Ini Deretan Motor Baru Piaggio Group yang Bakal Dirilis

25/02/2021

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Piaggio Group mengumumkan telah memiliki beberapa produk baru yang akan diluncurkan tahun ini secara global, baik untuk merk Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi.

Piaggio Group mencatat peningkatan penjualan di tahun 2020 untuk pasar di Eropa dibandingkan pencapaian tahun sebelumnya. Adapun torehan penjualan yang cukup baik ini ditunjang dari penjualan Vespa di segmen skutik dan Moto Guzzi untuk kelas motor sport.

Dengan keberhasilan di tahun lalu, Piaggio Gorup pun sudah menyiapkan sederet produk baru tahun ini. Tentunya ada yang berjenis skutik dari merk Piaggio dan Vespa, serta ada yang bergenre motor sport dari brand Moto Guzzi serta Aprillia.

>>> Jawa 42 2.1 2021 Tawarkan Performa dan Kenyamanan Lebih Baik

Bagian dari Strategi Piaggio Group di Tahun 2021

Piaggio Beverly 2021

Piaggio Beverly terbaru yang sudah disiapkan untuk dirilis

Menyambut 2021, Piaggio Group sudah menyiapkan beberapa strategi. Termasuk memulai peluncuran awal 11 model baru yang direncanakan untuk tahun ini. Ke 11 model baru tersebut lima diantaranya merupakan skutik dan enam lainnya adalah motor sport.

"Adapun beberapa produk baru yang akan diluncurkan Piaggio Group termasuk Moto Guzzi V7 yang ditunggu-tunggu, Aprilia Tuono 660, Piaggio Beverly terbaru, serta skuter listrik Piaggio terbaru yang akan diperkenalkan di pasar pada Juni nanti," tulsi keterangan resmi Piaggio, Selasa (23/02/2021).

>>> Pilihan Mobil Merek China Model Terbaru di Bawah Rp 200 Juta

Piaggio Kuasai Penjualan di Eropa

Moto Guzzi V7 2021

Moto Guzzi V7 Special 2021

>>> Review Nissan Navara 2021: Lebih Agresif dengan Paket Off-Road

Piaggio Group juga mencatat pencapaian tahun lalu sebanyak 207.000 unit atau naik 6 persen dibandig periode yang sama di tahun 2019. Keberhasilan penjualan ini juga membuat pangsa pasar motor asal Italia tersebut naik jadi 14,2 persen untuk total keseluruhan pasar kendaraan bermotor roda dua di Benua Biru. Bahkan untuk segmen skutik, Vespa dan Piaggio mampu menguasai 24 persen dari total pasar.

Faktor utama peningkatan penjualan merk motor ini di Eropa ditunjang oleh penjualan Vespa dan Moto Guzzi V85TT. Selain itu berkembangnya brand Aprilia di segmen motor sport, dan kesuksesan brand Piaggio di produk skutik juga tidak bisa dianggap remeh.

Berdasarkan data yang diperoleh, pasar sepeda motor di Eropa mencapai 1.455.000 unit, baik untuk segmen motor sport maupun untuk skutik. Adapun angka tersebut merupakan total penjualan dari 19 negara di Eropa. Yaitu Italia, Prancis, Spanyol, Jerman, Inggris, Belgia, Belanda,  Yunani, Kroasia, Portugal, Swiss, Austria, Finlandia, Swedia, Norwegia, Denmark, Republik Ceko, Hongaria, dan Slovenia.

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top