Ini 7 Pelanggaran Paling Diincar Polisi di Operasi Zebra 2018

01/11/2018

Event - Promosi
Ini 7 Pelanggaran Paling Diincar Polisi di Operasi Zebra 2018
Operasi Zebra 2018 sudah dimulai pada 30 Oktober 2018. Tak hanya surat kelengkapan berkendara seperti SIM dan STNK yang harus dipenuhi, Anda juga harus berkendara secara baik dan benar. Hindari melanggar lalu lintas, terlebih 7 pelanggaran berikut yang jadi incaran utama polisi dalam gelaran Operasi Zebra kali ini.

Banner Operasi Zebra Polres Gowa

Sosialisasi Operasi Zebra 2018 Polres Gowa Sulawesi Selatan

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri resmi menggelar Operasi Zebra 2018 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia mulai 30 Oktober hingga 12 November 2018. Operasi ini ditujukan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas). Selain itu, kegiatan juga ditujukan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2018 di lapangan NTMC, MT Haryono, (30/10/2018), Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri berharap operasi bisa berjalan lancar sehingga tujuan yang direncanakan sejak awal bisa tercapai.

"Semoga operasi Zebra dapat mendorong masyarakat untuk bersama-sama lebih mewujudkan kamseltibcarlantas, semoga kegiatan ini berjalan aman dan lancar,” tutur Irjen Refdi seperti dikutip dari ntmcpolri.info, Selasa (30/10/2018).

>>> Polisi Gelar Operasi Zebra Candi 2018 Mulai 30 Oktober - 12 November

Foto Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri pimpin apel akbar

Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri pimpin Operasi Zebra 2018 di seluruh Indonesia

Irjen Refdi menjelaskan, dalam Operasi Zebra 2018 kali ini, ada 7 pelanggaran paling diincar polisi dan bakal ditindak sesuai aturan yang berlaku. Ketujuh pelanggaran tersebut berlaku untuk sepeda motor dan mobil.

  • Pengemudi yang menggunakan atau memainkan handphone saat berkendara
  • Pengemudi yang melakukan lawan arus
  • Pengemudi sepeda motor yang melebihi kapasitas (muatan dan orang)
  • Pengemudi kendaraan di bawah umur
  • Pengemudi sepeda motor yang tidak menggunakan helm, dan pengemudi mobil yang tidak menggunakan safety belt
  • Pengemudi yang menggunakan narkoba, dan mabuk
  • Pengemudi yang melebihi batas kecepatan

>>> Ingin membeli mobil berteknologi terbaru? Intip daftar harga Cintamobil.com di sini

Bagi Anda yang suka melakukan pelanggaran tersebut di atas, sebaiknya berhenti. Polisi tidak akan kompromi lagi, semua pelanggaran bakal dilakukan tindakan tegas alias tilang di tempat. Dan kalau terindikasi tindak pidana seperti narkoba, Anda bisa berurusan lebih panjang lagi dengan hukum.

“Kendaraan bermotor yang tidak sesuai dengan aturan atau melanggar lalu lintas langsung ditindak tegas alias tilang di tempat.” quote Kakorlantas.

>>> Dapatkan semua berita event mobil terbaru internasional hanya di sini

Foto Operasi Zebra 2018 di wilayah Polres Tarakan

Operasi Zebra 2018 diharapkan memberi manfaat edukasi dan kesadaran berlalu lintas yang baik

>>> Berita informasi otomotif paling aktual hanya ada di Cintamobil.com

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top