IIMS 2021: Sandiaga Uno Kepincut Toyota Cross Hybrid Seharga Rp 500 Jutaan

19/04/2021

Event - Promosi

3 menit

IIMS 2021: Sandiaga Uno Kepincut Toyota Cross Hybrid Seharga Rp 500 Jutaan
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno kepincut untuk membeli mobil ramah lingkungan Toyota Corolla Cross Hybrid saat berkunjung ke IIMS 2021.

Deretan kendaraan elektrifikasi yang disajikan Toyota di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 rupanya cukup menarik perhatian Menteri Pariwisatan dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno

Toyota memang diketahui memajang sederet mobil elektrifikasi di IIMS 2021. Mobil-mobil yang dipamerkan diantaranya Corolla Cross Hybrid, C+Pod, dan juga COMS.

>>> 5 Alasan Ini Membuat Toyota Corolla Cross Hybrid Cocok di Indonesia

Toyota Corolla Cross Hybrid Bikin Sandiaga Uno Kepincut

Corolla Cross Hybrid
Ini tampang SUV hybrid Toyota yang bikin Sandiaga Uno kepincut

Sandiaga menyempatkan diri berkunjung ke booth Toyota melihat satu persatu kendaraan listrik yang dipajang pada Minggu (19/4/2021), menyampaikan ketertarikannya dengan Corolla Cross Hybrid. 

"Kita kan nggak punya mobil listrik buat dipakai sehari-hari. Oke kita pesan tapi pakai financing kan gaji menteri kecil," ungkap Sandiaga. 

Bukan tanpa alasan, Sandiaga memilih Corolla Cross Hybrid ini sebagai kendaraannya sehari-hari. Ia ingin menjadi contoh bagi masyarakat Indonesia agar mulai beralih ke kendaraan ramah lingkungan. Dengan demikian, diharapkan mobil ramah lingkungan bertenaga listrik di Indonesia kian banyak. 

Corolla Cross Hybrid

Mobil ini akan digunakan Sandiaga Uno sehari-hari

Di samping itu saat ini infrastruktur pengecasan baterai belum memadai dan baru tersedia di sejumlah titik. Menurut pandangan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu, mobil hybrid pilihan yang tepat untuk digunakan sehari-hari. 

"Belum ada yang full listrik, kalau ada yang full listrik mau juga saya," jelas Sandiaga. 

Toyota pun mengamini adanya permintaan Corolla Cross Hybrid dari Sandiaga Uno. Ini bukan kali pertama mobil hybrid Toyota digunakan oleh para menteri. Saat ini Toyota juga diketahui menyediakan Toyota Crown Hybrid sebagai mobil dinas para menteri di Indonesia.

>>> IIMS 2021: Mobil Listrik Toyota Unjuk Gigi di Pameran IIMS

Corolla Cross Hybrid Jadi Andalan Baru Toyota

Corolla Cross Hybrid

Interior Corolla Cross Hybrid

Corolla Cross Hybrid memang menjadi satu andalan Toyota di segmen kendaraan elektrifikasinya. Kehadiran Corolla Cross Hybrid menjadi angin segar bagi para pencinta mobil SUV yang tengah digandrungi di Indonesia. Di samping itu, banderolan harganya juga yang paling terjangkau dibandingkan mobil elektrifikasi Toyota lainnya di Indonesia. 

Toyota Corolla Cross Hybrid saat ini dibanderol Rp 518,48 juta. Harga Corolla Cross Hybrid lebih murah dari C-HR Hybrid Rp 560,04 juta, Altis Hybrid Rp 592,5 juta, dan Camry Hybrid Rp 894,5 juta. 

"Kemarin beliau menyampaikan ada keinginan untuk order Corolla Cross Hybrid. Ini kemarin baru verbal ya dari beliau, mulai hari ini akan kita follow lebih lanjut," ungkap Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy ketika dikonfirmasi, Senin (19/4/2021).

>>> IIMS 2021 : Italjet Dragster Hadir di Indonesia, Harganya Mulai Rp 137 Juta

Penulis
Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di media mainstream ternama di Indonesia, Dina juga pernah menguji beragam jenis mobil dan mengunjungi pameran otomotif dunia. Saat ini Ia dipercaya sebagai Editor redaksi Cintamobil sejak awal 2020
 
back to top