Ini Cara Gojek dalam Mencegah Penyebaran Virus Corona

12/03/2020

Event - Promosi

5 menit

Ini Cara Gojek dalam Mencegah Penyebaran Virus Corona
Pihak Gojek Indonesia menetapkan beberapa kebijakan baru terkait upaya mencegah penyebaran virus corona yang semakin meluas. Diantaranya mewajibkan mitra Gojek menggunakan masker.

Penyebaran virus corona (CORVID-19) sudah semakin memprihatinkan. Mungkin tidak ada negara di dunia ini yang warganya tak satu pun terjangkit virus yang awalnya ditemukan di Wuhan, Cina itu. Begitu pun di Indonesia, kabar terakhir menyebutkan jika sudah ditemukan 27 kasus penderita virus corona di negara ini.

>>> BMW Karantina 150 Karyawan yang Diduga Terinfeksi Virus Corona

Demi menyikapi pendemi tersebut, sejumlah perusahaan pun telah menetapkan kebijakan-kebijakan baru. Tentu semuanya berpangkal pada upaya mencegah penyebaran virus corona yang semakin luas. Tak terkecuali dengan pihak Gojek Indonesia.

Operator layanan ojek dan taksi online ini telah menetapkan beberapa kebijakan baru terkait penyebaran virus corona tersebut. "Upaya-upaya tersebut menjangkau seluruh ekosistem kami, termasuk mitra driver, mitra merchant, mitra service provider, pelanggan, dan karyawan Gojek," seperti dikutip Cintamobil.com dari laman resmi Gojek Indonesia.

Bagikan Ribuan Masker

aplikasi GoCar dari Gojek

Gojek tetapkan beberapa kebijakan untuk seluruh mitranya

>>> Temukan promo mobil baru khusus buat Anda disini

Beberapa langkah yang dilakukan pihak Gojek untuk mencegah penyebaran virus tersebut diantaranya mendistribusikan ribuan masker kepada para mitra Gojek. Selain itu masker-masker ini juga disediakan untuk masyarakat. Kemudian Gojek juga pernah membagikan masker kepada para penumpang di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, pada Februari 2020 lalu.

Kemudian kebijakan lainnya yang diterapkan Gojek Indonesia adalah memberlakukan larangan bagi semua karyawan mereka untuk melakukan perjalanan internasional. Hal tersebut demi meminimalisir risiko karyawan tertular virus corona saat berkunjung ke negara lain.

Terus Sebarkan Informasi Terkait Virus Corona

infografik Gojek tentang virus corona

Infografik tentang virus corona dari Gojek

>>> Ada banyak sekali pilihan mobil bekas berkualitas dengan harga termurah disini

Tidak sampai disitu, dengan semangat #PastiAdaJalan tim Gojek Indonesia juga selalu menginformasikan tentang gejala klinis dan mencegah tertular dari virus CORVID-19 ini. Informasi itu digalakkan bersama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).

Ada pun penyebaran informasi ini berupa infografik yang menjelaskan gejala serta cara mencegah tertular virus corona. "Informasi tersebut yang disampaikan melalui berbagai kanal komunikasi dengan cara memanfaatkan fitur pemberitahuan di aplikasi, komunikasi secara berkala dengan mitra driver," tulis keterangan resmi Gojek Indonesia.

>>> Berita otomotif menarik lainnya ada disini

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top