, Makassar. Setelah IIMS Jakarta dan Makassar, PT Dyandra Promosindo akan menutup rangkaian IIMS 2019 di Surabaya, bertempat di Grand City Surabaya, 30 Oktober - 3 November 2019 mendatang.

3. Hiburan Menyenangkan untuk Keluarga

Bagi sebagian orang ajang IIMS 2019 bisa dibilang ‘kejepit’ oleh dua momen besar di Indonesia, yakni momen Pemilu serentak 2019 dan momen bulan Ramadhan 1440 H. Namun bagi PT Dyandra Promosindo selaku promotor IIMS, momen IIMS 2019 tepat sebagai penyegaran bagi keluarga maupun masyarakat yang secara beberapa bulan terakhir diramaikan oleh Pemilu. Hal ini pun semakin diperkuat dengan konten-konten hiburan menarik selama IIMS 2019, termasuk mayoritas brand otomotif dan aftermarket serta bisnis pendukung otomotif lainnya.

IIMS 2019 jadi ajang wisata keluarga

Keberadaan pameran mobil IIMS selalu dinanti dan dikunjungi masyarakat setiap tahunnya

4. Tiga Konsep Besar

Secara garis besar ada tiga konsep yang disampaikan oleh IIMS 2019 untuk membuat pameran ini bisa menjalankan sekaligus menjadi citra spirit perubahan zaman di industri otomotif. Tiga konsep tersebut adalah Digitalisasi Pameran, Electric Vehicle, dan Karya Bangsa. Ketiga konsep utama ini menjadi tema dari mayoritas acara-acara yang diadakan di IIMS 2019.

>>> Mungkin Anda tertarik: Review BMW 325i 2011: Transisi Jadul Menuju Desain Modern Seri 3

5. Komitmen Positif Penggiat Otomotif

Tentu saja di samping tiga konsep besar IIMS 2019, dukungan ATPM maupun stakeholder otomotif menjadi lebih penting karena keberadaan mereka bisa menjadi magnet utama dari acara ini. Terhitung dari pabrikan otomotif roda empat, tercatat puluhan brand sudah terkonfirmasi ikut ambil bagian dalam pagelaran IIMS 2019. Brand tersebut di antaranya adalah BMW, Chevrolet, Datsun, DFSK, Jeep (HASCAR), Honda, Hyundai, Mazda, MINI, Mitsubishi, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, dan Wuling. Masih ada beberapa brand otomotif lainnya di Indonesia yang masih dalam tahap finalisasi keikutsertaan, namun bisa dipastikan mayoritas brand mobil turun mengisi ajang IIMS 2019 kali ini.

>>> Daftar mobil dijual di seluruh Indonesia menyiapkan untuk Anda di sini

6. Akan Ada Debut Mobil Baru berstatus World Premiere

Saat kami membicarakan suguhan produk menarik, ada beberapa brand otomotif yang diperkirakan menggunakan momen IIMS 2019 untuk debut mobil baru mereka. Salah satunya bahkan berstatus ‘World Premiere’.

“Yang launching biasa sih banyak. Tapi belum bisa disebut siapa saja. Barusan, lima menit lalu ada yang konfirmasi ke saya pasti World Premiere. Berkat pasar yang semakin baik dan dukungan banyak pihak, yang tadinya world premiere cuma mimpi, kejadian juga tahun lalu dan tahun ini. Tentu harapannya bisa sama bahkan lebih banyak,” tambah Hendra Noor Saleh, Project Director IIMS.

Ajang IIMS Debut Mobil

Banyak brand mobil menggunakan momen IIMS untuk perkenalan produk baru mereka

7. Andil Serta Aftermarket

Peserta IIMS 2019 tidak hanya dari industri otomotif roda empat, namun juga diikuti oleh para pabrikan sepeda motor, sampai brand aksesori aftermarket yang tergabung dalam asosiasi PAHAMI (Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia) juga siap meramaikan IIMS 2019 dengan suguhan produk yang menarik dengan harga yang sangat kompetitif. Bahkan PAHAMI Sendiri mengadakan kegiatan PAHAMI Audio Contest 2019 yang menggabungkan asosiasi audio untuk meramaikan IIMS 2019.

>>> Baca juga: Ingin Ganti Audio Mobil? Ketahui Dulu Beda Audio 2 DIN dan 1 DIN

8. Adu Kreatifitas Anak Bangsa

Mengacu pada tiga konsep utama yang ditawarkan pada IIMS 2019, IIMS tahun ini menyediakan program edukasi bagi pengunjung. Contohnya adalah Formula Racing Championship, dimana program ini memberikan kesempatan bagi anak bangsa yang berprestasi di bidang mobil listrik untuk tampil di mata publik dengan format lomba mobil balap listrik antar mahasiswa teknik.

Selain itu ada edukasi berupa The Wasteland Project, yang memberikan edukasi dunia custom bike machine bersama builder ternama, Bingky. Program ini juga menyediakan ‘kelas’ edukasi oleh para expertise. Program baru lainnya adalah Indonesia Custome Bike Expo & Championship, INCREASE (Innovative and Creative Automotive Society), Pahami Audio Contest juga siap hadir di IIMS 2019.

9. Kolaborasi dengan Shopee

Sejalan dengan spirit digitalisasi pameran, IIMS 2019 kali ini berkolaborasi dengan salah satu e-commerce, Shopee, sebagai salah satu sponsor utama IIMS 2019. Kehadiran Shopee selain memberikan kemudahan bagi konsumen untuk membeli produk ataupun tiket berkaitan dengan IIMS 2019, juga akan banyak menghadirkan program menarik yang pastinya membuat IIMS 2019 semakin semarak. 

 
back to top