IIMS 2021 : Italjet Dragster Hadir di Indonesia, Harganya Mulai Rp 137 Juta

16/04/2021

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Italjet Dragster, motor matic dengan tampilan radikal dan performa terbaik hadir di IIMS 2021. Motor yang dibawa langsung dari Italia itu sudah bisa dipesan.

Italjet Dragster yang pernah hadir pertama kali di pameran EICMA 2018, kini tiba di Indonesia. Diboyong oleh UTOMOCORP, Italjet Dragster saat ini dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 yang berlangsung 15-25 April di JIEXpo Kemayoran, Jakarta.

"Dragster adalah sebuah inovasi, ambisi dan passion. Merupakan Urban Superbike yang mencerminkan filosofi Italjet untuk menghadirkan produk berkualitas tinggi, inovatif dan terdepan. Kami bangga dapat menghadirkan Dragster di Indonesia," ujar Denny Utomo, CEO UTOMOCORP.

>>> IIMS 2021: Motor Matic Bergaya Klasik Royal Alloy TG 300 dan GP 150 Diluncurkan

Motor Matic Pakai Rangka Trellis

Italjet Dragster IIMS 2021

Pertama kali diperkenalkan di EICMA 2018

Seperti generasi pertamanya yang diluncurkan pada tahun 1995, distribusi bobot serta penggunaan komponen yang mengutamakan pengendalian serta performa tinggi, merupakan kelebihan dari Dragster. Rangkanya model trellis yang digabungkan dengan plat aluminium. Motor ini juga menggunakan Independent Steering System (I.S.S) serta Single-arm forged aluminium yang biasanya dipakai di motor balap.

Sistem I.S.S dapat memisahkan kinerja pengendalian dengan pergerakan suspensi, sehingga mampu mengurangi getaran roda ke setang. Apalagi digabungkan dengan shock hidraulis BITUBO, ketika melakukan pengereman, distribusi bobot menjadi selalu terjaga yang pada akhirnya pengereman juga jadi lebih baik. Ini ditunjang juga dengan sistem pengereman hydraulic disc brake dari Brembo.

>>> Manhart Hadirkan Paket Modifikasi BMW M2 CS Super Ekstrem

Spesifikasi Italjet Dragster

Italjet Dragster Indonesia

Cuma ada 40 unit di Indonesia

>>> Review Lamborghini Huracan EVO 2019: Supercar Canggih Dari Lamborghini

Dragster menggunakan mesin 200 cc 4-tak DOHC berpendingin cairan dengan sistem injection Magneti Marelli. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga puncak 20 hp. Untuk membuat suhu meisn tetap stabil, Dragster juga menggunakan radiator ganda.

Tangki bensinnya berkapasitas 7 liter dan ditempatkan dekat footrest untuk distribusi bobot optimal dan merendahkan titik gravitasi. Sementara roda depan menggunakan ban Pirelli Angel ukuran 120/70 R12 serta ukuran 140/60 R13 di roda belakang.

Denny menuturkan, Italjet Dragster di Indonesia dibanderol Rp 137.000.000. Sementara jika memilih varian yang edisi khusus harganya Rp 145.000.000.

"Motor ini diproduksi 499 unit dan dipasarkan di 19 negara. Untuk Indonesia, kami memiliki alokasi 40 unit yang sudah siap dipesan," tukasnya.

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top