Ini Dia 8 Film Asyik Untuk Penikmat BMW Sejati

24/07/2018

Event - Promosi
Share this post:
Ini Dia 8 Film Asyik Untuk Penikmat BMW Sejati
8 pilihan film dari Cintamobil.com ini bisa membuat Anda para penikmat BMW merasakan pengalaman menonton film yang beda dari biasanya.

Ada banyak cara menikmati keindahan dari sebuah mobil. Ada cara paling rasional dengan memiliki mobil sesuai brand yang disukai, atau cara paling sederhana adalah menyaksikan aksi mobil impian dalam film.

Dari beberapa brand otomotif dunia, bisa dibilang BMW termasuk salah satu brand mobil yang sering tampil di film box office dunia. Di Indonesia sendiri nama BMW sempat populer karena salah satu karakter film yang menjadi legenda di kalangan anak muda pada era tersebut.

Dari sekian banyak film yang menampilkan mobil BMW, Cintamobil.com kini merangkum total 8 film yang menampilkan mobil BMW dalam aksinya. Deretan pilihan film ini bisa jadi pilihan untuk Anda para bimmer sejati, yang berencana mengisi weekend di dalam rumah, hanya melalukan kegiatan menyaksikan film melalui layanan streaming maupun blu-ray.

Kira-kira film apa sajakah itu? Ini dia ulasannya.

1. Tomorrow Never Dies (1997)

BMW dalam film Tomorrow Never Dies 1997

Aksi James Bond di film Tomorrow Never Dies bersama BMW 7 Series (E38)

Kami mulai pilihan pertama dari 8 film asyik untuk Bimmer Sejati dari film keluaran 1997, Tomorrow Never Dies. Film ke 18 dalam franchise film James Bond ini menceritakan aksi spionase James Bond (diperankan oleh Pierce Brosnan) dalam menumpas misi Elliot Carver (diperankan oleh Jonathan Pryce) yang menggunakan jaringan medianya untuk menginisiasi perang dunia ketiga.

Dalam misinya, James Bond ditemani mobil BMW 750iL E38 keluaran 1997 yang sudah dimodifikasi oleh Q dengan bodi anti peluru dan sistem senjata mutakhir. Menariknya, semua kontrol mobil dilakukan melalui touchpad pada ponsel Ericsson JB998.

2. Ronin (1998)

BMW 535i E34 dalam film Ronin 1998

Film Ronin yang dirilis pada tahun 1998

Dikenal sebagai salah satu film dengan aksi car chase realistik terbaik, film Ronin yang dirilis pada 1998 ini menampilkan aksi kelompok orang dengan latar belakang militer dan intelijen, Spence (Sean Bean), Larry (Skipp Sudduth), Gregor (Stellan Skarsgård), Vincent (Jean Reno) dan Sam (Robert De Niro) yang mendapat tugas dari Deirdre (Natascha McElhone) untuk sebuah misi penyergapan konvoi kendaraan bersenjata lengkap, dan ditugaskan untuk mencuri koper yang dibawa oleh konvoy tersebut.

Berlatar suasana Paris, Perancis, film ini menyajikan aksi kejar-kejaran antara Sam dan Vincent yang menggunakan Peugeot 406, dan Deirdre dengan Gregor dan Seamus O'Rourke (Jonathan Pryce) yang menggunakan BMW 535i E34. Manakah mobil yang akan menang dalam aksi car chase kali ini? Well lebih baik saksikan dulu cuplikan film-nya berikut ini.

3. Catatan Harian si Boy (2011)

gambar menunjukan dua mobil BMW 3 Series dalam film Catatan Harian si Boy 2011

Dua ikon BMW 3 Series E30 dan E90 hadir di film Catatan Harian Si Boy 2011

Datang dari negeri sendiri, film Catatan Harian si Boy merupakan versi spin-off dari serial film Catatan si Boy, yang melambungkan sosok Raden Mas Probo Aryo Djoyodiningrat alias Boy (diperankan Ongky Alexander). Bersamaan dengan sosok Boy yang semakin populer di masanya, tunggangannya BMW 318i (E30) lansiran 1987 ini pun ikut menjadi salah satu ikon kawula remaja era 80-90an.

Fast forward ke tahun 2011, film Catatan Harian si Boy sendiri menceritakan perjalanan Satrio (Ario Bayu) yang membantu Tasha (Carissa Puteri) dalam mencari Boy (Ongky Alexander) agar bisa bertemu dengan ibu Tasha sekaligus cinta pertamanya, Nuke.

Seakan menjadi pengingat eksistensi BMW yang melekat di serial film Catatan si Boy, Satrio dalam aksinya di film ini pun menunggangi BMW M3 (E92), BMW 325i (E90), dan salah satunya BMW 318i (E30) milik Boy sejak Catatan si Boy I. Dan jangan lupa untuk memperhatikan opening scene dari film ini, dimana BMW M3 yang dikemudikan Satrio membelah sunyinya malam Jakarta, termasuk dengan melakukan drifting mengitari Bundaran HI. Nice!

4. Mission: Impossible - Ghost Protocol (2011)

gambar menunjukan Tom Cruise dan mobil BMW Efficient Dynamics Concept @ Mission: Impossible - Ghost Protocol

BMW Efficient Dynamics Concept jadi bintang di Mission: Impossible - Ghost Protocol

Film keempat dari franchise Mission: Impossible ini menjadi awal mula kolaborasi antara BMW dan Mission: Impossible. Dalam film Mission: Impossible – Ghost Protocol Ethan Hunt (diperankan Tom Cruise) menghentikan operasi bom nuklir oleh Cobalt (diperankan Michael Nyqvist) ini menggunakan beragam mobil keluaran BMW terbaru pada tahun tersebut, yakni BMW 1 Series dan BMW 6 Series.

Meskipun begitu, ada satu mobil BMW yang paling eksotis dan paling futuristik yang menjadi bintang di film ini. Ya, dia adalah BMW Efficient Dynamics Concept. Sang cikal bakal BMW i8 ini digunakan Ethan Hunt dan Jane Carter (diperankan Paula Patton) dalam aksi kejar-kejaran di jalanan sempit Mumbai, India. Dan benar saja, aksi sang agen rahasia ini pun menjadi semakin spektakuler dan mendebarkan.

>>> Ingin membeli mobil terbaru? Klik di sini untuk informasi lebih lanjut

5. Fast & Furious 6 (2013)

gambar menunjukan sebuah mobil BMW M5 E60 berwarna hitam di Fast & Furious 6

Aksi BMW M5 di Fast & Furious 6

Movie franchise bertema street racing, Fast and Furious, memang sarat akan adegan car chase yang kental akan ketegangan dan hancurnya berbagai mobil-mobil keren. Termasuk di film Fast & Furious 6 yang turut dibintangi oleh aktor Indonesia, Joe Taslim, sebagai Jah.

Di film ini dikisahkan Dominic Toretto (Vin Diesel) dan Brian O’ Connor (alm. Paul Walker) bersama kompatriotnya dimintai bantuan oleh Agen DSS Luke Hobbs (Dwayne Johnson) menggagalkan aksi terorisme yang dilakukan kawanan Owen Shaw (Luke Evans).

Dalam pertemuan perdana kedua “kubu” ini, seluruh tim Dominic Toretto menggunakan BMW M5 E60 untuk mengejar Owen Shaw dan kompolotannya yang menggunakan Range Rover dan mobil formula ‘flip-car’. Untuk cuplikan aksinya bisa Anda nikmati di video berikut ini.

6. Overdrive (2017)

gambar menunjukan kelompok berempat sedang samping mobil BMW 6 Series Overdrive

Support BMW terhadap film ini berkaitan dengan ekspansi BMW di ranah industri perfilman

Bayangkan Anda adalah seorang pencuri mobil-mobil klasik nan antik, kira-kira kompatriot apa yang pas untuk menyelesaikan misi tersebut? Well, Andrew Foster (diperankan Scott Eastwood) dan Garrett Foster (diperankan Freddie Thorp) sukses mencuri puluhan mobil klasik sembari beraksi di atas lintasan sempit French Riviera.

Dalam perjalanan aksinya, baik Andrew & Garrett menggunakan lini BMW terkini seperti BMW M3 (F80), BMW 6 Series Gran Coupé (F06), BMW 4 Series Convertible (F33), BMW i8, dan BMW 327 yang menjadi ikon BMW klasik dalam film ini. FYI, support BMW terhadap film ini berkaitan dengan ekspansi BMW di ranah industri perfilman, sekaligus merepresentasikan sisi partnership antara brand asal Jerman ini dengan aktor Scott Eastwood.

7. Red Sparrow (2018)

gambar menunjukan seorang wanita dan sebuah mobil BMW 7 Series Red Sparrow 2018

BMW 7 Series temani Dominika Egorov dalam perjalanan menjadi agen rahasia 'Sparrow'

Diadaptasi dari novel berjudul Red Sparrow karya James Matthews, film bergenre thriller yang dirilis pada Februari 2018 ini mengisahkan mantan balerina Dominika Egorov (diperankan Jennifer Lawrence) yang dilatih menjadi “Sparrow”. Salah satu misi Dominika ialah memanipulasi agen CIA, Nate (Joel Edgerton) yang sedang menjadi target SVR, badan intelijen Rusia.

Dalam perjalanan Dominika menjadi “Sparrow” mulai dari bersekolah di  School State 4, hingga menjalani misi rahasianya berkaitan dengan Boucher (Mary-Louise Parker), Dominika selalu tampil anggun di kursi belakang sedan premium BMW 7 Series G12. Penggunaan sedan premium BMW ini pun turut menggambarkan transisi dari masa lalu Dominika menuju masa depan yang misterius namun penuh tantangan.

8. Mission: Impossible – Fallout (2018)

gambar menunjukan sebuah mobil BMW 5 Series (E28) Mission: Impossible – Fallout 2018

Mobil klasik BMW 5 Series E28 digunakan pada aksi car chase di Mission: Impossible - Fallout

Memasuki akhir Juli 2018, film Mission: Impossible – Fallout akan hadir di Indonesia. Film yang rencananya baru akan dirilis di bioskop Tanah Air pada 25 Juli 2018 ini bakal menyajikan aksi yang lebih seru dari Mission: Impossible sebelumnya.

Kali ini Ethan Hunt (Tom Cruise) dan seluruh tim IMF menghadapi misi yang berakhir buruk. Ia dan tim harus bertanggung jawab menyelesaikan misi, di saat bersamaan agensi CIA mempertanyakan loyalitas tim IMF dan ikut mengejar Ethan Hunt beserta seluruh tim.

Dalam aksinya kali ini, Ethan Hunt kembali lagi menggunakan kendaraan BMW terbaru BMW 7 Series G12, BMW M5 F90, dan BMW R nineT Scrambler. Namun cameo yang lebih menarik ialah BMW klasik BMW 5 Series E28 yang sempat menjadi ikon sedan bisnis premium di tahun 1981 hingga  1988.

>>> Berbagai berita otomotif paling lengkap hanya ada di Cintamobil

Share this post:
 
back to top