Influencer Otomotif Kecelakaan Fatal Saat Buat Konten IG

22/10/2020

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Influencer Otomotif Kecelakaan Fatal Saat Buat Konten IG
Beberapa saat sebelum kecelakaan yang mengakibatkan 3 mobil dan 2 diantarnya terbakar, influencer otomotif ini terlihat asik balap-balapan di jalan raya bersama temannya yang menggunakan mobil sport lain.

Seorang influencer terkadang rela melakukan apa saja demi konten di media sosial mereka, baik itu Facebook, Twitter, Intagram, atau video di Youtube channel. Misalnya jika ia adalah influencer di bidang otomotif, maka tak jarang mereka membeli mobil berpenampilan mencolok demi kebutuhan konten tersebut.

Di Indonesia pun yang seperti ini amat banyak. Coba saja lihat bagaimana aksi beberapa influencer otomotif yang membeli mobil berharga miliaran atau melakukan modifikasi mobil yang cukup ekstrim dengan biaya yang tak sedikit, cuma demi dijadikan bahan konten media sosial mereka.

Terkadang apa yang dilakukan para influencer otomotif ini ada juga yang mengundang bahaya, misalnya karena beberapa hal seperti memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi di jalan raya. Seperti yang belum lama ini menimpa Navid Alpha, influencer otomotif yang harus mengalami kecelakaan fatal di Jerman.

>>> Jalan Sepi Malah Dipakai Ngebut, Suzuki Swift Ini Terbang Setinggi 7 Meter

Sering Membuat Konten dengan Lamborghini Aventador

Navid Alpha influencer

Navid Alpha sering mengunggah konten tentang Lamborghini miliknya

Dikutip dari Autoevolution, Kamis (22/10/2020), influencer otomotif ini dikabarkan mengalami kecelakaan di A66 dekat Hofheim, Jerman. Saat itu Navid diketahui sedang berada di balik kemudi Lamborghini Aventador S yang terlibat kecelakaan tersebut. Navid yang juga selebgram dengan 1,1 juta pengikut itu mengalami kecelakaan hebat bersama supercar tersebut.

Lamborgini yang dikendarai Navid dilaporkan mengalami kerusakan hebat setelah sebelumnya menabrak sebuah mobil Skoda dan Opel. Sejumlah saksi juga menyebutkan kalau influencer otomotif ini terlihat memacu mobilnya dengan kecepatan tinggi bersama mobil sport lain di jalanan tersebut sebelum akhirnya berubah jadi kecelakaan mengerikan.

>>> Dengan Mode Ini, Anda Bisa Ngebut di Nurburgring Tanpa Perlu Menginjak Rem

Kecelakaan Akibat Balap Liar

Navid Alpha Lamborghini Aventador

2 mobil terbakar dan 1 pengendara meninggal di tempat akibat kejadian ini

Sebelum kejadian kecelakaan mengerikan ini, Navid Alpha diketahui tengah secara ekstensif menampilkan Lamborghini Aventador di halaman IG-nya. Tentunya ini sesuai dengan konten yang selalu ia publikasikan terkait otomotif terutama mobil-mobil mewah seperti Range Rover, Bentley Mulsanne, serta Tesla Model X.

Bahkan melalui laman Instagramnya pula terlihat sebelum kejadian Navid pernah mengunggah dirinya sedang melakukan balapan ilegal melawan Lamborghini Aventadro Roadster serta Porsche 911 GT3. Pengemudi lain pun sempat ada yang merekam dengan memperlihatkan bagaimana Lamborghini Navid terlihat keluar masuk lajur saat aksi kebut-kebutan itu.

Menurut polisi setempat, Navid kehilangan kendali atas Lamborghini berwarna Green matte yang dikemudikannya lalu bertabrakan dengan sebuah Skoda dan Opel. Skoda dan Lamborghini pun akhirnya terbakar, pengemudi Skoda diketahui seorang wanita yang terjebak saat mobil tersebut terbakar yang akhirnya harus tutup usia.

>>> Review Lamborghini Aventador 2013, Lebih Ringan dan Lebih Buas dari Sebelumnya

Teman dan Mobil yang Terlibat dalam Ugal-ugalan Ditahan Polisi

Navid Alpha Lamborghini Aventador

Navid Alpha memang sering mengunggah konten terkait mobil sport

Masih menurut lamporan kepolsian setempat, Setelah kejadian tabrakan itu, pengemudi Porsche yang ketahuan terlibat dalam aksi ugal-ugalan bersama influencer otomotif tersebut ditahan. Polisi pun menyita mobil Porsche dan Lamborghini lain sebagai barang bukti. Bahkan unit Lamborghini satu diantaranya menggunakan plat nomor asal Dubai dengan nama pemilik yang berbeda dengan identitas pengemudinya.

Namun setelah dilakukan interogasi, rekan-rekannya dibebaskan. Alasannya polisi tidak menemukan bukti kuat kalau apa yang mereka lakukan adalah balapan ilegal. Selain itu di jalan raya Autobahn juga tidak ada batasan kecepatan maksimum dari kendaraan yang melintas. Sehingga Navid dan teman-temannya tidak bisa diketegorikan melanggar batas kecepatan lalu lintas.

Saat ini Navid dan pengemudi Opel menjalani perawatan intensif. Jika sudah pulih, influencer otomotif itu akan dimintai keterangannya pula di kantor polisi. Jika terbukti, setidaknya Navid harus bertanggung jawab atas hilangnya nyawa wanita pengemudi Skoda tersebut.

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top