ID42NER Chapter Tangerang Raya Bantu Warga Perangi Covid-19

15/10/2020

Event - Promosi

5 menit

ID42NER Chapter Tangerang Raya Bantu Warga Perangi Covid-19
Sejumlah wilayah di Indonesia masih diselimudi pandemi Covid-19, sehingga diharapkan semua pihak saling membantu demi memutus mata rantai penyebarna virus tersebut. Inilah yang melandasi kegiatan ID42NER Chapter Tangerang Raya.

Komunitas Toyota Fortuner yang tergabung dalam ID42NER belum lama ini menggelar kegiatan sosial di kawasan Tangerang, banten. Diwakili oleh para member ID42NER Chapter Tangerang Raya, aktifitas tersebut dalam rangka upaya edukasi dan pencegahan penyebaran virus corona. Karena seperti diketahui, sebagian besar wilayah di Indonesia, jumlah masyarakat yang tertular Covid-19 masih begitu tinggi.

Menurut Ary Yunanto, kegiatan yang dilakukan ID42NER kali ini dalam rangka mengurangi penyebaran virus corona khususnya di tempat-tempat ibadah. Selain itu juga sekaligus memberikan bantuan kepada maysarakata yang terdampak pandemi Covid-19.

"Program ini sebagai upaya untuk mengurangi penularan Covid-19 dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam beribadah selama masa pandemi,” kata ujar Ary yang menjadi Presiden ID42NER melalui keterangan tertulisnya.

>>> Pemilihan Presiden ID42NER Periode 2020-2022 Dilakukan Secara Virtual

Sumbang Alat Semprot Disinfektan ke Tempat Ibadah

Donasi ID42NER chapter Tangerang Raya

ID42NER sumbang alat untuk sterilisasi tempat ibadah di Tangerang

Sebagai bentuk nyata untuk tindakan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, para anggota ID42NER chapter Tangerang Raya dibantu dengan beberapa angota dari ID42NER chapter lain, menyerahkan donasi berupa cairan disinfektan dan juga alat fogging yang sudah sesuai standar dari pemerintah. Bantuan ini kemudian diserahkan kepada pengurus sejumlah tempat ibadah di wilayah Tangerang.

Diikuti sekitar 20 kendaraan para member ID42NER, kegiatan ini memang difokuskan untuk mengunjungi beberapa wilayah yang merupakan kawasan padat penduduk, antara lain di Kampung Nelayan di Kabupaten Tangerang. Karena kawasan seperti ini dinilai cenderung lebih rentan penyebaran virus corona mengingat populasi penduduknya yang cukup padat.

>>> Tips Memilih Oli Mobil Terbaik untuk Fortuner Diesel Anda

Donasikan Juga Paket Sembako di Jawa Barat

Donasi Sembako ID42NER

ID42NER chapter Bandung dan Karawang juga melakukan kegiatan sosial

>>> Review Toyota Fortuner 2.7L 2005: Awal Popularitas SUV Toyota

Selain kegiatan di Tangerang, sebelumnya para member ID42NER chapter Bandung dan chapter Karawang juga melakukan aktifitas sosial dalam bentuk yang lain. Mereka menyalurkan donasi ke masyarakat di wilayah Desa Mekarsari, Cianjur Selatan, Jawa Barat. Donasi ini berupa penyerahan paket bahan makanan pokok (sembako) untuk warga yang membutuhkan. Aksi yang dilakukan para member ID42NER chapter Bandung dan chapter Karawang ini pun diharapkan jadi motivasi untuk chapter lainnya.

“Semoga acara ini dapat memberikan inspirasi positif bagi chapter di daerah lain,” papar Ary.

Sementara itu Djoko Wiyono, Ketua ID42NER Tangerang Raya menegaskan, acara yang dilakukan komunitas pembesut Toyota Fortuner dari berbagai generasi itu juga selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti menerapkan 3M yang selalu digaungkan pemerintah, yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Tak lupa para anggota yang ikut kegiatan tersebut juga membagikan masker kepada masyarakat saat melintas di beberapa ruas jalan. Dan selama perjalanan, para anggota yang ikut kegiatan, tetap mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku. "Touring kami juga tetap tertib dan mematuhi peraturan lalu lintas di jalan raya," tegas Djoko.

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top