IBCC Go Green Lifestyle Tinggalkan Jejak Hijau di Waduk Cirata

12/07/2019

Event - Promosi

4 menit

Share this post:
IBCC  Go Green Lifestyle Tinggalkan Jejak Hijau di Waduk Cirata
Komunitas pengguna mobil hitam yang tergabung dalam IBCC, selalu menggaungkan semangat IBCC Go Green Lifestyle. Yaitu sebuah semangat untuk terus melestarikan alam sekitar disetiap kegiatannya.

Aksi sosial bertema ramah lingkungan kini semakin gencar digerakkan oleh generasi milenial. Berbagai kaula muda dari beragam komunitas, kerap kali melakukan kegiatan untuk melastarikan alam sekitar. Tak terkecuali Indonesian Black Car Community (IBCC).

>>> White Car Community Chapter Bekasi Raya Sukses Putihkan Kawasan Pantai Ancol

IBCC merupakan komunitas pengguna mobil berwarna hitam. Dan komunitas otomotif tersebut menggelar kegiatan bertema "IBCC Go Green Lifestyle". Kegiatan ini sebagai upaya melestarikan alam, terutama saat berkumpul dengan anggota komunitasnya.

Disela Acara Touring

Sebagian anggota IBCC

Kegiatan ini bagian dari touring rutin IBCC

Kegiatan IBCC Go Green Lifestyle yang paling baru yang dilakukan para anggota Indonesian Black Car Community adalah saat touring IBCC ke Waduk Cirata pada Minggu (07/07/2019) lalu. Touring dimulai dari kawasan Cibubur, dan menempuh perjalanan sejauh 78 kilometer ke Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Cirata di Cianjur, Jawa Barat.

>>> Promo mobil baru terbaik ada disini

Di sela perjalanan turingnya tersebut, sekitar 10 kendaraan hitam sempat mengisi bahan bakar di SPBU Pertamina 31.168.01 yang berlokasi Perumahan Citra Indah, Jonggol, Bogor. Berada di tengah komplek perumahan, SPBU ini menjual produk BBM Pertamina, serta memiliki layanan penjualan produk pelumas Pertamina, penggantian oli, hingga pengisian nitrogen di Bright Oli Mart.

"Sebelum menempuh perjalanan, IBCC memiliki prinsip baru 2F, Fulltank First. Yakni mengisi penuh tangki BBM. Kami menggunakan BBM dengan kadar oktan yang tinggi seperti Pertamax dan Pertamax Turbo, sesuai kebutuhan kendaraan masing-masing. Karena dengan kadar oktan tinggi, gas buang atau emisi lebih ramah lingkungan, sejalan dengan motto IBCC Go Green Lifestyle," jelas Agustinus Supratikno, Ketua Umum IBCC.

>>> Pilihan mobil bekas berkualitas cek disini

Tinggalkan Jejak Hijau

Aksi sosial IBCC

Selalu tinggalkan jejah hijau disetiap kegiatan

Selain untuk kegiatan internal, touring menjadi sarana IBCC untuk menyebarkan semangat Go Green. Tak terkecuali pada kegiatan ke sarana PLTA di Waduk Cirata tersebut. "Sebagai keluarga besar pecinta mobil hitam, kami berupaya meninggalkan jejak hijau berupa pohon di destinasi acara IBCC. Maknanya, untuk menambah keasrian lokasi tersebut, sekaligus mengukir sejarah bagi generasi mendatang," lanjut Agustinus.

Kegiatan IBCC Go Green Lifestyle diharapkan oleh pria yang akrab dipanggil Tikno itu, bisa terus dijalankan oleh semua anggota IBCC dalam semua lini kehidupan mereka.

>>> Berita informasi otomotif paling aktual hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

TAC Kalsel Berbuka Puasa Bareng 100 Anak Yatim

28/05/2019

Event - Promosi

4 menit

Toyota Agya Club (TAC) chapter Kalimantan Selatan (Kalsel) mengisi bulan Ramadan dengan berbagai kegiatan positif. Satu diantaranya TAC Kalsel mengadakan buka puasa bersama anak-anak yatim.

Lihat juga

Indonesia BRaVer Community Chapter Bogor Berbuka Bareng Anak Yatim

28/05/2019

Event - Promosi

4 menit

Indonesia BRaVer Community Chapter Bogor belum lama ini mengadakan kegiatan sosial dalam mengisi bulan Ramadan. Yaitu berupa buka puasa bersama anak-anak yatim dan kaum duafa.

Lihat juga

Serena Indonesia Brotherhood Berbagi Takjil Spesial

24/05/2019

Event - Promosi

4 menit

Serena Indonesia Brotherhood berbagi takjil alias makanan berbuka puasa di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat pada Minggu (11/05/2019) lalu. Kegiatan ini demi mengisi aktifitas di bulan Ramadan.

Lihat juga

Harga mobil Jazz terbaru Januari 2021 & Promosi

01/01/2021

Honda

Siapa yang tak kenal dengan nama Honda Jazz? Produk Hatchback andalan Honda ini, memiliki desain eksterior sporty yang nyatanya banyak diminati para kalangan muda. Debut pertamanya di Indonesia dimulai pada tahun 2004 dan telah meraih generasi ketiganya hingga tahun 2014 silam. Berapa harga Honda Jazz terbaru?

Lihat juga

Review Mitsubishi Lancer GTi 1992: Sedan Terjangkau, Cocok Untuk Anda Pecinta Kecepatan

16/05/2019

Editor rate:

Anda yang sudah mengenal dunia otomotif sejak tahun 1990-an, tentu akan sangat akrab dengan mobil legendaris bernama Mitsubishi Lancer. Ya, mobil ini tercatat memiliki lebih dari sepuluh generasi sejak perilisan pertamanya di tahun 1973. Namun, bukan menjelaskan setiap generasi, Cintamobil.com hendak berfokus pada review Mitsubishi Lancer GTi 1992.

Lihat juga
 
back to top