IIMS 2023: Siap Buktikan Kencangnya Mobil Honda, Komposisi Pembalap Baru Diumumkan

25/02/2023

Event - Promosi

2 menit

Share this post:
IIMS 2023: Siap Buktikan Kencangnya Mobil Honda, Komposisi Pembalap Baru Diumumkan
PT Honda Prospect Motor umumkan komposisi pembalap baru di IIMS 2023 & Honda akan berpartisipasi di beberapa agenda balap untuk buktikan kencangnya mobil Honda

PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan komposisi pembalap baru di IIMS 2023, Honda akan berpartisipasi di beberapa agenda balap untuk buktikan kencangnya mobil Honda yang sesuai dengan spirit sang pendiri yakni Soichiro Honda.

PT HPM melalui tim Honda Racing Indonesia (HRI) mengumumkan komposisi pembalap baru serta agenda balap nasional tahun 2023. Ada komposisi pembalap anyar yang diperkenalkan HRI.

Launching pembalap Honda Racing Indonesia
Empat pembalap siap buktikan kencangnya mobil Honda

“Kami yakin dengan komposisi pembalap baru kami ini sehingga dapat mengukir prestasi di ajang balap nasional tahun 2023," kata Adhi Parama Sugarda sebagai Communication Strategy Senior Manager PT HPM.

Tim HRI mengumumkan Keizha Venda Salsabilla sebagai pembalap baru yang akan bertanding pada kejuaraan nasional slalom Autokhana musim 2023 di kelas Female A3 menggunakan mobil Honda Brio.

Tentang Keizha

Keizha sebelumnya sudah pernah mengikuti kejuaraan nasional slalom Autokhana di kelas Female A3 pada tahun 2022 setelah sebelumnya juga pernah mengikuti ajang West Java Automotive Car Show 2021, Kejurda Slalom Jawa Barat 2022 dan Honda Brio Saturday Night Challenge tahun 2019.

Kejuaraan Nasional Slalom Autokhana 2023 akan diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia mulai dari bulan Maret hingga Oktober 2023. Selain itu dalam acara ini, Honda juga mengumumkan keikutsertaannya di ajang balap kejuaraan nasional touring car Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) musim 2023 di sirkuit Sentul.

Keizha Venda Salsabilla Honda Racing Indonesia
Keizha Venda Salsabilla siap buktikan potensi balap mobil Honda

Tim HRI kembali diperkuat oleh yaitu Alvin Bahar, Avila Bahar dan Naufal Rafif Busro yang pada musim lalu meraih gelar juara di kelasnya masing-masing. Kelas Super Touring Car Racing (STCR) 3.600 cc akan diikuti oleh Alvin Bahar dengan menggunakan mobil Honda Civic Type R.

Kelas Touring Car Race (ITCR) 1.500 cc diikuti oleh Avila Bahar dengan Honda City Hatchback RS serta Naufal Rafif Busro mengikuti ajang ITCR 1.200 cc dengan menggunakan mobil Honda Brio RS.

>>> IIMS 2023: Honda Brio Kembali Buktikan Jadi Mobil Terlaris Bulan Januari 2023

Total Hadiah Rp 465 Juta!

Honda juga memberikan total hadiah Rp 465 juta untuk para pemenang ajang balap One Make Race ini. Honda meniadakan pembagian kelas dalam HBSC dan HCHSC sehingga setiap peserta dapat bersaing lebih kompetitif.

"Tahun ini kami juga kembali mengadakan HBSC dan HCHSC sebagai komitmen kami untuk terus memajukan kejuaraan balap di Indonesia serta mendukung para pembalap muda dimana hal ini sejalan dengan semangat Everyone Can Race yang selalu kami usung,” kata Rama sapaan akrab Adhi Parama Sugarda.

Jadwal Balap Mobil Indonesia 2023
Jadwal balap mobil yang akan diikuti Honda Racing Indonesia

Pada tahun 2023, Honda juga akan kembali menyelenggarakan ajang balap One Make Race sebagai salah satu bentuk komitmen Honda dalam mendukung ajang balap nasional yang terdiri dari Honda Brio Speed Challenge (HBSC) serta Honda City Hatchback RS Speed Challenge (HCHSC).

Selain itu, Honda juga akan menerapkan peraturan baru dimana pemenang dari setiap seri nya akan diberikan pemberat tambahan (ballast) seberat 75 kg untuk HCHSC dan 50 kg untuk HBSC. Kejuaraan Nasional ISSOM dan One Make Race 2023 akan diselenggarakan di sirkuit Sentul mulai dari bulan Maret hingga November 2023.

>>> Beli Mobil Honda Bekas Terjamin Dan Bergaransi Di Sini Tempatnya

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, kini ia menjadi Head of Content di Cintamobil.com   About Arfian Lulusan kampus Trisakti angkatan 2009 ini sebe
 
back to top