Indonesia Calya Community Bagikan Program Sadar Keselamatan Berkendara

12/12/2019

Event - Promosi

5 menit

Indonesia Calya Community Bagikan Program Sadar Keselamatan Berkendara
Indonesia Calya Community sudah menetapkan jika disepanjang tahun depan akan melakukan program kampanye keselamatan berkendara kepada masyarakat umum.

Keselamatan dalam berkendara tentunya jadi hal yang wajib dilakukan oleh para pengemudi. Tujuannya tentu saja demi menekan angka kecelakaan di jalan raya. Semangat inilah yang kemudian menjadi alasan lahirnya program yang akan dilakukan oleh Indonesia Calya Community (ICC).

>>> Komunitas Toyota Calya Indonesia Ingin Semakin Akrab

Komunitas Toyota Calya itu akan menjalankan program kampanye keselamatan berkendara. Kegiatan ini bukan sekedar dilakukan di internal komunitas, namun juga akan disebarkan kepada masyarakat umum. Dan rencananya, kampanye sadar akan keselamatan berkendara di jalan raya tersebut juga akan dibagikan kepada masyarakat umum.

Jadi Agenda Indonesia Calya Community di 2020

sahring session Indonesia Calya Community

ICC bertekad sebarkan virus keselamatan berkendara

>>> Promo mobil baru Toyota yang menarik ada disini

Iwa, Pengurus Nasional ICC menyebutkan, program kampanye keselamatan berkendara ini akan jadi agenda kegiatan komunitas yang dilakukan sepanjang 2020. Dan sebagai langkah awal, ICC telah menyelenggarakan sharing session tentang keselamatan berkendara belum lama ini. Acara tersebut diselenggarakan bekerja sama dengan PT Pegadaian dan Indonesia Safety Driving Center.

"Kegiatan ini untuk memberikan edukasi terlebih dulu kepada para member ICC mengenai safety driving. Sehingga hasil sharing session kemudian dapat diaplikasikan dan disebarkan sebagai kampanye ICC di 2020," kata Iwa.

Berharap Diikuti Komunitas Lain

acara sharing session safety driving

Paparan saat acara sharing session tentang safety driving

>>> Pilihan mobil bekas Toyota Calya paling lengkap ada disini

Apa yang dilakukan ICC diharapkan dapat diikuti komunitas otomotif lainnya. "Dengan bersama-sama mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas, maka kita berpartisipasi mengurangi angka kematian di jalan raya akibat kecelakaan lalu lintas. Karena saat ini kecelakaan lalu lintas di jalan raya merupakan penyebab kematian terbesar ketiga di Indonesia," kata Aldy dari Indonesia Safety Driving Center.

Selain diisi kegiatan pengetahuan tentang keselamatan berkendara di jalan raya, acara sharing session juga diseling kegiatan menarik lainnya. Antara lain lomba mewarnai untuk anak-anak usia 6-8 tahun dari keluarga ICC dan peserta lain yang ikut dalam kegiatan tersebut.

>>> Berita komunitas lainnya baca disini

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top