Indonesia E-Racing Gresini MotoE Resmi Diperkenalkan

05/03/2021

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Indonesia E-Racing Gresini MotoE Resmi Diperkenalkan
Tim Indonesia E-Racing Gresini MotoE 2021 resmi diperkenalkan untuk berlaga dalam balapan motor listrik MotoE mengandalkan duet pembalap Matteo Ferrari dan Andrea Mantovani.

Indonesia E-Racing Gresini MotoE secara resmi diperkenalkan sebagai tim balap motor listrik MotoE 2021. Adapun Matteo Ferrari dan Andrea Mantovani merupakan pembalapnya yang akan berjuang di musim balap tahun ini.

Bagi Matto Ferrari, ini adalah keikutsertaan dirinya yang ke tiga kali bersama tim ini. Sementara untuk Andrea Mantovani, balapan tahun ini merupakan debutnya di atas motor balap bertenaga listrik.

>>> Motor Listrik Budi Luhur Mulai Uji Coba di Sirkuit Sentul

Indonesia Berlaga di Ajang MotoE

Matteo Ferrari dan Andrea Mantovani

Andalkan duet Matteo Ferrari dan Andrea Mantovani

Ada yang menarik dengan Indonesia E-Racing Gresini MotoE 2021. Karena Indonesian Racing menjadi sponsor utama untuk tim Moto2 dan Moto3 Gresini Racing dan juga tim MotoE. Sehingga inilah kali pertama bendera Indonesia bisa ikut berkiprah di ajang balap MotoE bersama tim Gresini Racing.

Berbekal dua pembalap muda bertalenta, tim ini berharap bisa meraih gelar juara dunia.

"2021 menjadi tahun ketiga bagi saya bersama tim Gresini. Kemenangan di tahun 2019 dan posisi runner-up di tahun 2020 adalah hasil yang sangat penting, apalagi dengan memeprtimbangkan ini adlaah kategori baru untuk semua pembalap," ucap Matto dikutp dari Crash, Kamis (04/03/2021).

Sebagai pembalap yang sudah cukup berpengalaman di MotoE, tentu ini jadi nilai tambah bagi Matto Ferrari.

"Saya harus cepat beradaptasi dengan gaya balap baru, dan berkat bantuan dari semuanya di tim saya, saya bisa menemukan gaya balap yang tepat dan kecepatan yang dibutuhkan untuk sellau menjadi yang terdepan," sambung Matto.

>>> Begini Cara Teknologi Kaca Film Mengirit Energi di Mobil Listrik

Tahun Penyesuaian Bagi Andrea Mantovani

Pembalap Indonesia E-Racing Gresini MotoE

Pasang target juara dunia tahun ini

>>> Review Hyundai KONA Electric 2020: SUV Listrik yang Menggiurkan

Jika bagi Matto Ferrari tahun ini akan mengejar perolehan yang lebih baik dari tahun lalu, maka bagi Andrea Mantovani, tahun ini adalah masa pembelajaran dan menjadi tahun tantangan. Sebab diakuinya ada banyak perbedaan antara membalap motor listrik dengan motor berbahan bakar.

"Saya sangat senang bisa ambil bagian dalam kejuaraan ini di tahun 2021. Ini akan jadi pengalaman yang benar-benar baru karena selama ini saya hanya menggunakan motor konvensional," jelasnya. "Tidak diragukan lagi, ini akan jadi tahun yang sangat konstruktif. Terima kasih kepada semua yang telah memberi saya kesempatan ini," tutup Mantovani.

Tim ini akan menalani tes resmi musim balap tahun ini di Sirkuit Angel Nieto, di Jerez de la Frontera.

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top