Ini 15 Mobil Paling Keren Di Tokyo Auto Salon 2019

15/01/2019

Event - Promosi
Ini 15 Mobil Paling Keren Di Tokyo Auto Salon 2019
Tokyo Auto Salon 2019 menghadirkan pemandangan istimewa. Selain jadi ajang memasarkan berbagai kendaraan baru, even juga jadi tempat mempromosikan produk after market, mendemonstrasikan teknologi otomotif terkini serta menampilkan berbagai modifikasi mobil paling keren.

Meski memiliki nama yang serupa, Tokyo Auto Salon merupakan even yang berbeda dengan even dua tahunan, Tokyo Motor Show. Diadakan tiap tahun di MAKUHARI MESSE International Convention Complex, Tokyo Auto Salon mirip dengan acara aftermarket SEMA di Las Vegas. Tokyo Auto Show 2019 kali ini menampilkan lebih dari 900 kendaraan unik dari pabrikan besar Jepang dan tuner aftermarket.

Berikut ini 15 mobil paling keren yang dipajang di Tokyo Auto Show 2019 sebagaimana dirangkum jurnalis motortrend, Kenji Nakajima (12/1/2019)

1. TOYOTA GR SUPRA SUPER GT CONCEPT

Foto Toyota GR Super GT Concept tampak dari samping depan

Penampilan GR Supra Super GT Concept memukau pengunjung

Menggunakan basis Toyota Supra baru, preview "GR Supra Super GT concept" bisa dilihat saat membalap di kelas GT500 teratas dari seri mobil touring Super GT Jepang untuk musim 2020.

2. MUGEN RC20GT (CUSTOM HONDA CIVIC TYPE R)

Foto modifikasi Honda Civic Type R tampak samping depan

Rombakan besar bikin Honda Civic Type R tampil garang

RC20GT Mugen hadir dengan rombakan besar pada Honda Civic Type R, dengan jajaran bagian tubuh yang ringan, serta rem penuh dan kit suspensi. Body kit terdiri dari kap baru, grille, bumper depan dan belakang, side skirt, dan sayap belakang; Mugen mengklaim komponen ini terbuat dari serat karbon kering dan total penghematan beratnya mendekati berat badan orang dewasa. Pelanggan dapat memesan kit lengkap dengan atau tanpa roda 20 inci mulai musim panas ini di Jepang, dengan harga tambahan dikatakan mirip dengan harga stiker mobil itu sendiri.

>>> Baca Review Lengkap Honda Civic Type R di Sini !

3. SUZUKI JIMNY SIERRA PICKUP STYLE

Foto Suzuki Jimny pickup tampak dari samping depan

Suzuki Jimny tampil beda dengan gaya mobil pickup

Baru diperkenalkan tahun lalu, Suzuki telah mendapatkan sentuhan modifikasi, salah satunya Sierra PickUp Style ini. Modifikasi dilakukan dengan menambah bagian belakang menjadi sedikit lebih panjang sesuai keserasian untuk sebuah pickup tanpa mengubah ukuran wheelbase.

4. SUBARU FORESTER ADVANCE SPORT

Foto Subaru Forester tampak depan

Subaru Forester Advance Sport pakai warna khusus

Subaru Forester Advance Sport merupakan salah satu dari beberapa mobil konsep yang sudah diberi sentuhan STI Treatment dan dipajang di lantai pameran. Meski ditambahkan warna khusus dan Kit aero STI, mesin mobil sport ini tidak tersentuh dan masih asli dari pabrikan.

5. HONDA S660 MODULO NEO CLASSIC CUSTOM

Foto Honda S660 Modulo klasik tampak samping depan

Honda S660 Modulo Neo Klasik tampil keren

Ini adalah Honda S660 Modulo Neo Klasik yang telah dimake up besar-besaran. Sisi eksterior menampilkan lebih banyak bodi kit besar dengan fender lebar 6-inci, hardtop baru dan sentuhan di bagian grill depan. Melengkapi penampailan kerennya, ada ban 205 mm di bagian depan dan 255 mm di bagian belakang, dengan ukuran roda 17 inci. Mesin 660c dipertahankan guna mempertahankan identitasnya sebagai kei car.

6. NISSAN JUKE PERSONALIZATION ADVENTURE CONCEPT

Foto Nissan Juke Adventure tampak dari samping depan

Nissan Juke Personalization Adventure Concept, bakal aneh jika jalan di Indonesia

Bisa dikatakan Nissan Juke Personalization Adventure Concept ini satu-satunya mobil yang mengalami modifikasi ekstrim di bagian kaki-kaki. Fender besar di empat titik melengkapi desain roda segitiga yang didesain melahap lintasan berat. Meski mobil keren, nampaknya tidak akan cocok dipakai di jalan tol.

>>> Baca review lengkap Nissan Juke 2018 yang dijual di Indonesia

7. SUZUKI SUPER CARRY KEI-CAR PICKUP

Foto Suzuki Super Carry yang sudah dimodifikasi

Ini Suzuki Super Carry, bukan Jeep Forward Control

Menggunakan basisnya Suzuki Super Carry, tuner shop Blow sebagai modifikator nampaknya ingin menunjukkan kesan lebih jadul lagi seperti Jeep Forward Control.

8. SUZUKI JIMNY LAND ROVER DEFENDER KEI-CAR CUSTOM

Foto modifikasi Suzuki Jimny tampak samping depan

Suzuki Jimny kepincut jadi Land Rover Devender

Suzuki Jimny ini dimodifikasi dengan menampilkan gril khusus, kap, bumper depan, dan belakang, dan over fender. Hasilnya mobil tampak seperti Land Rover Defender yang asli.

>>> Sama-sama K15B, Ini Beda Mesin Jimny Sierra dan All New Ertiga

9. TOYOTA 86 WIDEBODY CUSTOM

Foto Toyota 86 sudah dimodifikasi

Toyota 86, dimodifikasi jadi lebih gemuk pun tetap keren

Dimodifikasi dengan bodi yang lebih lebar Toyota 86 ini tampak makin gagah. Ubahan tidak hanya di bagian eksterior dan interiornya, tapi merambah ke dapur pacu. Mesin boxer-nya diganti 3S-GTE Turbocharged 4 Silinder.

>>> Dapatkan berita pameran otomotif terbaru hanya di Cintamobil.com

10. FERRARI 308 LIBERTY WALK

Foto Ferrari 308 tampak depan

Ada yang beda dengan Ferrari 308 ini, fendernya

Hadir di Tokyo Auto Salon 2019 Liberty Walk membawa Ferrari 308 dengan fender gaya klasik "Zoku". Itu adalah bagian dari promosi Liberty Walk yang merupakan modifikator dan pemasar bodi kit paling terkenal di Jepang. Garapannya tak hanya sebatas pada mobil Jepang, tapi juga mobil Amerika, Eropa bahkan juga mobil-mobil sport asal Italia.

11. LEXUS UX MODELLISTA CONCEPT

Foto Lexus UX Modellista Concept tampak samping depan

Muka bling bling Lexus UX Modellista Concept, keren dan futuristik

Lexus UX Modellista Concept adalah gagasan brilian dari TRD Jepang dan Modellista. Tak hanya tampil full aero kit, mereka menambahkan sentuhan futuristik seperti cermin samping digital dan grille depan dengan tampilan grafis yang lain dari biasanya.

>>> Aplikasikan Teknologi Digital Outer Mirrors, Lexus Jepang Mulai Tinggalkan Spion Manual

12. CAMPING KEI CAR

Foto Camping kei car tampak samping depan

Camping dengan mobil seperti ini pasti nyaman

Meski hanya memiliki dimensi panjang 3.5 meter dan lebar 1.5 meter, mobil camping ini dirancang untuk mengakomodasi empat orang dewasa tanpa meninggalkan sisi kenyamanan. Sudah pasti semua pernak pernik di bagian interior dibikin minimalis namun fungsional.

13. TOYOTA PROBOX WOODY WAGON

Foto Toyota Probox woody wagon

Pasti tak ada yang menyangka kalau mobil keren ini aslinya Toyota Probox bermuka jadul

Awalnya van ini adalah Toyota Probox biasa. Namun Nihon Automotive Technology School (NATS) Jepang telah menggunakannya untuk sebuah proyek sekolah. Hasilnya bisa dilihat Probox jadi salah satu mobil paling keren dengan bonet dan wajah baru bernuansa vintage dipadu dengan sisi samping berdesain warna kayu.

>>> Ingin membeli mobil Toyota terbaru? Dapatkan daftarnya di sini

14. RX-STANCE

Foto Mazda RX-8 yang dimodifikasi jadi RX Stance

Sudah cantik, Mazda RX-8 ganti nama jadi Mazda RX-Stance

Masih dari Nihon Automotive Technology School (NATS) Jepang mobil lain yang dikreasi adalah Mazda RX-8 menjadi model dengan nama baru Mazda RX-STANCE. NATS mengubah mobil ini dengan kuda-kuda yang lebih rendah dan bodi lebar yang semuanya baru bersama dengan gril dari New Mazda6 dan lampu utama dari ND Miata.

15. CLARION TRIKE ROADSTER

Foto model bersama Trike Roadster

Bukan pamer mobilnya, Clarion perkenalkan teknologi kamera 360 derajat

Clarion adalah salah satu produsen audio mobil Jepang, sistem navigasi otomotif, AutoPC, perlengkapan visual, dan peralatan komunikasi paling terkenal di Jepang. Di pameran Tokyo Auto Show 2019 Clarion hadir membawa mobil kecil trike roadster ini untuk mendemonstrasikan sistem kamera pandangan mata 360 derajat.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top